WWP.. Work With Parents..

Apa sih WWP.. uhmm dari judulnya aja dah ketauan yah, WWP itu Work With Parents, yaitu tugas yang dikerjakan bersama orang tua dirumah. Sebelum liburan lebaran kemaren, di sekolahnya Aghnat diberi tugas WWP, tugasnya yaitu sesuai dengan tema bulan september yaitu Yummy Food.. Jadi kami diberi tugas untuk membuat model 3D dari makanan, misalnya Pizza, Mie, Roti, Cake, Donat dll, yang bahan-bahannya harus dari barang bekas.

Awalnya sempet bingung bingung juga mau bikin apa, akhirnyaa.. aha kenapa gak bikin cake aja.. secara dah sering gitu bikin cake! *uhuk*
Hmmm… kalo gitu sekalian aja deh bikin cake yang asli buat dibawa ke sekolah, jadi sambil bawa tugas WWP, lagian kan dulu saya pernah janji sama aghnat untuk buat cake Chuggington, , .. Kebetulan masih ada tuh sisa edible Chuggington yang belum kepake. Jadi biar sama temanya, saya bikin tugas WWP Cake Chuggington (palsu) sama Cake Chuggington (Asli). Kenapa chuggington?! karena Aghnat sukaaaaaaa banget sama chuggington. Dia hapal mati tokoh-tokoh karakter Chuggington. Trus setiap mau tidur, setelah baca doa mau tidur, dia punya ritual harus di bacain supaya mimpi tokoh chuggington, kaya gini nih doanya … Ya Allah, semoga ade mimpi Chuggington, mimpiin Chatsworth, Harrison, Wilson, Brewster, Koko, Pete, Mtombo, Irving, Ollie, Emery, Dunbar, Frostini dan Action Chugger! ” dannn itu urutannya gak boleh tebalik-tebalik.. Kalau tebalik, harus diulang dari awal!!! huhuhu cape dehhh.. Gara-gara Indosiar muterin pilem itu jam 5.30, Aghnat jadi rajin bangun pagi!! Tapii sekarang, Indosiar gak puterin pilem itu..jadinya siang lagi deh bangunnya! Hiks.

Ok, back to WWP.. Setelah pulang mudik, nyampe rumah saya bikin deh Cake Chuggington yang palsu. Bahannya dari bekas kardus, sama guntingan iklan Chuggington di majalah. Aghnat yang bantuin ngelem, saya yang gunting-gunting. Tadinya mau ditempelin juga pake gambar strawbery, tapi berhubung saya kelupaan ngeprint gambar strawberrynya, jadinya gak jadi deh! Trus ditempelin juga angka 4, ceritanya itu lilin..kan sebentar lagi Aghnat ultah yang ke empat. Aghnat juga nempelin angka-angka 1 sampe 4.. Trus jadi deh cake Chuggington palsu.. Kaya gini gambarnya

Cake Chuggington palsu
Trus besok malemnya, baru deh bikinnya Cake Chuggington yang asli.. sebagian cerita bikin cake Chuggington asli, bisa diliat di sini. Yang udah baca, pasti masih inget doong, cerita almond cake yang gagal!! huhuu… Akhirnya, dengan mood yang dah drop, saya bikin lagi cake, untung aja bahan2 bikin cake nya masih ada. Jadi deh saya memutuskan untuk bikin Butter cake hemat telur. Jam 1 pagi, baru slesei manggang. Trus ngedekor, dan baru selesei jam 2 pagi!! Phiuhh… Selesei juga Cake Chuggington buat Aghnat..

Cake Chuggington Asli

Mana yang asli mana yang palsu?

*** mba tin, ini hadiah poto yang saya janjiin!! ;))) ***

36 thoughts on “WWP.. Work With Parents..

  1. Chuggington, mimpiin Chatsworth, Harrison, Wilson, Brewster, Koko, Pete, Mtombo, Irving, Ollie, Emery, Dunbar, Frostini dan Action Chugger!>>> hafal bener deh.. coba disuruh baca alquran pasti hafalannya lancar jaya.. otaknya kan masih seger ya kaya spongebob..

  2. huaaaah jadi terharu.. makasih ya mbakamel fotonya dipasang juga.. sekaligus palsu dan aslinya.. pelukpeluk..aghnat blom bisa gunting2 emang? ponakanku 2 tahun udah pegang gunting tuh, mencong2 dulu sih, gunting plastik asal gitu.. umur 3 tahun sudah lurus2 guntingnya loh..karya wwp ini jadi juara dong di sekolah aghnat ya..

  3. mayamulyadi said: *mba amel, kue yg palsu lebih gede dari kue yg asli..

    @nana: wuah nana benar skali! Itu pake edible, kertas yg dibikin dari tepung trus dprint pake tinta pewarna makanan. Jd itu gambarnya bisa dimakan loh! Bisa juga gambar foto diri.. Biasanya buat cake ultah! Ayo mamah farrel, ntar kalo farrel ultah pesen cake ke tante amel ajah! Qiqiqik *promosi*.. Yup, bener, yg merah2 itu strawbery!

  4. mayamulyadi said: *mba amel, kue yg palsu lebih gede dari kue yg asli..

    @mba tin.. Iya anak kecil emang cepet hapalnya yaah.. Aghnat dah hapal huruf hijaiyah sama surat an-naas, ma doa sehari2.. Aghnat dah bs gunting2 koq, cuman kmrn itu malesnya lg kumat,jd nyuruh emaknya guntingin!huhuhu.. Ma’acih mba tin, aq kan cuma hadiahin poto doang! jd terharu juga nih! *peluks*

  5. nanabiroe said: diprint pake printer kertas biasa??mbak amel, dirimuw buka catering?boleh2, ntar pesen kue ultah januari, mang berapaan yah?*nyiapin dompet*

    Pake printer khusus.. gak buka catering koq…cuma nerima pesenan cake ajah! acik2..acik nana mau pesen.. Harganya tergantung base cakenya Na..!! ditunggu pesenannya

  6. ailtje said: Chuggington ini temennya Thomas ya? Asli guwe nggak ngeh sama kartun jaman sekarang

    gak temenan mba ail.. cuma sam-sama kereta api ajaahh.. tapi bagusan Chuggington gambar dan critanya.. makanya punya anak, nanti bakalan ngerti segala macem kartun! hihihi

  7. nieuwverhaal said: buktikan !!*sumpel kapas dikuping*

    *nyoooh..Honk your horns!”We’re trainees.We’re making tracks,Wheels to the rails!Clackety Clack!Running on time,Passengers to take.Hauling loads,Pickups to make!(Chug! Chug! Chug!)Riding the rails!(Chug! Chug!)A traintastic crew!Honk your horns… choo choo! Choo choo! Chuggington! Chugga Chugga Chugga Chugga Chuggington! Chuggington! Chugga Chugga Chugga…Chugga Chugga Chugga…Chugga Chugga Chugga Chugga Chuggington! Clackety Clack!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s