Languange Fair Sekolah Alam

Tanggal 12 Maret 2011 yang lalu, ada acara Languange Fair di Sekolah Alam Indonesia, sekolahnya Aghnat.. Languange Fair ini merupakan kegiatan tahunan di Sekolah Alam. Tema Languange Fair tahun ini adalah “A Glimpse of the Devine Wisdom, The Entrance to the World”. Acara ini dikemas dalam konsep pendidikan bahasa asing dan wawasan luar negeri. Selain ada stand berbagai negara di dunia, juga diadakan lomba bahasa Inggris dan Arab, serta performance para siswa-siswinya antara lain pidato, paduan suara, serta drama.

Nah untuk performance kelas Play Grupnya Aghnat, mereka menari sekaligus bernyanyi lagu We Love Fruits. yaah namanya anak-anak, pas naek panggung ada yang nangis, ada yang sibuk tereak-tereak di mike, dan ada yang ngumpet dibalik punggung temannya (itu aghnat!:))).. hihihihi padahal pas latihan dikelas mereka dah pada bagus nari sambil nyanyi.. eh pas naek panggung, bubar jalan deh!

Setelah acara performance Aghnat baru deh saya keliling stand.. Ada beberapa stand yang gak ke foto karena batere kamera habis! hiks.. Stand yang belum difoto antara lain Perancis, Arab Saudi sama UK.. Di stand-stand itu paspor saya di cap (jadi sebelum acara language fair siswa dan orang tua murid dibikinkan paspor sama visa ala sekolah alam.. paspor itu kemudian dicap dimasing- masing stand negara..lucu yaah). Jadi saya serasa keliling dunia.. Di stand Jepang sama nyobain makan onigiri, di stand Jerman saya makan sosis, di stand Inggris saya maka cheese cake dan minum England Tea, di stand Saudi Arabia saya minum air zamzam, di stand Belanda saya makan poffertjes dan di stand China saya makan manisan china sama jeruk kinkit yang kulitnya bisa dimakan.. pulang-pulang saya kenyang deh! :))

Oh iya..kelas playgroup Aghnat, bikin Stand India..Saya minta bantuan teman postcrossing saya untuk mengirimkan kartu pos, prangko serta mata uang India..Terimakasih buat Sita sama Amiya yang sudah membantu! :))



















101 thoughts on “Languange Fair Sekolah Alam

Leave a Reply

