Siapa yang males mandii ???!!!!


Aghnat tuuh paliing susaah disuruh mandi! Tp kalau maen ujan2an dia mah plg demen! Huah kalau dah asik maen ujan2an gak bisa diganggu smp dia puas! Tp entah knapa dia kalau mandi susahnya minta ampun..

Dibujuk2in..tetep ogah!
Diiming2in beli buku..tdk bergeming!
Dipaksa2..malah ngamuk! *phiuh*

Dah gitu dia pinter bgt ngelesnya, kaya crita ini nih:
Dua minggu lalu, saya sama aghnat maen kerumah kakak d bogor, trus disana ponakan2 lg asik mandi. Wah bs skalian ajakin aghnat mandi niy, dia kan blum mandi 2 hari! ;p
“ayo nat, mandi brg2 ma neyla, teteh ma a didat!” bujuk saya.. Eh aghnat jawab “engga mau, ade mau mandi di rumah enin(nenek) aja!” .. Hmm, drpd dia ngamuk kalo dipaksa2 maka saya bolehin aja dia gak mandi dirmh kakak..jd saya bilang ke aghnat “ok deh ntar kalo dah nyampe rumah enin, aghnat mandi yah!”. Aghnat bilang “iyaaa bundaa (sambil mulut dimonyong2in!)”
Pas nyampe rumah enin, saya tagih janji doong.. “ayo aghnat mandi, ini kan dah nyampe rumah enin!” eh malah dia jawab .. “engga mau ah!” .. Trus saya bilang ” koq gak mau td kan ade dah bilang mau mandi di rumah enin!” Agnat malah jawab kaya gini “Kapan tuh, ADE KOQ GAK INGET!” (sambil senyum2 trus lari kabuur!)
Huua..bocah..bocah

——————————————————————-
situasi saat ini:

Si emak lg duduk di kursi,
Sambil handukan posting jurnal ini,
Tapi blm mandi,
Padahal disuruh2 mandi sama suami,
Tapi dia males coz airnya dingin skali,
Padahal blum mandi dr tadi pagi,
Qiqiqiqi

(wuah ternyata kata2nya berirama yah kaya puisi)!;p

jadi tau doong knapa aghnat males mandi?!! *tunjuk idung sendiri*

Aghnat mandi di ember

53 thoughts on “Siapa yang males mandii ???!!!!

  1. mungkin alasan aghnat sama krn dingin. ga bawa mainan bebek ato perahu gitu buat temen mandi. ato pake shower deh kan berasa hujan juga. eh skrg kan sering hujan kan. sering mandi dung.eh itu aghnat ga mandi 2hari, emaknya pun ga mandi 2hari ya. no wonder lah. :p

  2. @mb tintin: iya dia suka maen ujan2an tp udahannya gak mau dibilas! Kalau mandi aja, aghnat teriak2 kalau airnya dingin tapi kalo maen ujan2an atau maen aer dipantai dia gak takut kena aer dingin! Aghnat gak suka maen bebek2an, tp kdg mau sih mandi sambil mandiin mobil2an nya yg segambreng itu! Gak suka jg pake shower, katanya geli! Mungkin bawaan emaknya yang males mandi kali! Hehehe

  3. Oh kayak cucu saya yang kelas 4 SD.Lain kali embah mau nyuruh wa Bagdja ngepret Aghnat pake cucian basah lho.Dijamin peureus Nat. Tapi terusnya kapok kayak si mbak Mira cucu embah.Huahahahaha……… kapok kowe!

  4. nanabiroe said: coba mandi dibuat menjadi kegiatan yang menyenangkan,pasti Aghnat suka mandi..

    Setuju sama Nana. Saya dulu terhadap anak-anak juga begini.Saya nyanyi “Dik ayo bangun, ayo pergi mandi……….” itu lho lagunya anak-anak di TK. Terus disambung lagu apa aja yang sejalan sama kegiatan mandi. Jadi pada nggak males mandi. Pas udah SD pada saya biasakan mandi sendiri, saya cuma bantu gosok bagian belakang badannya aja. Sambil muji-muji badannya mulus, kulitnya halus, hmmmmm harum…… Yang ada, mereka pada ketagihan mandi sampe air sebanyak-banyaknya disedot badan mereka sendiri tuh. Waduh deh, mulai saya ngomel kehabisan air.

  5. ceuosi said: gapapalah bun, anakku juga mandinya smingu sekali, cuman wiken doang

    lah t4 tinggal ceu osi mah beda atuh.. disana mah gak panas dan lembab! jadi gak keringetan! trus ceu osi mandinya sebulan sekali yah?!!! Bauu

  6. nanabiroe said: coba mandi dibuat menjadi kegiatan yang menyenangkan,pasti Aghnat suka mandi..

    waaah mandinya aghnat menyenangkan skali loh Na… dia bawain semua maenan mobil2annya.. trus dia juga bebas berendem semaunya dia! tapi yaahh mungkin bawaan orok kali! qiqiqiq

  7. aghnellia said: siapa tuh??? mba erji yahh? emang kamu masih di Yogya?

    Susah deh nyuruh anak rajin mandi kalo emaknya juga jarang mandi…..Eh, tapi serius nih… mendingan jangan dibiasakan males. Ntar abis males mandi terus males gosok gigi, males keramas….. bauuu doong….Cari cara buat bujukin, pasti bisa. Masa emak kalah ama anak…

  8. drackpack said: Susah deh nyuruh anak rajin mandi kalo emaknya juga jarang mandi…..Eh, tapi serius nih… mendingan jangan dibiasakan males. Ntar abis males mandi terus males gosok gigi, males keramas….. bauuu doong….Cari cara buat bujukin, pasti bisa. Masa emak kalah ama anak…

    hihhiihi.. duh gimana yahh.. abis dingin siih!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s