[Ultah] Kue Ulang Tahun Pertama

Alasan saya belajar bikin kue adalah saya pengiin banget bikin kue ulang tahun yang bagus buat Aghnat, si anak sholeh nan lucu dan menggemaskan!! *emak2 narsis*.. Yup bener sekali, saya pikir pasti aghnat seneng sekali dibikinin kue ulang tahun sama bundanya.. coz waktu saya kecil, saya gak pernah dirayaiin ulang tahunnya, dan dulu pernah ngeces sambil gigit jari ngeliat ngeliat temen2 dirayain ulang tahunnya sambil niup lilin diatas kue ulang tahun yang lucu sambil berharap kapan nih si emak mau bikinin kue ulang tahun buat anaknya yang imut ini! *hoek…sodorin ember*.. duuh kesian banget yah saya!

Walaupun sampe sekarang Aghnat belum pernah dirayain ulang tahunnya —dalam arti ngundang2 temen2 seumuran dia buat nyanyi lagu ulang tahun—, karena saya pikir pemborosan (*emak pelit*), tapi acara tiup lilin diatas kue tetap ada, sambil kita berdo’a sama-sama mendoakan Aghnat biar jadi anak sholeh dan pintar…
Awalnya karena saya belum bisa bikin kue, saya beli aja kue ulang tahun yang mungil di di toko kue. Tapi terus saya pikir, kayaknya asik kali yah bikin kue ulang tahun sendiri, pasti Aghnat seneng banget dibikinin kue ulang tahun sama bundanya!

Akhirnya mulai deh saya cari info kursus bikin kue di NCC. Tapi ternyata kursus di NCC itu muahalll sodara-saodara, jadi batal deh kursusnya! Tapi emang saya orang yang baik yah (*ehmmm, pasang sayap*) jadi ada aja gitu orang baik yang mau ngajarin saya bikin kue ulang tahun Gratiss!! Tapi teuteup bahan-bahan perkuehan dari saya *makasih buat temen saya Eneng yah dah berbaik hati jauh2 ke depok buat ngajarin saya bikin kue* *peyuk2*
Akhirnya jadi deh kue ulang tahun pertama saya.. Walaupun hasilnya masih belepotan, tapi saya seneeng banget coz akhirnya bisa juga bikin kue ulang tahun ini.. Tapiii kue ini gak boleh dipotong sama Aghnat, karena dia suka sama gambar McQueen-nya! ;)) akhirnya setelah dibujuk, dia ngebolehin motong kue-nya, asal jangan kena gambar McQueen!! huaaa


Ini loh cake pertama hasil latihan sama temen saya..masih belepotan yahh!!

Daann Ulang Tahun Aghnat yang ke-3 inilah yang paling berkesan buat saya, karena untuk pertama kalinya saya membuatkan Aghnat kue ulang tahun yang sangat diinginkannya. Aghnat request bikin kue bentuk truk, karena dia suka banget sama truk. Awalnya bingung mo dibikin kaya gimana.. akhirnya setelah browsing, dapet deh ide bikin kue truknya.. Aghnat seneng banget ngeliat bundanya bikin kue truk ini..dia bantuin (walaupun lebih pas dibilang ngacak-ngacak!) bikin creamnya.. Pas kuenya jadi, dia terus-terus ngoceh, bilang “Kue bunda baguss yaahh”.. duuuh senengnya.. apalagi dia bilangnya sambil cium-ciumin saya!! ;)))


Tarrraaa ini dia cake ulang tahun ke-3 buat Aghnat

Trus demi memenuhi hasrat terpendam pengen punya kue ulang tahun, saya pun bikin kue ulang tahun buat diri saya sendiri dan kuenya saya bawa ke kantor…

Kue ulang tahun pertama saya…baguss yaahh!! ;p

Semenjak saya bawa kue itu dan merasakan sendiri kelezatan kue bikinan saya! *penderita narsis kronis*, mulai deh temen2 kantor pesen cake ulang tahun buat anaknya. Dan keterusan sampe sekarang banyak yang pesen kue ultah buat anaknya. Walaupun saya gak pernah serius promosiin kue ulang tahun ini, tapi Alhamdulilah ada aja yang pesen..
Saya gak nyangka ternyata niat saya buat bikinin kue ulang tahun buat Aghnat, bisa menghasilkan tambahan pendapatan buat saya dan selain itu saya menemukan hobby dan kesenangan baru.. Ternyata bikin kue itu menyenangkan dan penghilang stress.. Ini beneran loh, saya pernah stress, eh pas bikin kue, ajaib, stress itu langsung ilang. Dan anehnya lagi, saya kuat banget begadang sampe pagi tanpa merasa lelah kalau pas bikin kue.. Tapi kalau lagi gak bikin kue, mana kuat saya gak tidur sampe pagi,apalagi langsung dilanjutin berangkat kantor..

Walaupun ilmu perkuehan saya masih cetek, tapi saya mau berbagi sama temen2 yang mau belajar bikin kue sama saya..Gratis.. (tapi gantiin bahan2nya aja yahh!! hehehe teteup ogah rugi)..Kan ilmu itu harus dibagi2 yah!!
Ayo sapa yang mo bikin kue ulang tahun sama saya!!

——————————————————————————-
* Ihwan bisa gak tulisan ini buat lomba ulang tahun?πŸ™‚
* Terima kasih buat temen saya Eneng yang dah ngajarin saya bikin kue!πŸ˜‰

48 thoughts on “[Ultah] Kue Ulang Tahun Pertama

  1. 51key said: hmmmmm….aylafkek…hehehe

    mbamel… Kalo aku jadi warga Depok, ajarin aku yaaaaaa…Btw, mba… Pake ovennya yg oven di atas kompor itu atau oven yang canggih (macam microwave/oven ketutup yg udah ada di kompo macam kompor modena)?

  2. 51key said: hmmmmm….aylafkek…hehehe

    Mel..gw gak baca postinga ente, tp cuman liat poto2 cakenya. Mangkin keren aje ente, laris manis yeeeeee……moga dpt menang buku dlm lomba ini….

  3. zaffara said: Aduuuh…bagus2 cake-nya, ngomong2 enak nggak ? heheCake pertamanya yg tema Cars canggih teh

    enak atuh teh winny the pooh! heheheheaduh makasih cake the cars-nya dibilang canggih! padahal belepotan gitu! :)))

  4. mayamulyadi said: mbamel… Kalo aku jadi warga Depok, ajarin aku yaaaaaa…Btw, mba… Pake ovennya yg oven di atas kompor itu atau oven yang canggih (macam microwave/oven ketutup yg udah ada di kompo macam kompor modena)?

    Ayo sini atuh pindah ke depok! pake oven listrik aja koq..harganya cuma 300rb-an..gak sanggup beli yang canggih2 saya mah!πŸ™‚

  5. nitafebri said: kuenya cakep..yaa udah ilmunya taro aja di resep mba..pengen looh bisa bikin..tapi yaa itu gak ngerti nama2 bahan hahaha

    kenalan dulu atuh sama bahan2nya! bahan kue gampang koq..gak ribet kayak bumbu dapur

  6. itapage said: Mel..gw gak baca postinga ente, tp cuman liat poto2 cakenya. Mangkin keren aje ente, laris manis yeeeeee……moga dpt menang buku dlm lomba ini….

    makasih mba ita, dah ngintip kue-nya!! amiin.. mba ita ikutan gak lomba ultah ini?

  7. nawhi said: Wah kapan2 bisa pesen neh, tapi jauh jek, malang-depok ntar keburu dirubung semut he3Saya locked ya

    wuaahh ada yang punya lombaa!! kue bolu keju saya dah nyampe Malang loh pas kopdar kemaren..mbak ari bu presiden yang bawaiin jauh2 dari depok ke Malang!;)))

  8. nawhi said: Wah kapan2 bisa pesen neh, tapi jauh jek, malang-depok ntar keburu dirubung semut he3Saya locked ya

    iihhh Emak-nya Aghnat pinter banget bikin kue-nyaaa! mau donk dibikinin *tetep mau-nya terima jadi ajah* hahahhaha

  9. aghnellia said: kue bolu keju saya dah nyampe Malang loh pas kopdar kemaren..mbak ari bu presiden yang bawaiin jauh2 dari depok ke Malang!;)))

    oh itu buatan Mbake? ueenaaaak banget Mbak, aku juga mau dikado kue kayak gitu :D*pasang muka melas*

  10. aghnellia said: kue bolu keju saya dah nyampe Malang loh pas kopdar kemaren..mbak ari bu presiden yang bawaiin jauh2 dari depok ke Malang!;)))

    @ehone: iya itu kue sayah! Sayangnya gak bs bkn bolu keju itu lagi coz cheese creamnya dah gak diproduksi lg! Hiks

Leave a Reply

