Durian….Anyone?

WARNING:DO NOT READ.. PROMOTION DETECTED!

Siapa tau apa rasa duren???(duren refers to durian, bukan duda keren! )
Hmm..kalau yang suka duren pasti jawabnya..enak manis, harum, legit dan bikin ketagihan!
Tapi coba deh tanya sama orang yang gak suka duren, pasti jawabnya…ewww..yuck, gak enak, bikin mual dan bauuuuu! Ugggh *kabur, tutup idung*

Saya salah satu makhluk manis di dunia ini *dilemparin kulit duren* yang gak suka duren!! Cuma nyium baunya aja saya dah pusiing, mual2 dan pengen muntah! Apalagi disuruh makan! hadeuhh..maap2 deh, mendingan saya disuruh makan pizza cheesy bite ukuran large daripada makan duren (hahahaha itu sih maunya)!

Sebenernya dulu saya suka duren, walaupun gak terlalu maniak duren! Seluruh keluarga saya juga suka duren.. Tapi gegara “kesekep” diantara duren2, saya jadi eneq dan mual..

Ceritanya begini…
Waktu itu lagi musim duren, terus (alm) ayah saya beli duren buanyaaak banget.. Pesta duren deh dirumah.. Walaupun cuma seicip dua icip, saya masih bisa lah makan duren
Nah walaupun dah dibuat pesta pora, tuh duren masih sisa banyak dirumah, dan disimpen deh sisa duren di dapur..
Besok paginya, pas bangun tidur saya nyium bau yang bikin mual..ternyata duren2 itu ngeluarin bau yang memualkan..kebetulan kamar saya deket dapur.. jadi baunya kecium banget..belum lagi sampah kulit duren sisa semalem.. Huuwaaah saya eneq sampe muntah..tambah eneq lagi setiap saya bersendawa rasa duren itu masih berasa (sampe 2 hari gak ilang)! hiks..
Sejak saat itu saya kapok deh makan duren..

Tapi entah kenapa saya tuh dikelilingi sama temen2 yang suka duren..

Pernah dulu saya saya nganterin temen saya ke Nganjuk..eh ditengah jalan banyak yang jual duren, langsung kalap deh temen saya sama pacarnya beli duren.. duren2 itu di taro dibagasi. walau di taro dibagasi, tetep aja dong baunya kemana2..ya udah deh saya sepanjang jalan nyiumin Taylor Lautner minyak kayu putih, supaya ngilangin mual.. parahnya lagi, AC mobil nya rusak, trus panas banget..jadi deh bau durennya tambah tajem aja (piso kali tajem)

Trus pas waktu PKL di purwokerto, temen2 minta dianterin naek motor nyari duren..huwalah gak tau apa saya gak suka duren.. jadi pas nyampe tukang duren mereka dengan asiknya pesta pora, saya cuma nongkrong di motor di kejauhan sambil tutup idung! Setelah itu penderitan belum selesei karena mulut temen2 saya itu jadi bau durenn! Huwaa ..padahal kita tidur sekamar! jadi deh semaleman saya meluk Tom Cruise temenan sama tissue+minyak kayu putih..

Tumpukan duren di pinggir jalan

Terakhir pas ke Bengkulu..waktu itu kebetulan pas musim duren.. Duren2 bergelimpangan di pinggir jalan..Bagi pecinta duren mungkin berasa di surga kali, coz duren2 itu begitu melimpah dan harganya murah2, yang kecil aja cuma 5rb, trus yang gede paling mahal cuma 10 ribu aja..tapii buat saya seperti penyiksaan..kesian idung saya, jadi tambah mancung coz dipencetin terus..
Waktu pulang ke jakarta, sebelum ke bandara, mereka (dan saya dengan terpaksa nemenin) beli duren2 itu.. Karena dah mepet banget waktunya, jadi saya harus bantuin mereka masukin duren2 itu kedalam wadah, trus untuk mengurangi baunya, wadahnya dibungkus kertas koran dan ditaburi kopi! Tapi believe me..itu cuma sedikit sekali ngebantu ngilangin bau! Di mobil, duren2 itu dengan beringas ngeluarin baunya yang mematikan! Huwaah… Saya cuma pasrah aja sambil nyiumin kopi! Hiks..

Tapii..walaupun saya gak suka duren..entah kenapa saya koq suka yah sama duren yang udah diolah seperti yang udah dijadiin dodol durian,keripik durian atau es cendol durian!

*and here we goes… i warn you before!*

Apalagi sama PiaPiaKu! Rasa Durian! Iya sekarang PiaPiaKu ada rasa duren loooh! So mulai sekarang, PiaPiaKu! rasa durian sudah bisa di pesan sama penggemarnya PiaPiaKu! atau para pecinta durian..Yuuk silahkeun dipesen! *siapin catetan sama pensil*

Penampakan PiaPiaku Rasa Duren

* foto durian diambil dari sini dan sini
* foto PiaPiaku Rasa Durian, diambil dari http://piabogor.multiply.com/journal/item/3/PiaPiaku_Durian..Siapa_Mau

101 thoughts on “Durian….Anyone?

  1. aghnellia said: wah uni pecinta duren sejati niih.. suami sama ank2 juga suka duren?

    kebetulan mereka suka.. tapi ga terlalu.. jadi lumayan.. kalau beli duren mereka icip2 aja.. sisanya aku yang abisin… senangnya……… πŸ™‚

  2. tintin1868 said: tempoyak itu sambel duren, kinca itu kolak duren. lempok itu dodol duren.duren susah dibikin selai, ambil duren seger taroh di roti udah jd selai.

    ternyata beda2 yah istilahnya.. saya baru tau bedanya tempoyak, kinca sama lempok..emang kenapa koq susah dibikin selai? bukannya tinggal dimasak aja yah?

  3. tintin1868 said: oh iya sepupuku suka moren, mabok duren.duren paling enak buat dia itu digoreng. ajaib aja.

    aku ndak suka duren, entah memang duren langsung dari buah, entah dibikin penganan apapun, cium duren, langsung migren , kalo sampe makan, migrennya nambah jadi 2hari…daripada-daripada, mendingan-mendingan deh :))

  4. intan0812 said: kebetulan mereka suka.. tapi ga terlalu.. jadi lumayan.. kalau beli duren mereka icip2 aja.. sisanya aku yang abisin… senangnya……… πŸ™‚

    asiik kebagain jadi “buldoser” tukang ngabisin sisa2 makanan..emak2 pasti gitu yaah?

  5. pennygata said: ku ndak suka duren, entah memang duren langsung dari buah, entah dibikin penganan apapun, cium duren, langsung migren , kalo sampe makan, migrennya nambah jadi 2hari…daripada-daripada, mendingan-mendingan deh :))

    dulu aku gitu..sekarang dah bisa mentolerir durian masuk mulutku..asal dah diolah, masih bisa deh aku ngerasa enaknya!

  6. pennygata said: ku ndak suka duren, entah memang duren langsung dari buah, entah dibikin penganan apapun, cium duren, langsung migren , kalo sampe makan, migrennya nambah jadi 2hari…daripada-daripada, mendingan-mendingan deh :))

    Pia duren?*nyiumi akang depp*

  7. depingacygacy said: Pia duren?*nyiumi akang depp*

    owalah …ini tho cerita dibalik kesekep duren itu ? :)aku dari jaman kecil dulu udah enegh sama baunya, tiap ada yg makan duren di rumah, cuma bisa nutup idung aja. gak ada sedikitpun keinginan untuk nyobain rasanya, dan langsung menyatakan diri sebagai golongan yang gak suka duren. baunya, teksturnya, cara makannya, dan meskipun sudah diolah menjadi berbagai macam makanan, tetep aja kalau ada unsur durennya ya gak doyan. mau pia, dodol, es duren, es krim-lah, emoh semuwa :-Dterima kasih :)))

  8. depingacygacy said: Pia duren?*nyiumi akang depp*

    duren kalu dimasak selai kan berubah warna jadi coklat tua.. duren seger aja langsung dioles ke roti udah enak, ga perlu nunggu dimasak dulu.. lom pernah bikin selai duren.. mirip lempok kali ya..

  9. myshant said: owalah …ini tho cerita dibalik kesekep duren itu ? :)aku dari jaman kecil dulu udah enegh sama baunya, tiap ada yg makan duren di rumah, cuma bisa nutup idung aja. gak ada sedikitpun keinginan untuk nyobain rasanya, dan langsung menyatakan diri sebagai golongan yang gak suka duren.baunya, teksturnya, cara makannya, dan meskipun sudah diolah menjadi berbagai macam makanan, tetep aja kalau ada unsur durennya ya gak doyan. mau pia, dodol, es duren, es krim-lah, emoh semuwa :-Dterima kasih :)))

    hahahha..duluuu juga aku gak mau makan duren yang dah diolah..tapi aku cobain dikit2, eh lama2 rasanya enak juga..tapi kalo buah durian mah sampe sekarang belum mauu..pengen sih nyobain dikit2 dulu tapiii takut eneq

  10. tintin1868 said: campur tepung dan telur gitu aja.. kasih gula garem.. udah di goreng persendok gitu.. jadi bolabola goreng..

    ehh dibikin bola2 gitu..kalau digoreng gitu kayaknya baunya dah gak begitu tajem lagi yah?

  11. tintin1868 said: duren kalu dimasak selai kan berubah warna jadi coklat tua.. duren seger aja langsung dioles ke roti udah enak, ga perlu nunggu dimasak dulu.. lom pernah bikin selai duren.. mirip lempok kali ya..

    duren kan dah lembek gitu yah jadi gampang diolesin di roti

  12. aghnellia said: ihh mpus naksir Fauzi Baadillah..bilangin meneer JP aah! :p

    #konsentrasi…*wahai meneer JP baca pikiran saya..saya ulangi baca pikiaran saya… Aragggh gagal.. Meneer JP gak bisa bahasa endonesyah*

  13. aghnellia said: ada..makan duren sambil liat Tina talisa!! :pbonus nya minta ke burani yaah?!

    dulu nga doyan duren, eneq bangettttt…pas hamil malah ngidam duren semenjak itu jadi bisa makan duren walau nga gila2 amat :pternyata Mbak Amel jualan pia duren πŸ˜€ sukses ya Mbak πŸ™‚

  14. fendikristin said: dulu nga doyan duren, eneq bangettttt…pas hamil malah ngidam duren semenjak itu jadi bisa makan duren walau nga gila2 amat :pternyata Mbak Amel jualan pia duren πŸ˜€ sukses ya Mbak πŸ™‚

    hahaha..pas diperut annabel pengen duren..trus diperut sekarang anna suka duren gak?aamiin..makasih yaah

  15. aghnellia said: waak 50 euro?? lebih dari setengah juta cuma buat duren??belinya dimana pak dhe?orang jerman ada yang suka duren?

    Ditoko Asia Mekong, orang Jerman muntah deh….bau katanya…Andre saja..mledeg…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s