40

Gw mah gitu orangnya

Ambil uang di ATM, struknya diambil, uangnya ditinggal.. *gw mah gitu orangnya*

image

Niat banget nih bikin sendiri meme #gwmahgituorangnya#

Hihihihi..duh begini lah nasib jadi bujangan  penderita pikun kronis, seriing banget lupaa

Kalau lupa ambil kartu ATM  itu mah dah biasaa.. Dah seriiing banget deh, gak keitung jari, sampe cape bolak balik ke Bank. Yang horor, pernah tuh pas libur lebaran  kelupaan ambil kartu ATM suami, abislah eike diomelin! Ngeri aja uangnya dah diambil orang, uang THR ada disitu semua mamiih!  Mana libur lebaran pula, mana ada coba Bank yang buka buat ngurus ATM pengganti. Eh ternyata pas nelpon CS nya, ternyata ada cabangnya di Bogor masih buka. Yowes cuss lah kita kesana. Pas kesana ya Allah itu antrian panjang beneer yaak. Tp demi kelangsungan kehidupan, terpaksalah ngantri. Akhirnya setelah 3 jam ngantri dapet deh kartu ATM penggantinya. Yihaa.. Jadi deh lebaran *kipaskipasduit*

Nah kejadian kelupaan ambil uang itu pas kronologisnyutu saya lagi mudik ke Bogor, ke rumah Mamah. Ceritanya saya ngidam pizza, trus oprek oprekGoFood Gojek ngiler kepengen makan pizza bakar nya Kedai Kita. Langsung deh klik order, mumpung masih lg ada promo tarif flat 10000 rb. Eh mau pamer  gojek kredit saya dulu aah

image

Banyak yaa.. Alhamdulillaah

Alhamdullilah banget,  Go-Jek credit saya dah Rp 1.070.000 ..Rejeki anak sholeh ini maah *penitiin kerudung* . Gojek creditnya itu dah maksimal gak bisa nambah lagi (iih kirain bisa unlimited) tapi kalau saldonya berkurang, bakal bisa nambah lagi sih. Makanya gojek credit saya gak abis abis, padahal dah sering banget dipake bolak balik buat ngojek dr stasiun ke kantor, trus ambil barang di online store, beli obat di apotek..pokoknya dah di abuse banget deh si gojek ini daan gojek credit saya tetep gak bergeming dr angka sejutaan lebih! Ihiiy, asik banget yaa.. Walaupun kadang suka eror aplikasinya, yg mana saya suka ditagih bayar tunai padahal inputnya pake gojek credit atau tetiba dapet sms dr si abang gojek lg nungguin di dpn  kantor padahal dah saya cancel. Tapi saya tetep suka pake gojek! Abis pegimane yah ceuu, gratisan siih! Trus CS gojek juga helpfull banget deh, saya complain via twitter jam 11 malem aja langsung ditanggepin loh, dan besoknya langsung dibalikin lagi tuh gojek creditnya.

Eaalah malah ngelantur ngomogin gojek..

Oke jd saya pesen pizza jam 9 pagi, trus saya di sms sama si abang gojek katanya Kedai Kita baru buka jam 10 pagi, dan masih mau nunggu gak? Oke lah bang gpp yang penting saya makan pizza.

Trus jam 10an baru inget, ternyata uang di dompet dah abis, akhirnya ngesotlah saya cari ATM buat ambil daon buat beli sate 10 tusuk, *emangnya sundel bolong* eh sundel bolong atau suzana yah yang suka beli sate?*seriusan nanya* uang buat bayar pizza coz kl pake Go-Food  harus dibayar tunai *kaya mas kawin aja yah* .

Akhirnya nemu ATM bank Mandiri di Alfa Midi. Nah pas hampir selesei transaksi telpon saya bunyi, pas saya intip ternyata dr gojek. Jadi panik deh saya takut  ternyata si abang gojeknya dah nyampe rumah. Buru buru saya ambil struk sama kartu ATM trus langsung ngacir sambil angkat telpon. Ternyata gojeknya blm nyampe rmh, dia cuman nanya jenis pizza yang mau dibeli, mau pizza calzone atau pizza reguler biasa. Setelah selesei nelpon saya lanjut milih milih susu buat thaya. Trus tetiba saya inget barusan blum diambil uangnya dr mesin ATM. Huhuhuhu.. Balik ke mesin ATM,uangnya dah gak ada. Trus nanya nanya ke org juga gak liat ada uang nyempil di ATM. Saya nanya ke pegawai Alfa Midi juga gak tau dan gak ada orang yg lapor. Bodohnya saya knp saat itu gak minta petugas Alfa Midi utk liat CCTV toko nya ya. Akhirnya pulang deh saya sambil lemes kehilangan uang 500rb!Hiks *gigitin struk ATM*

Pas dirumah saya langsung telp CS bank Mandiri di nomer 14000, katanya kalau mau lihat CCTV, hrs bikin laporan langsung ke bank, sambil bawa bukti kartu ATM, KTP sama buku tabungan. 

Besoknya saya pas mau lapor ke Bank Mandiri, saya baru inget ternyata dompet saya ketinggalan di Bogor! Kayaknya saya mesti rajin nenggak ginko biloba deh biar gak tambah pikun.. Untunganya saya nyimpen file soft copy KTP di google drive, jd bisa langsung print deh!

Nah pas di Bank, rempong banget deh coz saya bawa Thaya. Dia nangis ngerengek rengek pengen liat bis! Mana antrian CS nya lama beneur! Duuh.. Encok pinggang

Akhirnya dipanggil juga. Trus saya ceritain deh kronologisnya. Trus masa katanya kalo mau liat cctv hrs langsung ke Alfa Midinya! Idih koq gak sama sih infonya ? Trus yg lebih nyebelin, CS nya malah sibuk nawarin tabungan rencana+asuransi! Udah dibilang gak tertarik, eh malah terus aja dibujukin! *sebel* Akhirnya dibikinin surat pengaduan dan katanyanya ditunggu sampe 14 hr kerja. Idih lama bener..

Yowes doain aja ya, smoga uangnya saya itu emang ketelen lagi masuk ATm dan bukan diambil orang. Kalau emang diambil org, mungkin bukan rejeki saya, dan jd peringatan buat saya supaya lbh hati hati dan lebih banyakin sedekah *benerin kerudung*

Oh iya, mumpung masih bulan syawal, saya Minta maaf atas semua khilaf ya.. . Taqaballallahu Minna Wa Minkum…
Makasih yang udah follow blog saya!

Posted from WordPress for Android

5

Straight Pride!

Originally posted on Iwan Yuliyanto:

Straight Pride

Bismillah …

Beberapa jam yang lalu pendiri Facebook, Mark Zuckerberg mengapresiasikan atas keberhasilan (kemunduran?) pemerintahnya, Amerika yang Jumat 26 Juni 2015 kemarin membuat keputusan atas sah-nya pernikahan sesama jenis.

Keputusan ini disahkan oleh Pengadilan Tinggi AS dan sudah resmi berlaku di 50 negara bagian Amerika Serikat. Sampai-sampai Gedung Putih (White House) eksekutif terlihat semarak dengan warna pelangi, yang merupakan simbol kebanggaan kaum gay.

View original 719 more words

53

Pengalaman Naek Gojek

Saya mau cerita pengalaman saya Gojek nih.. Udah tau kan semua tentang si gojek ini?! ayo yang gak tau ngacuung!!

Jadi gojek ini kayak ojek premium itu, bisa dipesen lewat telp, sms, email sama yg terbaru ini pake aplikasi di android. Tarifnya emang sedikit lebih mahal dibanding ojek biasa tp  less  wangi bau abang ojek! hahahah.. Sesuai SOP, si abang gojek ini hrs pake masker, jaket sama helm.. penumpang juga dipinjemin helm dan harusnya juga dikasih masker. Gojek ini selain bisa anterin org bisa juga ambil barang atau kirim dokumen bahkan bisa buat shoping, kayak beliin tiket atau beli obat di apotik atau beli baju di mall..semuanya bisaa..

“Apa sih yang gak bisa buat eneng” kata si abang gojek

.. asal total belanjaan under 1 juta aja yaa! yaah eneng gak bisa minta tolong beliin tas kremes doong

Si abang gojek ini juga bisa buat beliin makan looh, free delivery pula. Katanya sih sampe akhir april, tp td iseng iseng coba tnyt masih free delivery,mungkin diperpanjang masa promonya. Iih mayan banget kan, tinggal pencet pencet hape dateng deh makanannya, tanpa macet macetan pergi keluar.

Akhirnya pas Sabtu kmrn saya install aplikasi gojek..Nah pas saya mau install,iseng baca reviewnya,ternyata bisa dapet free credit Rp. 50.000 kalau masukin referral code. Trus saya input deh nomer kodenya..Asik mayan dpt 50rb. Kalau kalian mau juga dpt free credit 50 rb, please input nomer referral code gojek punya temen saya aja yah, nomernya 544309482 . Eh Kenapa saya kasih referral code punya temen saya? Coz saya orangnya baik hati, jagoan lagi pula pintar ..oh Boy  dan juga karna gojek credit saya dah full.. mentok..maksimal …  luber banget .. beleberan! hahaha  apa sih.. Pokoknya gojek credit saya dah ada Rp. 1.070.00 . Banyak yah.. Makanya daripada sayang gak bisa nambah lagi, mending saya cantumin nomer gojek credit temen saya aja.. Trus buat kalian yang mau promosiin gojek creditnya di postingan ini, silahkan email saya yaah, atau post di coment! okesip

once again please input  544309482 on your gojek application yaa

Etapi free credit cuman buat first ride doang, jd kl dah pernah install dan naek gojek gak bisa input referral code lagi,kecuali kl referral code punyanya sendiri dipake org, baru deh dpt creditnya! aah Ai pikir bisa terus terusan masukin referral code! Hahahaha.. dasar mureeh, senengnya sama yang gratisan.

Nah pas td siang kepake juga tuh free creditnya. Gegaranya ada berkas penting ketinggalan dirumah, jd saya harus pulang kerumah ambil berkas. Emang saya penderita pikun tingkat dewi dewi khayangan.. sering banget ketinggalan barang atau lupa naro barang.
Langsung deh saya pesen Gojek dr hape,trus pilih metode bayar pake gojek credit.
Cepet deh si abang gojeknya nyampe. Di notifikasinya 17 menit nyampe, eh cuma 7 menitan si abang gojeknya dah sms dia dah ada di depan gedung kantor.

Trus kan saya nulis di aplikasi tujuannya mau ke cikini, ceritanya mau ke goldgram dulu, mau nanem pohon emas, mumpung baru dapet uang rapelan!hahahah.. etapi ternyata atm saya juga ketinggalan! tuuh kan emang saya tuh nenek nenek jompo nyamar jd emak emak ketjeh. Kalau pake pake aplikasi How old.net langsung ketauan deh umur saya sebenernya 90 tahun! hihihihi.
Akhirnya saya bilang ke si abangnya gak jd ke cikini tp ke stasiun manggarai yang lebih deket jalan masuk ke dalam stasiunnya..maklum nenek jompo,jalan sedikit pinggulnya dah encok. Si abangnya helpful banget, katanya bisa ganti tujuan, dan gak ada tambahan biaya lagi. Dia bilang nanti pas di jalan tambak di drop in (di apikasi gojek) dulu trus langsung lanjut manggarai.

Hasil ngobrol sama si abang gojek,katanya sistem penggajiannya itu bagi hasil, 80:20, 80% buat si abang gojek, 20% lg buat perusahaan. Jadi setiap abang ojek dibikinin rekening ponsel, dan dapet credit 300rb utk modal kl ada pelanggan yang shopping atau beli makanan. Trus kl setiap bayaran (credit) masuk ke rekening itu dan udah langsung diperhitungkan.
Katanya seleksi pegawai di gojek mayan ketat, rumahnya di survei dan harus lengkap surat suratnya (ktp, sim, ijazah,surat nikah). Trus saya lupa ngobrol apa lagi yah? *berpikir keras*.. oh iya kl belanjaan pelanggan lebih dr 300rb, si abang gojek tinggal kasih tau perusahaan,nanti uangnya langsung ditransfer trus bisa diambil di atm. Kalau pelanggan dah bayar, si abang gojeknya tinggal balikin lg ke perusahaan. Gitu looh..

Soal tarifnya, utk 5 kilometer pertama 25rb, trus setiap kilometer selanjutnya 4rb. Katanya bisa nganter sampe bogor,asal bayar aja. Trus kl anter jemput dokumen tarifnya 35rb utk 5 kilometer pertama. Kalau delivery makanan juga segitu tarifnya. Makanya mumpung gratis food delivery nya, ayo lah kita manfaatin pesen makanan lewat gojek! Buat coorporate slave, bisa istirahatin dulu tuh OB dikantor buat pesen makanan, biarkan si abang gojek yang beliin makanan enak dr ribuan restoran di sekitar atau jauh dr kantor.. atau buat emak emak yang lagi males masak, bisa sambil leyeh leyeh pencet pencet hape trus tiba tiba makanan enak dtg kerumah berkat si abang Gojek!

eh sekali lagi, jangan lupa yah masukin referral code gojek 544309482 punya  temen saya! okesip…BHAAYY..

41

Brownies Green Tea Hijau Butek

Huwah dah lama banget ini blog di telantarin .. Bener deh, pemalas sekali sayah buat nulis,bahkan buat nulis satu atau dua kata coment ke temen temen yang blog nya saya follow..
Yup walaupun saya gak pernah update isi blog,tp saya masih tetep rajin ngider tanpa ninggalin jejak barang satu atau dua patah kata! Huhuhu..maafkan yaa

Uhhm jadi mulai saat ini ceritanya saya mulai mau rajin nulis aah.. cie cie semoga bukan janji palsu yaa coz dr kapan tau dah niat nulis tp mana tuh tulisannya gak ada satupun yang terpampang nyata di depan mata layar

Eh eh tapi, dua minggu lalu pas lg ke jogja, saya udah nulis looh .. dah panjang banget tulisan curhatan saya..eh tetiba laptop keabisan batre trus langsung mati.. hilanglah semua tulisan saya, dan sedihnya gak kesimpen di draft. WP ini gak ada fasilitas autosave yah?
Buyar sudah mood saya buat nulis. Akhirnya ngomel di FB deh

Jadi apakabar teman temen semua?

Sekarang saya lagi ketagihan green tea niih. Pas waktu di jogja saya ke Milas  dan makan home made green tea ice cream nya.Wuih heaven banget itu rasanya. Ntar deh saya posting tentang Milas Veggie Resto ini.
Sebenernya udah lama pengen bikin cake green tea or something yang pake green tea apalagi kl liat di IG, bikin ngiler semua tuuh green tea food nya.. ada green tea cheese cake, maccaroon, green tea latte, ice cream..semuanya bikin iler berceceran!
Saya jd kepengem bikin, cuman saya kepentok gak punya green tea powder nya.  Akhirnya minggu lalu saya beli lah green tea powder di tokopedia. Saya order yang paling murah aja dulu.

Trus akhirnya sampe lah si green tea itu senin kemarin. Awalnya saya coba bikin susu pake green tea powder itu..tp koq rasanya blah banget! suer pokoknya gak enak, warna susunya bukannya jadi hijau gemes , eh malah jd hijau kecoklatan butek gitu deh.
Apa saya salah pesen green tea, atau emang kualitas green tea nya yg jelek coz harganya mayan murah?Eh gak murah banget sih harganya 45 rb,ukuran150 g. Oh iya merk nya Tochi..

Etapi kan sayang ya dah beli tp gak dipake. Akhirnya td saya coba bikin brownies green tea. Resep hasil comot sana sini. Daan hasilnya warna cake nya tetep ijo butek! Huhuuuhu. Tp rasanya sih mayan enak sih ceu, berasa gitu rasa green teanya. Tapi  akik kan pengen warna cake nya hijau gonjreng kece badai biar bikin ngiler.. Ada recomend merk green tea yang bagus gak?

PS: td nya pengen pasang foto brownies green tea hijau butek nya, biar gak disangka hoax gitu.. etapi pas mo di publish gak bisa bisa. Ya udah deh saya hapus aja fotonya. Kl penapsaran sama penampakannya bisa follow IG saya yah kakaak … @aghnathaya #eaahmalahpromosi#

19

CEMAS …. CErita MAlam kamiS

Haloo apakabar semuaaah…Jumpa lagi dengan maisyi saya disini! ciii ..luuuk…baaa

Hiyaah hari ini panas banget yaah..seharian saya sampe bercucuran airmata keringat kaya mandi sauna! Geraaah banget mamaa.. Sampe tadi pas bikin pempek, keringet  banjir ! Padahal cuman ngulenin adonan doang dan itu juga sambil duduk. Apakah saya terlalu menghayati banting bantingin adonannnya yah?! Kalian semua ngerasa panas gak sih? Apa gegara saya hamil jadi berasa panas ajubileh bangeeet! Malem ini aja walaupun ujan tapi masih aja keringetan *peres keringet*

Eh tadi kan saya ngeliat stats, koq jadi ngeri yah coz koq ada yang kepo ngegugel data pribadi  saya kaya alamat, email, sama nomer telpon, dan “dia” tau saya kerja dimana dan tempat tinggal saya. .. Saya sampe parno dan keingetan tulisan Bebe yang ini (uups gak nemu linknya ..jadi ubek sendiri yah ke rumahnya Bebe *dasar pemalas*) Jadinya barusan saya sibuk ubek-ubek isi blog sama FB buat nyari tau pakah ada  data pribadi saya yang #terpampang nyata disana !

 

Sebenernya jam 7 malem tadi ada yang nelpon saya, katanya dari pihak Manulife, dia nanyain apakah benar saya pemiliki blog di wordpress yang menulis tentang DPLK Manulife coz katanya ada informasi yang saya tulis kurang begitu sesuai dan mereka mau mengirimkan email konfirmasinya. Saya gak nanya sih mereka telpon saya darimana, coz saya mikirnya mereka tau dari database  manulife, karna  saya juga nasabah reksadana manulife.

Jadi apakah orang manulife itu yang kepo? entahlah..

Mau cerita si bayi aah.. Jadi si bayi ini dah 24 weeks.. Alhamdulillah pas USG jumat lalu  katanya semuanya bagus.. air ketuban banyak (padahal pas bulan lalu USG 4 D, ketuban saya terlihat sedikit, jadinya saya disuruh minum aer yang buanyaak.. Alhamdulilah berkat minum air bergalon galon kaya unta skrg aer ketuban dah banyak), terus ari-ari gak melilit, detak jantung normal, tapi  berat badan agak kelebihan coz normalnya sktr 650 gr, nah si bayi dah 895 gram ajaa! hihihii..emaknya kebanyakan makan niih.. Padahal saya makan biasa aja siih, cuman sering makan es krim magnum..hampir tiap hari gelundungan  ke indomart beli es krim . Saya juga suka banget  makan alpuket campur susu kental manis. Jadi sama dokter disuruh ngurangin karbo dan lemak, trus banyakin makan protein, buah dan sayur. Siyap lah bu dokter!

Sekarang berat badan saya dah naek 8 kg! hiyah banyak ajah.. etapi lebih banyak pas hamil aghnat siih, sampe nak 25 kg! Dulu pas hamil saya makan kaya naga cacingan ..semua makanan  dihajar bleh. Sekarang saya mah dah insaf ,  makan rada direm dan   dan gak begitu gragas.

Nah menurut hasil USG si bayi ini cowok looh..padahal saya koq ngerasa cewe yah. Saya dah nyiapain nama buat si bayi. Baru punya satu stok nama sih, coz puyeng juga yah nyari nama yang bagus. Namanya Arkaana Hafidz Hilal. Arkaan(a) dalam bahasa arab artinya kemuliaan, tp ada juga kata Arkana dalam bahasa sansekerta yang artinya pelindung. Trus kalo Hafidz artinya penghapal Al-quran. Dulu aghnat mau dikasih nama hafidz sama si abi tapi saya tolak coz ada temen saya yang nama anakny Hafidz. Saya gak mau namanya kembaran. Sekarang nama Hafidz saya pake deh biar si Abi gak pundung.

Eh bagus gaak sih namanya? Tapi kata si abi, Arkana kaya nama Band! hahaahah.. emang sih dulu saya ngefans sama Arkana..eh pada tau kan band Arkana yang heitsz banget pas jaman 90an (ketauan tuwirnya) yang lagunya “So Little Time” itu looh. Lagunya asik buat ajrut-ajrutan dan si Ollie vokalisnya cakep yaa

Si bayi ini punya banyak nama panggilan..kadang saya suka panggil ade bayi, dedu (dari kata aDE DUa coz aghnat tetep mau dipanggil ade, gak mau dipanggil mas, kakak atau abang. jadi kata aghnat buat bedainnya aghnat dipanggil ade satu, dan ade bayi dipanggil ade dua ;p) atau dek Arka.

Buat bumil yang punya smartphone coba deh instal aplikasi A+Mama. Saya suka aplikasi ini karna ada Smart Music nya. jadi skrg tiap mau tidur si dedu suka saya puterin lagu klasik di aplikasi A+Mama. Saya tau aplikasi ini dari blognya indah ..Makasih yaah Ndah (sok kenal) infonya..sory blom ninggalin komen! :)

Demikian cemas hari ini…

*Akhirnyaaa diisi juga nih blog setelah 5 bulan hibernasi! hore banget ya

48

RSS (Rempong Sama Sapi)

Jadi dah lebih dari  dua mingguan ini saya jadi single parents,  bukan single parents gegara divorce loooh *amit-amit jabang bajay oren warnanya*, tapi gegara si Abi-my hubby-, pindah ke kantor konsultan IT (SAP).   Selama 6 bulan kedepan si abi ditugasin ke kota Malang, tepatnya di daerah gunung Kawi (eh ini bukan mau ngepet yah ke gunung Kawi, tapi tugas ke peternakan sapi Greenfields! mau belajar merah  sapi dese *langsung diselepet si abi* #ampuni istrimu yang cantik ini yah bi

Namapun jauh yaa Depok-Malang, yang menurut primbon mbah Google jaraknya 888 km (aih nomer cantik banget yaah), jadi gak bisa deh PJKA ( Pulang Jum’at Kembali Ahad, minjem istilahnya kak Allisa Yustica Krones)!  Dari kantornya cuman dijatah pulang 2 minggu sekali supaya bisa ngejar target  project instalment SAP di Greenfields selama 6 bulan  (selain itu juga buat ngehemat tiket pesawat kali yee).

Nah pas pulang  minggu lalu, si abi  bawain oleh-oleh susu rasa keju manis sekardus. Mana bawanya penuh perjuangan pula  coz  susunya digembol dalem tas ranselnya, jadi  berat ajubileh deh tasnya.  Trus pas pulang gak dapet taksi biru, jadinya dese pulang naek kereta yang penuhnya amit-amit  sambil bawa gembolan susu #eh gembolan susu?? *rolling eyes*

Ternyata  Greenfields itu produsen susu Real Good yah, dan saya baru tau Real Good ada yang rasa keju manis. Trus tumben-tumbenan si Aghnat doyan susu! Kata Aghnat susuanya enak  rasanya kaya rasa permen jagung! Emang bener sih pas saya cobain ternyata rasanya emang kaya permen jagung! Enyaak….  Gak sia-sia deh si abi bawa gembolan susu berat-berat! Ntar pulang bawa lagi yah bi! Eh bawain keju mozarella juga yah bi, biar bisa bikin Chicken & Mushroom Baked rice resepnya Bebe  (dah pernah bikin sih, tapi gak pake mozarella cheese, kali aja jadi tambah enak kalo pake mozarella)

Nah, berhubung si abi kerjanya jauh di Malang sana, dan cuman pulang Sabtu-Mingu, dan itupun dua minggu sekali (bulan ini malah 3 minggu gak pulang coz kerjaannya dipadetin, katanya biar akhir tahun nanti liburnya lebih lama), jadi saya lah yang kebagian rempong ngurusin sapi   pencairan JHT  Jamsostek sama Dana Pensiun Manulife.

Ada yang bilang sih JHT Jamsosteknya gak usah diambil, biar aja diterusin sama kantor yang baru. Tapi kita punya rencana uangnya mau dimasukin ke tabungan ONH aja, coz tau sendiri kan antrian Haji tuh butuh waktu bertahun-tahun. Daerah Depok aja butuh waktu 3-5 tahun,dan katanya kalau Jakarta 5-7 tahun yah? eh itu masih mending dibanding Jogjakarta yang waktu tunggu nya sampe 10 tahun! Ckckckck..lama banget kaan! Jadi mumpung ada uang yang bisa dicairin, jadi dipake aja dulu buat ONH, mudah-mudahan segera dapet panggilan haji saat masih cantik imut muda dan sehat! Aamiin *doain yaa*

Eternyata setelah tetelponan ke Jamsostek cabang Depok, sekarang tuh ngambil JHT Jamsostek gak bisa diwakilin! Jeger banget deh.. Katanya karna ada kasus ada orang yang nyairin JHT yang bukan hak nya, jadi mulai tahun 2011, pencairan JHT gak bisa diwakilin lagi coz pada saat pencairan orang yang bersangkutan harus difoto!

Saya gak tau sih apa emang peraturan itu cuman di Jamsostek cabang Depok, atau diseluruh cabang.. Adakah temans yang punya pengalaman nyairin Jamsostek? Beberapa teman saya emang bilang gak bisa diwakilin, tapi koq setelah saya googling ternyata ada tuh yang bisa diwakilin. Menurut saya sih aneh banget kalo gak bisa diwakilin samsek..Gimana tuh nasib dana para pekerja yang pindah kerja ke luar negeri, atau kaya kasus suami saya yang kerjanya dipelosok, jadi susah nyari waktu buat ngurus pencairan dana JHT? Sengaja kali yah tuh Jamsostek bikin peraturan ribet biar lebih lama “ngekepin’ dana pekerja! Huh

Trus mengenai DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) Manulife, kenapa mau dicairin juga? Kita sih mikirnya supaya lebih fleksibel aja makenya, jadi rencananya dana pensiun itu mau dipindahin ke RDS (Reksa Dana Saham) aja jadi bisa sewaktu-waktu kalau ada keperluan Luar Biasa Penting Banget Sekali  bisa dicairin  coz dana pensiun kan terikat kontrak sampe usia 56 tahun gak bisa dicairin. Setelah usia pensiun pun  gak bisa dicairin sekaligus (karena terikat peraturan pemerintah yang katanya jika dana pensiun diatas 100 juta maka pencairan cuma 20% aja, dan sisanya dibayarkan bertahap setiap bulan). Padahal kan enak dibayar sekaligus kan yaah, jadi uangnya bisa dijadiin modal bisnis dihari tua gitu!

Persyaratan buat nyairin DPLK  Manulife gak ribet sih cuman :

  1. Copy KTP
  2. Kartu Manulife Asli
  3. Copy NPWP
  4. Copy Rekening Tabungan
  5. Copy Surat refensi perusahaan
  6. Mengisi form pengalihan dana (ditandatangani dan diberi materai)

Etapi, liat doong potongannya jika mau dicairin semuanya

jika ingin ditutup semua dananya proses lebih lama 28 hari kerja untuk potongannya sendiri 5% penalti 5% pajak progresive dan biaya pengelolaan 0.75 persen.

Aiih bujug banget kan potongannya. sampe 10,75% aja gitu! *pencet-pencet kalkulator* Duuh gak rela banget deh dana kita “dirampok” sampe segitu gedenya (zakat aja cuma 2,5%  cyiin).  Coba kalo dananya ada 10 Milyar gitu *lebay, eh alhamdulillah deh kalo punya uang segitu*,  jadi kena potongan minimal 1.075.000.000 *nolnya kurang banyak madame* , itu juga bisa lebih gede coz kena pajak progresive! Banyaak banget kaan.. uang satu  em lebih  di ambil buat bayar potongan ini itu??!!  Aku gak relaa mamaaah!! *meraung-raung*

Jadi saya bilangin aja ke si abi supaya uang di DPLK gak usah diambil, biarin aja didiemin sama beranak cucu dan bercicit  jadi 100 M. Tapi si abi bilang, kalau suatu saat kita perlu banget gimana, malah tambah gede aja kan potongannya dan bakal lebih gak rela lagi.  Jadi mending sekarang aja dicairinnya, mumpung uangnya cuma 10 M! #ceritanya ngayal tingkat dewa punya uang em em an*

Akhirnya diputusin supaya si abi nyari info ke temennya yang dah duluan resign gimana proses pencairan DPLK Manulife. Dan menurut info dari salah satu temenya ternyata DPLK Manulife bisa dialihkan ke bank rekanan (salah satunya BRI), dan jika sudah dialihkan ke rekanan maka bisa diambil seluruhnya dan potongannya cuman 3%! Huraaa banget kaan …#aku padamu BRI

*mayan deh uang  1 M yang mestinya buat bayar potongan bisa dipake  buat jalan jalan keliling eropah pake kapal pesiar* #mule ngayal lagi

Jadi begitulah kerempongan saya ketika gak ada si abi. Selain rempong ngurus ternak sapi, kambing dan ayam :p  dan saya juga rempong ngurus si kunyil Aghnat. Mana Aghnat sempet sakit pula, dan saat itu si mbak lagi pulang kampung..hadeuh kalo kata CinLau mah  bhener bhener chape. Kalau ada si abi bisa gantian jagain Aghnat, dan saya bisa asik masyuk internetan  eh bikin tugas kuliah masak dan bebersih rumah (cuma sekedar wacana doang sih kalau soal bebersih rumah). Alhamdulillahnya aghnat cuma sebentar aja sakit panas nya. Saya dah panik aja takut Aghnat kena demam berdarah lagi coz 5 bulan lalu kan Aghnat sempat dirawat di RS gegara DB.

Alhamdulillah ya Allah keluarga kecil kami masih diberi nikmat sehat!

Nah sebagai hiburan, kita liat kegiatan sehari hari si abi merah sapi  di peternakan sapi! *dibejek bejek si abi*.. Jadi si abi tuh suka kirim video lewat whatapps buat ngasih liat Aghnat peternakan sapi di Greenfields. Katanya disana ada 5600 ekor  sapi Australia (ralat di video dibilang 4000 ternyata yang bener 5600 ekor) , dan ada ratusan kandang sapi.. wuidih banyak banget yaah? Tempat pemerahan susu sapi nya juga bersih banget deh, dan pegawai disana mesti pake masker dan penutup kepala supaya lebih steril.

Yuk mare liat sapi-sapi

Gallery
28

Penampakan Rumah Keramik Tanah Baru

Welcome

Berhubung banyak yang nanyain (banyaak..ah yang bener?) foto-foto  dipostingan Serunya Maen Rumah Keramik Tanah Baru F.Widayanto   akhirnya saya posting juga foto-fotonya. Walaupun ngos-ngosan ngoprek-ngoperek foto nya..maklum masih gaptek WP cyyiin.. modem Sitra juga ntah gimana tuh kabar proses refund nya..saya dah cape aah ngurusinnya..pegel hati, pegel mulut, sekaligus bikin pulsa jebol nelpon CS nya mulu! Huh..

Akhirnya saya lari aja deh ke Perpustakaan UI buat numpang make public iMac-nya.. Nah make iMac juga aye juga gaptek deeh, gak bisa ngoprek fotonya, mau nge-rotate juga gak bisa! hayaah..biasa pake Windows bajakan, giliran megang Safari langsung gemeteran!

oke deh ini semua foto-fotonyaa

Pertama kita liat menu apa aja yang tersedia di restonya.. Menu ini gak selalu sama tiap minggunya, jadi ganti ganti mulu. Makanannya enak deh, dan harganya juga mayan lah buat dompet tipis saya

The Menu’s

Abis itu sama guide nya langsung ke rumah pak F.Widayanto. Rumah ini biasanya dikunjungi tiap weekend.

Rumahnya ada diatas, jadi mesti naek tangga dulu

T

Teras Samping Rumah F. Widayanto

Ruang tamu. Di mejanya ada kacang telur, kwaci sama permen, yang semua nya hampir ludes saya makan! hahhahaha

Ini tempat tidur di kamar tamu. Jadi kalau ada tamu yang diundang, tidurnya disini. Kalau kamar tidur pak F. Widayanto adanya di lantai 2.. sayangnya saya gak sempat foto karena batere hape dah abis! ;(

Buat leyeh-leyeh

Setrika jadul.. duluu pas kecil saya punya looh setrika kaya gitu, dipake buat maen rumah-rumahan

Hiasan di Dinding. Jadi di dindingnya tuh banyak lukisan sama pernak-pernik unik.

duet maut si tukang ngembat kwaci sama kacang telur! :)

Teras depan

Kamar mandi bauu.. etapi pas kemaren saya balik lagi kesana ternyat dah gak bau lagi..dah diperbaiki sama petugasnya

Abis dari liat-liat rumah, kita diajak ke tempat workshop bikin keramik deh..

Cetakan keramik dari gips

Bingung milihnya.. akhirnya Aghnat milih Angry birds, dan saya milik Daun

Lagi ngeratiin clay pake benang.. Mayan suasah, jadi aghnat dibantu sama abi deh

Ugh..ugh..Aghnat mukul-mukul clay di cetakan gips

Cetakan Angry Birds

Taraaa ..jadi deh Angry Birds nya

Daun punya saya juga dah jadi doongs. Disitu kan masih datar tuh daunnya, karena mau dibikin piring, maka sama petugasnya dibentuk lagi biar terlihat seperti piring daun

Jadi piring daun deeeh.. Bagus yaah

Abisan dari bikin keramik, kami makan doong.. Yuuk liat makanannya

Cuci tangan dulu sebelum makan

Singkong sama pisang pasir

Mari kita makaaan

Setelah kenyang, saya sama Aghnat maen maen ke galery . Disana dijual keramik bikinan Rumah Keramik Tanah Baru

Ada tokek.. (mesti eiher puter kepala atau tebalikin motor dulu kalo mau liatnya! :)

Tebak harganya berapa? cuma 20.000.000 aja koq !

Nah mau tau hasil keramik  bikinan saya dan Aghnat?

Bagus kaan jadinya

Angry Birds bikinan Aghnat

Yuuk liat liat yang ijo ijo