Durian….Anyone?

WARNING:DO NOT READ.. PROMOTION DETECTED!

Siapa tau apa rasa duren???(duren refers to durian, bukan duda keren! )
Hmm..kalau yang suka duren pasti jawabnya..enak manis, harum, legit dan bikin ketagihan!
Tapi coba deh tanya sama orang yang gak suka duren, pasti jawabnya…ewww..yuck, gak enak, bikin mual dan bauuuuu! Ugggh *kabur, tutup idung*

Saya salah satu makhluk manis di dunia ini *dilemparin kulit duren* yang gak suka duren!! Cuma nyium baunya aja saya dah pusiing, mual2 dan pengen muntah! Apalagi disuruh makan! hadeuhh..maap2 deh, mendingan saya disuruh makan pizza cheesy bite ukuran large daripada makan duren (hahahaha itu sih maunya)!

Sebenernya dulu saya suka duren, walaupun gak terlalu maniak duren! Seluruh keluarga saya juga suka duren.. Tapi gegara “kesekep” diantara duren2, saya jadi eneq dan mual..

Ceritanya begini…
Waktu itu lagi musim duren, terus (alm) ayah saya beli duren buanyaaak banget.. Pesta duren deh dirumah.. Walaupun cuma seicip dua icip, saya masih bisa lah makan duren
Nah walaupun dah dibuat pesta pora, tuh duren masih sisa banyak dirumah, dan disimpen deh sisa duren di dapur..
Besok paginya, pas bangun tidur saya nyium bau yang bikin mual..ternyata duren2 itu ngeluarin bau yang memualkan..kebetulan kamar saya deket dapur.. jadi baunya kecium banget..belum lagi sampah kulit duren sisa semalem.. Huuwaaah saya eneq sampe muntah..tambah eneq lagi setiap saya bersendawa rasa duren itu masih berasa (sampe 2 hari gak ilang)! hiks..
Sejak saat itu saya kapok deh makan duren..

Tapi entah kenapa saya tuh dikelilingi sama temen2 yang suka duren..

Pernah dulu saya saya nganterin temen saya ke Nganjuk..eh ditengah jalan banyak yang jual duren, langsung kalap deh temen saya sama pacarnya beli duren.. duren2 itu di taro dibagasi. walau di taro dibagasi, tetep aja dong baunya kemana2..ya udah deh saya sepanjang jalan nyiumin Taylor Lautner minyak kayu putih, supaya ngilangin mual.. parahnya lagi, AC mobil nya rusak, trus panas banget..jadi deh bau durennya tambah tajem aja (piso kali tajem)

Trus pas waktu PKL di purwokerto, temen2 minta dianterin naek motor nyari duren..huwalah gak tau apa saya gak suka duren.. jadi pas nyampe tukang duren mereka dengan asiknya pesta pora, saya cuma nongkrong di motor di kejauhan sambil tutup idung! Setelah itu penderitan belum selesei karena mulut temen2 saya itu jadi bau durenn! Huwaa ..padahal kita tidur sekamar! jadi deh semaleman saya meluk Tom Cruise temenan sama tissue+minyak kayu putih..

Tumpukan duren di pinggir jalan

Terakhir pas ke Bengkulu..waktu itu kebetulan pas musim duren.. Duren2 bergelimpangan di pinggir jalan..Bagi pecinta duren mungkin berasa di surga kali, coz duren2 itu begitu melimpah dan harganya murah2, yang kecil aja cuma 5rb, trus yang gede paling mahal cuma 10 ribu aja..tapii buat saya seperti penyiksaan..kesian idung saya, jadi tambah mancung coz dipencetin terus..
Waktu pulang ke jakarta, sebelum ke bandara, mereka (dan saya dengan terpaksa nemenin) beli duren2 itu.. Karena dah mepet banget waktunya, jadi saya harus bantuin mereka masukin duren2 itu kedalam wadah, trus untuk mengurangi baunya, wadahnya dibungkus kertas koran dan ditaburi kopi! Tapi believe me..itu cuma sedikit sekali ngebantu ngilangin bau! Di mobil, duren2 itu dengan beringas ngeluarin baunya yang mematikan! Huwaah… Saya cuma pasrah aja sambil nyiumin kopi! Hiks..

Tapii..walaupun saya gak suka duren..entah kenapa saya koq suka yah sama duren yang udah diolah seperti yang udah dijadiin dodol durian,keripik durian atau es cendol durian!

*and here we goes… i warn you before!*

Apalagi sama PiaPiaKu! Rasa Durian! Iya sekarang PiaPiaKu ada rasa duren loooh! So mulai sekarang, PiaPiaKu! rasa durian sudah bisa di pesan sama penggemarnya PiaPiaKu! atau para pecinta durian..Yuuk silahkeun dipesen! *siapin catetan sama pensil*

Penampakan PiaPiaku Rasa Duren

* foto durian diambil dari sini dan sini
* foto PiaPiaku Rasa Durian, diambil dari http://piabogor.multiply.com/journal/item/3/PiaPiaku_Durian..Siapa_Mau

101 thoughts on “Durian….Anyone?

  1. jiaaaaaaaaaaahhh…aku ga suka dureeeenhowek howek howeeeekpernah pas sepupu nikah, pada pesta durenaku dan kakak yg emang ga suka duren langsung menyingkirpas dipaksa2 suruh makankakakku bilang “kita aja ga maksa supaya kalian makan duren diluar, kenapa maksa2 kami suruh makan?” huahahahahahtrus juga kan kakak ipar doyan ma duren.nah, pas mau beli duren di spm, kata kakakku, “boleh, beli duren, tapi pulang sendiri yaaa.”jleb banget kaaanhahahah*nyampah dimari*

  2. rengganiez said: Aku mau duriannnn..aku suka duriaaann…

    belom baca detil aja aku dah pilih poll yang terakhir wahahahahhaa…sama, aku juga dikelilingi pecinta duren! kalo temen2 kantor mau nebeng mobil aku usir jauh2 suruh naek angkot aja kalo habis pesta duren… kejam2 dweh huh daripada sengsara!untung suami ngertiin banget, jarang makan duren kecuali lagi jauh2an hahahaha

  3. beautterfly said: jiaaaaaaaaaaahhh…aku ga suka dureeeenhowek howek howeeeekpernah pas sepupu nikah, pada pesta durenaku dan kakak yg emang ga suka duren langsung menyingkirpas dipaksa2 suruh makankakakku bilang “kita aja ga maksa supaya kalian makan duren diluar, kenapa maksa2 kami suruh makan?” huahahahahahtrus juga kan kakak ipar doyan ma duren.nah, pas mau beli duren di spm, kata kakakku, “boleh, beli duren, tapi pulang sendiri yaaa.”jleb banget kaaanhahahah*nyampah dimari*

    hihihihihi.. *tosss ahh* sesama korban kebiadaban orang2 pencintah duren

  4. beautterfly said: jiaaaaaaaaaaahhh…aku ga suka dureeeenhowek howek howeeeekpernah pas sepupu nikah, pada pesta durenaku dan kakak yg emang ga suka duren langsung menyingkirpas dipaksa2 suruh makankakakku bilang “kita aja ga maksa supaya kalian makan duren diluar, kenapa maksa2 kami suruh makan?” huahahahahahtrus juga kan kakak ipar doyan ma duren.nah, pas mau beli duren di spm, kata kakakku, “boleh, beli duren, tapi pulang sendiri yaaa.”jleb banget kaaanhahahah*nyampah dimari*

    liat tampang duren aja udah eneg

  5. srisariningdiyah said: liat tampang duren aja udah eneg

    dulu kalo serumah pesta duren,jatah2nya kan seorang dapet 2 biji…aku sukarela menghibahkan buat yang mau aja deh buat rebutan sana, tapi syaratnya makan kudu di luar rumahhhh… jadi 6 orang keluar dapur rebutan duren, aku ke pojokan paling jauh di dalem rumah sambil kipas2… hiiiii mengerikannnnn

  6. srisariningdiyah said: belom baca detil aja aku dah pilih poll yang terakhir wahahahahhaa…sama, aku juga dikelilingi pecinta duren! kalo temen2 kantor mau nebeng mobil aku usir jauh2 suruh naek angkot aja kalo habis pesta duren… kejam2 dweh huh daripada sengsara!untung suami ngertiin banget, jarang makan duren kecuali lagi jauh2an hahahaha

    iya mba ari,, keluargaku semuanya sukaa duren kecuali aku sama adikku..jadi kalo ada pesta duren dirumah, aku nyingkir deh.. suamiku juga suka duren..tapi aku slalu ancem dia kalau mau makan duren

  7. srisariningdiyah said: belom baca detil aja aku dah pilih poll yang terakhir wahahahahhaa…sama, aku juga dikelilingi pecinta duren! kalo temen2 kantor mau nebeng mobil aku usir jauh2 suruh naek angkot aja kalo habis pesta duren… kejam2 dweh huh daripada sengsara!untung suami ngertiin banget, jarang makan duren kecuali lagi jauh2an hahahaha

    duren memang tak menarik untukkuuu..

  8. srisariningdiyah said: belom baca detil aja aku dah pilih poll yang terakhir wahahahahhaa…sama, aku juga dikelilingi pecinta duren! kalo temen2 kantor mau nebeng mobil aku usir jauh2 suruh naek angkot aja kalo habis pesta duren… kejam2 dweh huh daripada sengsara!untung suami ngertiin banget, jarang makan duren kecuali lagi jauh2an hahahaha

    Hah? Hah? Ada Pia2 rasa dureeeeen? *histeris*Aku mau fesen lagi dong Meeeeel.

  9. srisariningdiyah said: belom baca detil aja aku dah pilih poll yang terakhir wahahahahhaa…sama, aku juga dikelilingi pecinta duren! kalo temen2 kantor mau nebeng mobil aku usir jauh2 suruh naek angkot aja kalo habis pesta duren… kejam2 dweh huh daripada sengsara!untung suami ngertiin banget, jarang makan duren kecuali lagi jauh2an hahahaha

    jarang makan duren setahun sekali juga belum tentu karena dirumah cuma aku doank yang makan, jadi yah belinya jarang2

  10. srisariningdiyah said: belom baca detil aja aku dah pilih poll yang terakhir wahahahahhaa…sama, aku juga dikelilingi pecinta duren! kalo temen2 kantor mau nebeng mobil aku usir jauh2 suruh naek angkot aja kalo habis pesta duren… kejam2 dweh huh daripada sengsara!untung suami ngertiin banget, jarang makan duren kecuali lagi jauh2an hahahaha

    aduh aku suka banget durian gimana bisa nggak suka si ? Pia-pianya juga boleheh ngikik baca tulisan2 yang ditimpa garis, ketauan pengennya xixixi

  11. srisariningdiyah said: belom baca detil aja aku dah pilih poll yang terakhir wahahahahhaa…sama, aku juga dikelilingi pecinta duren! kalo temen2 kantor mau nebeng mobil aku usir jauh2 suruh naek angkot aja kalo habis pesta duren… kejam2 dweh huh daripada sengsara!untung suami ngertiin banget, jarang makan duren kecuali lagi jauh2an hahahaha

    Aku ga makan dureen.. Sukanya lempok.. :))

  12. srisariningdiyah said: belom baca detil aja aku dah pilih poll yang terakhir wahahahahhaa…sama, aku juga dikelilingi pecinta duren! kalo temen2 kantor mau nebeng mobil aku usir jauh2 suruh naek angkot aja kalo habis pesta duren… kejam2 dweh huh daripada sengsara!untung suami ngertiin banget, jarang makan duren kecuali lagi jauh2an hahahaha

    Andre dan X ku , muntah2 ketika mencium baunya di Kaliurang…heran aku…

  13. srisariningdiyah said: liat tampang duren aja udah eneg

    Ya ampun sukses selalu ya buat usaha pianya. Temen saya dulu juga kerja di pabrik Pia tapi gak inget lagi di mana pabriknya. Kebeneran temen saya namanya serupa kuenya, Piong hehehehe…… asli, nggak nipu!

  14. maniapasta said: Hah? Hah? Ada Pia2 rasa dureeeeen? *histeris*Aku mau fesen lagi dong Meeeeel.

    haha jd pd bahas duren sekalian iklan nih m.amel.skarang ga maniak duren. paling kalu ada dibikin tempoyak ato kinca. makan gitu aja udah males. enak diolah deh. pernah loh ku makan duren oles di roti..

  15. zaffara said: aduh aku suka banget durian gimana bisa nggak suka si ? Pia-pianya juga boleheh ngikik baca tulisan2 yang ditimpa garis, ketauan pengennya xixixi

    ketauan ganjennya yaaa! hehehhehe

  16. jandra22 said: Ya ampun sukses selalu ya buat usaha pianya. Temen saya dulu juga kerja di pabrik Pia tapi gak inget lagi di mana pabriknya. Kebeneran temen saya namanya serupa kuenya, Piong hehehehe…… asli, nggak nipu!

    hihi lucu namanya Piong.. ini usaha punya temenku bund..aku cuam bantuin jualin aja! :))

  17. tintin1868 said: haha jd pd bahas duren sekalian iklan nih m.amel.skarang ga maniak duren. paling kalu ada dibikin tempoyak ato kinca. makan gitu aja udah males. enak diolah deh. pernah loh ku makan duren oles di roti..

    tempoyak=kinca? baru tau aku.. kalau kinca aku gak begitu suka coz masih teralu tajem baunya..tapi kalau dodol duren aku masih suka..dibikin selai duren yaah mba

  18. tintin1868 said: haha jd pd bahas duren sekalian iklan nih m.amel.skarang ga maniak duren. paling kalu ada dibikin tempoyak ato kinca. makan gitu aja udah males. enak diolah deh. pernah loh ku makan duren oles di roti..

    duren…wah doyan banget…. tapi bukan duren duda keren ya… ga berani deket2 :Pmaren nyobain kartika sari rasa duren.. enak juga…pokoknya duren diapain aja aku doyan ……

  19. aghnellia said: emang biasanya orang bule tuh gak ada yang suka duren! pakdhe suka duren gaak?

    Duren dan Duda Keren? Doyan byaaaangeeeettt =)) voted nomer 1 =))eh, Rafa jg g suka duren. Baunya aja bikin dia mual. Kalau kita makan duren, dia pasti pergi menjauh, kalau kita deketin dan kita bau duren, dia pasti suruh kita cuci tangan, hahahahaha. dulu tak coba sapih pake duren, eh dia ngambil tissue basahnya, terus ngebersihin pabrik ASInya, hahahahahahatapi dia suka produk olahan yang rasa duren πŸ˜€

  20. aghnellia said: emang biasanya orang bule tuh gak ada yang suka duren! pakdhe suka duren gaak?

    aku nggak suka durian, rasanya aneh aja pas ngemut-ngemut buahnya yang tekstrurnya kayak gitu πŸ˜€

  21. intan0812 said: duren…wah doyan banget…. tapi bukan duren duda keren ya… ga berani deket2 :Pmaren nyobain kartika sari rasa duren.. enak juga…pokoknya duren diapain aja aku doyan ……

    wah uni pecinta duren sejati niih.. suami sama ank2 juga suka duren?

  22. orangjava said: Aku weh disikat habis deh….cuman disini MAHAL sekali..satu sampe 50 €!!!

    waak 50 euro?? lebih dari setengah juta cuma buat duren??belinya dimana pak dhe?orang jerman ada yang suka duren?

  23. renypayus said: Duren dan Duda Keren? Doyan byaaaangeeeettt =)) voted nomer 1 =))eh, Rafa jg g suka duren. Baunya aja bikin dia mual. Kalau kita makan duren, dia pasti pergi menjauh, kalau kita deketin dan kita bau duren, dia pasti suruh kita cuci tangan, hahahahaha. dulu tak coba sapih pake duren, eh dia ngambil tissue basahnya, terus ngebersihin pabrik ASInya, hahahahahahatapi dia suka produk olahan yang rasa duren πŸ˜€

    hiyaaahh pencinta duren atao pecinta cumi??sama aghnat juga gak suka..padahal dia belum pernah makan!! hihihi trus abis itu ASI nya rasa duren gak?

  24. aghnellia said: horeee…asiiikk.. ada yang pesen!! makasi yaah mba uwintar aku pm

    lho emangnya itu pia dijual ya ? bukan sekedar foto nangkring doank… tgl 12 maret dibawa donk contohnya lia..kalau cucok di lidah, uni mau juga pesan..heheheh

  25. aghnellia said: horeee…asiiikk.. ada yang pesen!! makasi yaah mba uwintar aku pm

    tempoyak itu sambel duren, kinca itu kolak duren. lempok itu dodol duren.duren susah dibikin selai, ambil duren seger taroh di roti udah jd selai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s