Aghnat MauNgaji

Duuh akhirnya aghnat mau ngaji di TPA deket rumah!! Awalnya dia sussssahh banget disuruh ngaji disana.. Tapi kalo ngaji ma saya mah dia mau, dah pinter malah.. dia dah bisa semua huruf hijaiyah, dari alif sampe ya.. tapi belum tau tanda bacanya..Aku ngajarinnya bukan pake buku Iqra tapi pake buku metode Al-Bayyan. Judul bukunya “Yuk Belajar Huruf Hijaiyah”.

Aghnat suka buku itu coz ada stikernya, jadi bisa ditempel2 gitu. Trus ada stiker bintangnya pula!! Aghnat kan nge-fans banget ma stiker bintang!! jadi kalo dia bisa nyebutin huruf itu saya kasih bintang! Aghnat jadi semangat belajarnya..Saya suka metode Al-Bayyan.. Selain ada stikernya buku itu juga ada gambarnya dan full colour. Metode belajarnya juga bagus banget, setiap huruf diasosiasikan dengan gambar.. misalnya huruf Alif, nah disampingnya ada gambar Apel.. trus kalo huruf Ba, ada gambar baju.. jadi seperti belajar huruf Alfabet gitu.. Aghnat cepet banget belajar huruf hijaiyah pake buku ini..Gak sampe sebulan dia sudah hapal huruf hijaiyah.. Tapi kemudian saya kesulitan pas lanjut ke buku jilid-2 nya, karena menurut saya metodenya tidak runut gitu, jadi aghnat bingung.. akhirnya kemampuan mengaji aghnat cuma sampai tahu huruf hijaiyah saja, belum tahu tanda baca fathah, kashroh dan dhomah.. Trus saya coba pake buku Iqro, tapi aghnat gak begitu suka, karena gak ada stikernya! ;( jadi dia cepet bosen blajarnya dan malah kadang2 gak mau ngaji sama sekali..
Hmmm saya pikir daripada di rumah gak konsisten belajarnya, lebih baik saya masukan ke TPA deket rumah, sekalian dia bermain sama teman2 sebayanya.. Tapi susahnyaaa bujukin aghnat masuk TPA! huhuhuu… Tapiii tiba-tiba gak tau kenapa dia ngaji di TPA! Yayyyy… Akhirnya saya ciumin deh mahkluk mungil lucu itu!! hahaha..
Pas di TPA dia ngaji kenceng banget!! jadi dia nyebutin huruf A, Ba, -nya sambil teriak2!! hihihi.. trus di dikerubutin gitu ma anak2 lainnya.. pas dikerubutin gitu, aghnatnya jadi malu, trus dia diem gak mau ngaji! ;( huhu
Besoknya, dia malah ngajinya sambil bisik2 gitu gak kedengeran! yaaah..

8 thoughts on “Aghnat MauNgaji

  1. bundel said: Wah lucu, senengnya yang jadi ibu! Nenek juga ikutan seneng ya Nat.

    makasih.. aghnat ngaji-nya masih dengan suara pelaaaaannnn banget, trus skrg malah terbalik, guru ngajinya yang ngaji aghnat yang nunjukin hurufnya!!

Leave a Reply

