Praaannggg…

Sabtu kemarin, sehabis sholat maghrib, aghnat bermain2 beras. Dia mengubur mobil2an nya ke dalam beras. “Wah asik yah bunda maen beras kaya maen pasir” kata Aghnat. Lama2 di mulai ngambil piring, keramik (duh saya sangat menyesal, mengapa saya membolehkan aghnat untuk memakai piring keramik) trus dimasukan lah beras ke dalam piring itu. Ade mau maen jual2an aaah! Bunda bunda.. Bunda disana yah, duduk di kursi trus abi dikamar, nanti ade jualan beras, ntar bunda beli yah. Kemudian lari2an lah dia dgn membawa piring beras bolak balik dr kamar ke kursi, sambil teriak teriak ‘beras beras siapa mau beli?! Kemudian, tiba2 PRAANGGG..suara piring pecah.. Astaghfirullah .. Aghnat sdh tersungkur dibawah diantara pecahan piring. Saya langsung bergegas melihat kondisi Aghnat. Awalnya tidak ada darah yang mengucur tapi kemudian saya lihat ada darah di bacunya aghnat. Ternyata darah tersebut berasal dari pipinya aghnat.. Saya langsung panik, apalagi pas saya lihat lukanya cukup dalam dan lebar. Kemudian aghnat nangis dan teriak2 “sakit..sakit..sakit..”.. Saya mnegutakan diri saya untuk tidak menangis dan tidak panik.. Untung suami saya segera menyalakan motor dan menyuruh saya untuk bergegas mengendong aghnat untuk dibawa ke Rumah Sakit.
Alhamdulillah jarak rumah saya dengan RS tidak jauh, hanya 1 km. Diperjalanan, saya menenangkan aghnat dan alhamdulilah dia tidak menangis dan darahnya tidak mengucur deras.
Segera setelah sampai ke RS, kami langsung menuju UGD. Aghnat langsung nangis ketika lukanya dibersihkan.. Ternyata lukanya dalam sekali, sehingga dokter memutuskan untuk di jahit. Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya, saya hanya mengusap2 kakinya aghnat supaya tenang dan sambil terus berdoa. Karena aghnat terus menangis dan tidak mau diam, dokter kesulitan untuk menjahit sehingga ada jahitan yang lepas dan harus diulang dan ada empat jahitan untuk menutup luka itu..
Duuh nak, bunda ngeri melihatnya.. semoga kamu kuat yah.
Akhirnya selesailah proses jahit menjahit yang mengerikan tersebut dan aghnat diperbolehkan pulang.
Alhamdulilah malamnya aghnat tidak panas dan keadaannya baik2 saja. Dokter memberi obat penurun panas dan antibiotik, tapi tidak saya minumkan. Pagi harinya, aghnat terlihat ceria dan tidak kesakitan. Saya tanya apakah lukanya masih sakit? Dia menjawab engga!
Kemarin malam, jahitannya sudah dilepas. Uugh saya tidak sanggup melihat aghn,at dilepas jahitannya. Alhamdulilah aghnat tidak nangis.! Anak yang hebat!! Tapi lukanya masih harus ditutup dan diberi salep karena belum begitu kering.
Doakan semoga lukanya aghnat cepat kering yaah dan tidak ada keloidnya!😉


Inilah aghnat dengan perban dipipinya

39 thoughts on “Praaannggg…

  1. Hati-hati dengan barang pecah belah dan benda tajam, Mba Amel. Anak-anak aku ajari kalau berjalan membawa gunting, garpu, atau benda-benda yang ujungnya tajam agar memegang secara terbalik. Jadi kalau jatuh nggak ketusuk bagian tajamnya.Tapi Aghnat hebat lho…. udah diperban begitu masih mau berpose juga….Titip sun sayang ya….

  2. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    saya aja yang baca sampe nahan napas ikutan ngilu nihh……. cepet sembuh ya sayaaang…

  3. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    Ya Allah..lekad sembuh ya sayang..

  4. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    subhanallah,satu yang penting,kalau ada kejadian seperti ini,kita, orang tua janganlah panik..Buat aghnat, cepet sembuh y sayang!

  5. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    Aduh, sampe nahan napas bacanya. Memang anak2 lg aktif gitu kudu dihindari dr pecah belah. Smg lekas hilang bekas lukanya ya…

  6. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    Kakak aghnat… Cepet sembuh ya…Bun… Hati2 ya. Makasi loh udah mau sharing. Jadi perhatian juga nih buat saya pas punya anak nanti…

  7. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    @mba siska: yup, ngilu bgt, apalagi ngeliat langsung! ;(

  8. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    @cik novi: makasih cik, biasanya jg aku gak bolehn dia maen2 piring beling. Sun sayang jg buat semsem ma daniel!😉

  9. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    @mamah opang: kalau ngalamin sendiri, ngilunya dobel2! Makasih tante doanya

  10. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    @bu ping: makasih tante ping! Skrg alhamdulilah dah lumayan sembuh

  11. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    @nana: iya, untung kemaren gak panik, jd bs nenangin aghnat dan buru2 ke RS.. Makasih doanya yah tante nana

  12. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    @uni dian: makasih uni. Tadi dah dibuka perbannya dan alhamdulilah dah kering.

  13. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    @mba may: makasih.. Iya mba nanti hati2 yah kalo punya anak!

  14. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    aghnat jadi belajar nih, jangan bawah piring2 keramik lagi ya nak..jagoan deh tak nangis waktu jahitannya dilepas.. cepat sembuh ya..sama mbak, ponakanku malah kena beling giginya copot.. sampe demam dan masuk rumah sakit loh.. akhirnya jadi trauma makan pake piring keramik, pun gelas beling..😦

  15. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    Aghnat…?? sudah ngga sakit kan…Pastilah tante eri, aghnat kan jagoan ^^

  16. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    huh Aghnat, lain kali hati – hati ya sayangSemoga cepat sembuh

  17. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    @mba tintin:iya aku jg heran knapa dia gak nangis pas dicabut benangnya. Saya aja dah ngilu gitu dan gak brani ngeliat. Itu knapa keponakannya bs smp copot giginya? Btw makasih doanya yah mba tintin

  18. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    @jeung eri: iya aghnat emang jagoan (neon)! Btw katanya mau puasa ngempie?!

  19. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    @yudha: iya om, laen kali emaknya lbh hati2 deh

  20. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    Everything happened for a reason. Besok-besok kasih piring plastik ya Mbak, jangan boleh pegang gunting jua😉

  21. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    iya mba ail, nanti saya ksh piring daun pisang aja!;)

  22. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    bu.. boleh saran gak.antar alinea di pake dua spasi. aku selalu begitu.

  23. aghnellia said: Duh saya ngilu sekali melihat aghnat disuntik obat anestesi pas ditempat lukanya yang menganga lebar! ;(.. Ketika lukanya dijahit saya tidak sanggup melihatnya,

    Ok makasih… kemaren ngetiknya buru2!;)

  24. autregenre said: a strong kid!🙂

    duh aku baca aja ngeri bayanginnya apalagi Mbak saat liat dengan mata kepala ndiri.emang kadang anak2 bisa celaka oleh hal-hal yang kecil n ga terduga.moga ga terulang lagi ya Mbak.

  25. nawhi said: duh aku baca aja ngeri bayanginnya apalagi Mbak saat liat dengan mata kepala ndiri.emang kadang anak2 bisa celaka oleh hal-hal yang kecil n ga terduga.moga ga terulang lagi ya Mbak.

    amiin.. iya ngeri banget..untung anaknya kuat..

Leave a Reply

