Pemotretan

Selasa kemarin, saya saya teman-teman kantor, ke kebun tanaman obat milik kantor kami di daerah Babakan Madang, Citeureup, untuk pemotretan. Yup bener pemotretan.. tapi bukan saya dan teman teman yang jadi model! hiks…, tapi tanaman-tanaman obat yang ada disana yang akan kami jadikan

model untuk dicetak di buku yang akan segera diterbitkan dan saya merupakan salah satu editordari buku tersebut! Ehmm *angkat kerah tinggi tinggi*

Terus terang saya gaptek banget sama kamera, pokoknya dari dulu motret tuh asal jepret aja, yang penting jadi! *sigh* bisa diliat di foto-foto kue sama foto aghnat, hasilnya standar banget bukaan? masih untung kepala Aghnat gak ada yang kepotong!;p

Jadi awalnya pas disana saya cuma ngintilin temen saya foto-foto in tanaman. Trus lama-lama saya koq tertarik untuk ikutan jepret.

Pertama kali megang kamera itu (kami pake kamera Canon EOS 1000D ) sumpee saya gak ngerti apa-apa. Pokoknya asal aja deh dijepret. Dan hasilnya yah gitu dehhh! ;p

Eh pas jepret biji pohon pinang, koq hasilnya bagusss yahh! ihiy.. Terus jadi semangat deh foto-foto tanaman yang laen! dannn ternyata hasilnya jepretan saya lumayan bagus buat seorang yang baru pegang kamera beneran (non pocket)! hahahha… muji-muji diri sendiri! *sodorin sumur buat muntah*

Padahal saya cuma pake mode full auto, trus cuma maen puter-puterin fokusnya, terus jempret deh!! voilaa ternyata hasilnya bagusss!! Ternyata saya berbakat uah jadi tukang jepret! wkwkwkwk

Ini saya pamerin sebagian hasil jepreten.. sekalian saya tambahin sedikit keterang dari kegunaan tanaman itu. Moga bermanfaat yahh!!

Selesei foto-foto saya maen-maen ke ruangan destilasi penyulingan minyak atsiri. Iseng-iseng saya colek-colek hasil penyulingan minyak atsiri tersebut. Ada minyak sereh wangi, minyak kayu putih ma minyak nilam.. Trus ternytaaa baunya gak mo ilang sodara-sodara!! padahal Itu kan minyak murni banget jadi baunya masih menyengat. dan parahnya ada sebagian minyak sereh yang nempel di kerudung saya! huhuhu.. bau nya gak nahan, kaya minyak gosok! Padahal saya paling gak suka bau minyak gosok! hiks

Jadi pas perjalan pulang, saya mual nyium bau-bau an itu. Untung temen saya baik, gak jorogin saya keluar dari mobil! ;p

Trus pas di bis mo ke depok, temen duduk di sebelah saya, sampe nutupin hidungnya pake tissue! hihiii.. Duhh maap yah mba, sekali-kali naek bis nyium aroma minyak sereh!!













109 thoughts on “Pemotretan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s