Puding Sutera Jeruk

Description:
Puding ini paling gampang deh dibikinnya.. tinggal cemplang cemplung trus aduk-aduk deh ..yang susah tuh cuma buka kaleng susu sama kaleng buah aja!! secara saya tuh gak punya pembuka kaleng yang enakeun.. jadinya ngandelin pisau sama ulekan deh buat buka kalengnya!! sungguh ribeut sekali..

Sebenernya resepnya dari warisan leluhur saya.. saya dah biasa bikin puding kaya giniian dari jaman SMA! Trus ternyata resep warisan ini banyak bersliweran di internet, salah satunya di NCC

Ingredients:
Susu Kental Manis 1 kaleng
Agar-agar swallow 1 bungkus
Air putih 5,5 kaleng susu
Sirup Jeruk
Buah Kaleng
Cetakan

Directions:
Siapkan panci.
Masukkan Susu, Air dan agar-agar, kemudian masak sampai mendidih.
Dinginkan, hingga tidak begitu panas (agak hangat)
Tuang ke dalam cetakan
Masukan 1 sdm sirup jeruk
Diamkan hingga agak dingin
Masukan buah kaleng, beserta airnya.
Tambahkan 1/2 sdm sirup jeruk
Masukkan kedalam kulkas

siap dinikmati….

33 thoughts on “Puding Sutera Jeruk

  1. maniapasta said: Ih dari kapan tau pengen nyoba bikin, ngga jadi2 aja.

    disitu dah dijelasin loh cik.. Sini aku kasih tau lagi… Jadi pas agrnya masih hangat, tuang 1 sdm sirup jeruk. Trus dinginin. Nah ntar kalo dah dingin sirupnya jadi mengendap dan menyatu sama agernya trus warna agarnya jadi orange. Gitu loh cik

  2. bundaianshop said: wah kayaknya enak ni mbak, aq cobain ya🙂

    baru liat postingannya mb amel dah setahun ga buka empi…. sugerrr banget dehh klo di makan siang bolong kaya sekarang….. mb tau tempat yang bisa pesan edible image (begitukah tulisannya?) di depok gaak? buat kue ultah si opang nihh…

  3. opangpingpong said: baru liat postingannya mb amel dah setahun ga buka empi…. sugerrr banget dehh klo di makan siang bolong kaya sekarang….. mb tau tempat yang bisa pesan edible image (begitukah tulisannya?) di depok gaak? buat kue ultah si opang nihh…

    yaoloh mak opang kemana ajeeee!!!aku biasa pesen ke http://edibleku.wordpress.com/ , dia tinggalnya di cibubur. Ini nomer telponnya : Mas Zakie (081807476755), email: zakie1979@yahoo.com. Dia bisa cepet banget bikinnya..aku pesen hari ini, besok dah dikirim, lusa dah nyampe..

  4. opangpingpong said: baru liat postingannya mb amel dah setahun ga buka empi…. sugerrr banget dehh klo di makan siang bolong kaya sekarang….. mb tau tempat yang bisa pesan edible image (begitukah tulisannya?) di depok gaak? buat kue ultah si opang nihh…

    heheheee….. aya didieu wae….. tengkyuh sho mat mbamel……………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s