Hellppp..temans dan para suhu prakarya kertas *lirik mah depin ma mba tintin* need help nih, aghnat disekolah mau pentas, trus kostumnya rompi dari karton trus hiasannya buah klengkeng… punya ide gak? aku pusingg..gak punya ide mo diapain gitu rompinya biar lucu! browsing2 juga gak nemu gambar buah klengkeng yang lucuu! huhuhu..tolooong

Hellppp..temans dan para suhu prakarya kertas *lirik mah depin ma mba tintin* need help nih, aghnat disekolah mau pentas, trus kostumnya rompi dari karton trus hiasannya buah klengkeng… punya ide gak? aku pusingg..gak punya ide mo diapain gitu rompinya biar lucu! browsing2 juga gak nemu gambar buah klengkeng yang lucuu! huhuhu..tolooong

37 thoughts on “Hellppp..temans dan para suhu prakarya kertas *lirik mah depin ma mba tintin* need help nih, aghnat disekolah mau pentas, trus kostumnya rompi dari karton trus hiasannya buah klengkeng… punya ide gak? aku pusingg..gak punya ide mo diapain gitu rompinya biar lucu! browsing2 juga gak nemu gambar buah klengkeng yang lucuu! huhuhu..tolooong

  1. harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

  2. engga buah asli.. eh lucu tuh kartonnya dijait sambungannya..buat hari kamis mbaa..temanya buah-buahan.. ceritanya ntar aghnat nyanyi lagu buah2an sambil nari gitu! :))makasih mba.. eh jait sambungannya pake tali rapia atau tali sepatu yaah?

  3. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    nah Mbak Tintin pakar-nya uda berbicara, keren abis kayaknya kalo uda jadi nanti😀

  4. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    tali wol aja. kenapa juga musti klengkeng ya?smoga bisa jadi ya.. soale kalu di lem suka lepas2. pake selotip pun bisa tp dua arah, lebih ribet.eh iya buat batang klengkeng juga pake benang wol. beli aja warna ijo ato coklat.

  5. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    kan byk mainan buah2an plastik?

  6. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    kelengkengnya buat kalungan ajah…*rusuhh banget idenya* :-))

  7. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    @mahdepin: ayo mah mikir lagi sampe dapet ide! *ctaaar*

  8. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    @mba kristin: iya ide mbak tintin dah keren cuma aku nya aja yang susah bikinnya biar jadi bagus!

  9. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    Kelengkeng biar gak copot pake jait ajah tusuk jarum n benang

  10. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    @mba tintin: udah dibagi dari guru kelasnya, aghnat kebagian buah lengkeng, ada yang buah pisang, strawbery, mangga, nenas dll deh.. Dilem pake lem fox bisa nempel gak? trus pola rompinya kaya gimana yah? Bisa gak mba tolong digambarin sekalian ma pola jahitannya! *kedipin mba tin* hihihi maap ngerepotin coz aku bener2 ngeblank.. Tadi nyari gambar pola jahit koq gak ada yaah Ok siyap mba ntar aku beli benang wol

  11. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    @mba niez: klengkengnya mesti nempel di rompinya itu! eh tapi lucu juga kalo dikalungin yaah

  12. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    @nita: tapi kan klengjengnya dari kertas.. Ntra gak sobek2 gitu kalau dijait?

  13. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    hihi… Udah lucu kok :))

  14. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    ah emak-emak lg pd ngrumpixixixi

  15. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    hihi… Udah lucu kok :))

  16. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    anu Mel..Kartonnya di ituin aja..(Umpetin bakul sampah penuh remukan karton)

  17. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    pake kaos ukuran aghnat saja mbak.. pola yang belakang digabung.. ujung2 sambungan jahitan di bahu, juga di bawah ketiak, dibolongin sama pembolong kertas, jahit silang sama benang wol, kaya jahit kristik gitu.. jadi lebih fleksibel kan.. lalu hias2 deh.. kelengkeng bisa pake lem fox, kertas jadi kuat, tapi kasih benang juga ya dalamnya buat tangkainya, dan buat gabung2innya..

  18. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    Paaassss…

  19. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    tuh udah dijawab mba tin2.. malah komplit sama polanya…*kaya yang bisa jawab aja :D*

  20. tintin1868 said: harus buah asli? kalu klengkeng kertas bikin pake kertas coklat yg biasa bekas bungkus beras. bulet2in aja pake selotip dalamnya batu bulat ato kelereng.rompi kartonnya dijahit sambungnya, bolongin buat jahitan pake pembolong kertas. hias dg kertas warna, bentuh bebek ato beruang ato origami juga nama aghnat.emang buat kapan sih. dan temanya apa?

    Udaah dapet ide!!!! *tring….!!! lampunya nyala*gampang mba mel, beli aja kelengkeng sekilo….. Ntar kita makan rame2…..Setuju ga nih, semuaaaaaa…??????

  21. depingacygacy said: Setuju ga nih, semuaaaaaa…??????

    Main di warna aja Mel, biar bagus. Karena warna kelengkeng coklat, warna dasarnya dibikin warna terang atau warna-warni. Bikin pola kelengkengnya kayak buah anggur boleh gak? Jadi rentengan lengkeng dijajar vertikal di masing2 sisi kanan dan kiri rompinya. Kasih motif daun hijau biar meriah.

  22. tintin1868 said: pake kaos ukuran aghnat saja mbak.. pola yang belakang digabung.. ujung2 sambungan jahitan di bahu, juga di bawah ketiak, dibolongin sama pembolong kertas, jahit silang sama benang wol, kaya jahit kristik gitu.. jadi lebih fleksibel kan.. lalu hias2 deh..

    makasih mbaa tintin..dah aku bikin tapiii belum dibolong-bolongin..trus lengkengnya juga dah dibikin..aku bikin pake kaen flanel trus dibentuk bulet2.. tapi koq jadinya kaya buah anggur yaah?

  23. depingacygacy said: Udaah dapet ide!!!! *tring….!!! lampunya nyala*gampang mba mel, beli aja kelengkeng sekilo….. Ntar kita makan rame2…..Setuju ga nih, semuaaaaaa…??????

    hahahhaaa..tagihannya di lemparin ke pekalongan yaah!! (bener kan pekalongan?)

  24. penuhcinta said: Main di warna aja Mel, biar bagus. Karena warna kelengkeng coklat, warna dasarnya dibikin warna terang atau warna-warni. Bikin pola kelengkengnya kayak buah anggur boleh gak? Jadi rentengan lengkeng dijajar vertikal di masing2 sisi kanan dan kiri rompinya. Kasih motif daun hijau biar meriah.

    iya aku rencananya mau pake warna orange buat dasaranya..tadinya dah aku bikin putih aja..tapi koq gak cerah yah..klengkengnya juga dah dibikin pake kaen flanel, tapi emang sih jadi mirip buah anggur! susah bener nyusunnya biar keliatan kaya lengkeng bukan buah anggur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s