Durian….Anyone?

WARNING:DO NOT READ.. PROMOTION DETECTED!

Siapa tau apa rasa duren???(duren refers to durian, bukan duda keren! )
Hmm..kalau yang suka duren pasti jawabnya..enak manis, harum, legit dan bikin ketagihan!
Tapi coba deh tanya sama orang yang gak suka duren, pasti jawabnya…ewww..yuck, gak enak, bikin mual dan bauuuuu! Ugggh *kabur, tutup idung*

Saya salah satu makhluk manis di dunia ini *dilemparin kulit duren* yang gak suka duren!! Cuma nyium baunya aja saya dah pusiing, mual2 dan pengen muntah! Apalagi disuruh makan! hadeuhh..maap2 deh, mendingan saya disuruh makan pizza cheesy bite ukuran large daripada makan duren (hahahaha itu sih maunya)!

Sebenernya dulu saya suka duren, walaupun gak terlalu maniak duren! Seluruh keluarga saya juga suka duren.. Tapi gegara “kesekep” diantara duren2, saya jadi eneq dan mual..

Ceritanya begini…
Waktu itu lagi musim duren, terus (alm) ayah saya beli duren buanyaaak banget.. Pesta duren deh dirumah.. Walaupun cuma seicip dua icip, saya masih bisa lah makan duren
Nah walaupun dah dibuat pesta pora, tuh duren masih sisa banyak dirumah, dan disimpen deh sisa duren di dapur..
Besok paginya, pas bangun tidur saya nyium bau yang bikin mual..ternyata duren2 itu ngeluarin bau yang memualkan..kebetulan kamar saya deket dapur.. jadi baunya kecium banget..belum lagi sampah kulit duren sisa semalem.. Huuwaaah saya eneq sampe muntah..tambah eneq lagi setiap saya bersendawa rasa duren itu masih berasa (sampe 2 hari gak ilang)! hiks..
Sejak saat itu saya kapok deh makan duren..

Tapi entah kenapa saya tuh dikelilingi sama temen2 yang suka duren..

Pernah dulu saya saya nganterin temen saya ke Nganjuk..eh ditengah jalan banyak yang jual duren, langsung kalap deh temen saya sama pacarnya beli duren.. duren2 itu di taro dibagasi. walau di taro dibagasi, tetep aja dong baunya kemana2..ya udah deh saya sepanjang jalan nyiumin Taylor Lautner minyak kayu putih, supaya ngilangin mual.. parahnya lagi, AC mobil nya rusak, trus panas banget..jadi deh bau durennya tambah tajem aja (piso kali tajem)

Trus pas waktu PKL di purwokerto, temen2 minta dianterin naek motor nyari duren..huwalah gak tau apa saya gak suka duren.. jadi pas nyampe tukang duren mereka dengan asiknya pesta pora, saya cuma nongkrong di motor di kejauhan sambil tutup idung! Setelah itu penderitan belum selesei karena mulut temen2 saya itu jadi bau durenn! Huwaa ..padahal kita tidur sekamar! jadi deh semaleman saya meluk Tom Cruise temenan sama tissue+minyak kayu putih..

Tumpukan duren di pinggir jalan

Terakhir pas ke Bengkulu..waktu itu kebetulan pas musim duren.. Duren2 bergelimpangan di pinggir jalan..Bagi pecinta duren mungkin berasa di surga kali, coz duren2 itu begitu melimpah dan harganya murah2, yang kecil aja cuma 5rb, trus yang gede paling mahal cuma 10 ribu aja..tapii buat saya seperti penyiksaan..kesian idung saya, jadi tambah mancung coz dipencetin terus..
Waktu pulang ke jakarta, sebelum ke bandara, mereka (dan saya dengan terpaksa nemenin) beli duren2 itu.. Karena dah mepet banget waktunya, jadi saya harus bantuin mereka masukin duren2 itu kedalam wadah, trus untuk mengurangi baunya, wadahnya dibungkus kertas koran dan ditaburi kopi! Tapi believe me..itu cuma sedikit sekali ngebantu ngilangin bau! Di mobil, duren2 itu dengan beringas ngeluarin baunya yang mematikan! Huwaah… Saya cuma pasrah aja sambil nyiumin kopi! Hiks..

Tapii..walaupun saya gak suka duren..entah kenapa saya koq suka yah sama duren yang udah diolah seperti yang udah dijadiin dodol durian,keripik durian atau es cendol durian!

*and here we goes… i warn you before!*

Apalagi sama PiaPiaKu! Rasa Durian! Iya sekarang PiaPiaKu ada rasa duren loooh! So mulai sekarang, PiaPiaKu! rasa durian sudah bisa di pesan sama penggemarnya PiaPiaKu! atau para pecinta durian..Yuuk silahkeun dipesen! *siapin catetan sama pensil*

Penampakan PiaPiaku Rasa Duren

* foto durian diambil dari sini dan sini
* foto PiaPiaku Rasa Durian, diambil dari http://piabogor.multiply.com/journal/item/3/PiaPiaku_Durian..Siapa_Mau

101 thoughts on “Durian….Anyone?

  1. orangjava said: Ditoko Asia Mekong, orang Jerman muntah deh….bau katanya…Andre saja..mledeg…

    Durian harum cuma buat (sebagian)orang Asia (Tenggara) aja yah Pakdhe?Piye pAkdhe..dah sembuh belum! moga cepet pulih yaah

Leave a Reply

