sinyal oh sinyal

duh kereta api kapan sih sinyalnya beres. Td pagi sampe jamuran nunggu di stasiun pocin gegara ada gangguan sinyal dari stasiun ui sampe manggarai. Stelah kereta dateng, penderitaan blum slesei coz pas di stasiun UI masih berenti lagi lamaa banget! Mana penuh pula trus panas. Harusnya kan kereta ekspress kan dingin ber AC,tp ini mah gak brasa dingin samasekali, padahal dah bayar mahal! Huh

Trus sore ini jg sinyalnya msh belum beres juga!walaupun yg antara stasiun manggarai sampe pasar minggu dah bener, tp yg pasarminggu sampe ui msh blm bener juga, jd msh lama nunggunya coz harus antri. Huah lama banget sih benerin sinyal!?masa dr pagi sampe sore blum beres2 juga?

Emang fungsi sinyal gk bs yah digantiin ma hape? Jd berdasarkan pikiran geblek saya, fungsi sinyal kan utk ngasih tanda kpd para masinis utk menjalankan kereta apakah hrs jalan atau berhenti. trus kenapa gak kalo pas sinyal lg rusak para masinis itu saling nelp/sms utk ngasih tau posisi kereta mereka, jd kan kereta yg ada di depan atau di belakang mereka bisa tau jalur itu dah aman ato blum. Misalnya gini, kereta A dah ngelewatin stasiun X, maka masinis kereta A ngsh tau via sms atau telpon masinis kereta B yg ada dibelakangnya, bahwa jalur ke stasiun X dah aman buat dilewatin.

**tulisan sambil ngegerundel gara2 nungguin kereta yg gak jalan2 karena gangguan sinyal,

33 thoughts on “sinyal oh sinyal

  1. jalan atau berhenti. trus kenapa gak kalo pas sinyal lg rusak para masinis itu saling nelp/sms utk ngasih tau posisi kereta mereka, jd kan kereta yg ada di depan atau di belakang mereka bisa tau jalur itu dah aman ato blum. Misalnya gini, kereta A dah ngelewatin stasiun X, maka masinis kereta A ngsh tau via sms atau telpon masinis kereta B yg ada dibelakangnya, bahwa jalur ke stasiun X dah aman buat dilewatin. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~mengarang bebaskenapa gak pm pm an di empi aja bilangin tuh bu Mel..

  2. nawhi said: harusnya sih bisa dganti by sms n telp.

    Ya ampun, belum selesai perbaikan juga?Untung anak saya libur kuliah. Gimana dong ya, jalur terlalu p[adat kali neng, jadi nggak kuat mengoperasikan sinyal dengan bener.

  3. nawhi said: harusnya sih bisa dganti by sms n telp.

    @bu rani: nah itu juga bisa bu, atau yg lbh canggih tempel aja detektor yg kaya dipilem mantan pacar saya tom cruise, mission imposible, kan ntar bs ketauan tuh kereta2 dah nyampe mana aja.

  4. nawhi said: harusnya sih bisa dganti by sms n telp.

    @mb tintin: mau plg krmh mba.males naek bis, coz macet! Saya lbh suka naek kereta, cepet (kalo keretanya lg waras). Dr kantor ke depok cuma 30menit. Kalo naek bis bisa 1,5jam.

  5. nawhi said: harusnya sih bisa dganti by sms n telp.

    @bunda juli:bukan jalurnya kali bund,tp peralatan sinyalnya yg dah usang dan kurang maintenence jd sering rusak. Harusnya pemerintah lbh concern ngurusin angkutan masal kaya kereta api ini buat ngatasin kemacetan. Bayangin aja, sekali jalan, kereta api bisa ngangkut ribuan. Kalah jauh sama bis. Coba deh kalau di jakarta ada jalur kereta api, trus kereta apinya dibikin nyaman pasti ngurangin kemacetan. Smoga aja proyek kreta bawah tanah bisa diterusin.

  6. nawhi said: harusnya sih bisa dganti by sms n telp.

    @cik novi:gak mesti masinisnya sih yg smsan tp bisa juga kondektur atau asisten masinis. Trus gak mesti smsan tp bisa jg jenis komunikasi yg laen kaya gps yg penting ada sistem komunikasi antar kereta diluar sinyal, sbg backup kalo tiba2 ada sinyal rusak

  7. nawhi said: harusnya sih bisa dganti by sms n telp.

    @dedi: masa di bekasi gak pernah ada gangguan sinyal? Malah jalur bekasi sering bgt tuh ada kereta anjlok atau pohon tumban. Atau ada pria yg ngaku2 tampan seMP, yg bikin kereta jd mogok gara2 doi.

  8. aghnellia said: Smoga aja proyek kreta bawah tanah bisa diterusin.

    Kayaknya kontur tanah kita labil, jadi nggak bagus untuk kereta bawah tanah. Bisanya mungkin malah naik ke atas, seperti di Wina, Austria ada daerah-daerah tertentu yang keretanya dilayangkan jadi, mereka ada di atas jalan raya. Barangkali itu bisa di Indonesia sini. *Ngarep-arep.com*

  9. bundel said: Gimana tuh, yang salah apanya ya?

    yang salah orangnya bund, kenapa gak beli peralatan baru yang lebih canggih! menurutku mustahil deh KA gak punya uang! (gak tau deh kalo uangnya abis digondol “tikus”)

  10. bundel said: Kayaknya kontur tanah kita labil, jadi nggak bagus untuk kereta bawah tanah. Bisanya mungkin malah naik ke atas, seperti di Wina, Austria ada daerah-daerah tertentu yang keretanya dilayangkan jadi, mereka ada di atas jalan raya. Barangkali itu bisa di Indonesia sini. *Ngarep-arep.com*

    ohh gitu yah.. tapi pokonya terserah deh jalur kereta mau ada diatas atau dibawah yang penting bikin jalur kereta

  11. aghnellia said: yang salah orangnya bund, kenapa gak beli peralatan baru yang lebih canggih! menurutku mustahil deh KA gak punya uang! (gak tau deh kalo uangnya abis digondol “tikus”)

    Iya betul. Tikusnya banyak disuap sama orang nggak beli ticket mau aja, terus uangnya dimakan sendiri. Tikus begitu banyak kan?”cis karcis……. cis karcis………..” kwekekekekeke…………….

  12. aghnellia said: yang salah orangnya bund, kenapa gak beli peralatan baru yang lebih canggih! menurutku mustahil deh KA gak punya uang! (gak tau deh kalo uangnya abis digondol “tikus”)

    *kirim sinyal buat Mbak Amel *swiiiing…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s