[Resep] Sagu Keju

Wuihh ini resep andalan nih! Dah banyak yang pesen dan mengakui kelezatannya!! hehehe narsis! Resep ini pertama kali di posting di facebook, sekarang saya mo tulis ulang di MP (buat menuh2in blog biar gak kosong teuing! hehehe)

Sumpeeh deh demi Tom Cruise (masih jaman yah?! oke deh demi Justin Bieber aja! halah abege banget), kue sagu keju ini enak banget… saya dah nyobain berbagai aneka macem kue sagu keju (coz saya sukaaa banget kue sagu keju), kue sagu keju ini yang paling top!
Gak percaya coba aja dibuat! Para NCCers mungkin dah pada tau resep ini coz saya boleh nyomot resep ini dari NCC.. Kalau males buatnya boleh pesen sama saya. Murah koq, setoples ukuran 500 gr cuma 35 rb aja!! (*jualan*)

So here we go resep sagu keju enaaak bangettt ituh!

Bahan- Bahan
300gr tepung sagu (harus sagu tani yah coz kalo pake sagu yang laen jadi-nya suka meleber pas dipanggang)… *
2 lbr daun pandan *minta tetangga sebelah rumah! hihihi*
100 gr margarine * pk forvita*
50gr mentega (butter) * pake Anchor salted*
150gr gula halus *pake gula halus VP-nya hypermart*
1 btr kuning telur *dari telur utuh yah trus diambil kuningnya aja, (coz sampe mampus jg gak bakalan nemu orang yang jual telur cuma kuningnya doang..hehehe) yang putih telurnya disempin aja buat ntar bikin kue lidah kucing atau puding*
100gr keju edam, parut * ake natura gauda old, coz ada label halal-nya* (pake keju edam yah, jagn keju chedar coz suka meleber kalau pake chedar)
50ml santan kental *pake kara*

Alat-alat
1.Penggorengan (buat nyangrai sagu dan pandan)
2.Sodet kayu (buat aduk2 sagu ma pandan, harus pake sodet kayu yahh)
3. Timbangan kue (buat nimbang pastinya)
4.Mixer (buat kocok2 adonan)
5.Baskom plastik (buat naro adonan)
6.Spuit (alat buat merocotin (duh bahasa apa ini?) adonan)
7. Loyang datar
8. Oven (biar kuenya mateng.. sayapake oven listrik)
9.Sendok plastik (lupa istilahnya apa, buat aduk2 adonan)
10.Gelas ukur (penting nih buat ngukur banyaknya santen, bisa juga pake botol susu, kan ada ukurannya tuh)

Cara membuat:
1. Timbang semua bahan secara seksama pake timbangan kue..lebih bagus sih pake timbangan digital biar pas takarannya (jgn pake timbangan beras yaahh)
2. Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. hati-hati jangan sampe gosong yaah
3. Angkat trus dinginkan.
4. Kocok pake mixer dengan kecepatan rendah margarine dan mentega hingga putih dan lembut masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata.
5. Campur tepung sagu dan keju parut, tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata.
6.Masukkan adonan kedalam plastik conthong (segitiga), kasih spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung.
7. Oven selama lk. 40menit….(ingat kenali oven masing-masing, wkt dan suhu yg diperlukan, selalu lakukan test) * kalo gw manggangnya 20 menit pake api bawah suhu 130 derajat*

resep diambil dari ncc-indonesia.com

10 thoughts on “[Resep] Sagu Keju

  1. binarlangitbiru said: jeng amel apa bedanya margarine ma mentega sih

    waduh gak tau bedanya margarine sama mentega?!! Ampuun dehMargarine itu kaya Blueband, dibuatnya dari lemak tumbuhan … trus kalao mentega (butter) itu kaya Anchor butter, dibuatnya dari lemak hewan. Mentega rasanya lebih gurih dan lebih wangi daripada margarine dan bikin kue lebih lembut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s