Meme Buku.. Day 01 sampai day 10

Gegara Ihwan sama Dani bikin meme buku, jadi kepengen ikutan aah… tapi karena saya gak bisa ngeresensi buku, jadinya saya jadiin satu aja yah meme bukunya..daripada setiap hari saya posting tapi cuma sebaris judul doang dan ada penjelasan apa-apa..mending saya gabungin aja yaaa!!! tapi hari ini cukup sampe hari ke-10 dulu..besok-besok saya sambungin lagi!

Day 01 – The best book you read last year

Selimut Debu—- Agustinus Wibowo

Buku ini membuka mata saya lebar-lebar tentang Afghanistan.. ternyata Afghanistan itu bukan cuma perang, bom, taliban dan AK 47, tapi dibalik itu semua ada secuil tempat yang damai dan orang Afghan itu memiliki rasa cinta tanah air yang sangat tinggi..

Pengen baca buku kedua nya…Garis Batas.. tapi mahal banget euyy! ada yang mo beliin? :))

Baca juga blog-nya si Weng ini di http://www.avgustin.net/ ..banyak foto-foto bagus hasil jepreten wartawan Pajhwok Afgan News ini

Day 02 – A book that you’ve read more than 3 times

Naked traveler ——– Trinity
Gak usah diceritain pasti dah pada baca Naked traveler, baik bukunya maupun blog-nya http://naked-traveler.com/

Saya tuh paling males baca buku berulang-ulang, dan cuma buku ini yang saya baca berulang-ulang tanpa bosen sambil ketawa baca petulangan Ms.T menjelajahi dunia

Day 03 – Your favorite series

The Secret of The Imortal Nicholas Flamel —- Michael Scott


Buku ini bercerita tentang Nicholas Flamel, sang alkemis. Nama yang pernah muncul di buku Harry Potter, the Sorcerer’s Stone, disebutkan sebagai penemu batu bertuah, sebagai rahasia untuk hidup abadi. Kisah bermula ketika bagaimana Nicholas Flamel menemukan kedua anak kembar (Sophie dan Josh) yang dia anggap sebagai kembar yang legendaris yang temuat dalam buku Codex, dan kisah petualangan mereka melarikan diri dari Dr. Dee, untuk melindungi dua lembar yang tersisa dari buku Codex, sekaligus juga melindungi dunia dari kehancuran.

Salut buat Michael Scott yang mencampur berbagai mitologi,dongeng, legenda dan sejarah dalam untaian peristiwa yang konon saling berkaitan (contoh: ada sphinx dan pterodactyl di penjara Alcatraz)

Day 04 – Favorite book of your favorite series

The Alchemist (The Secret of The Imortal Nicholas Flamel) —- Michael Scott


Karena buku inilah saya jadi suka banget sama serial The Secret of The Imortal Nicholas Flamel

Sudah ada 4 buku yang sudah saya baca… The Alchemist – The Magician – The Sorceress – The Necromancer…. dan masih ada sisa 2 judul lagi yang belum terbit yaitu The Warlock dan The Enchantress

Day 05 – A book that makes you happy

Dwilogi Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas ——————- Andrea Hirata


The best book of Andrea Hirata… Andrea emang gila… cara dia nyeritain Yamuna, yaitu sebuah…. BLENDER… iya Yamuna itu sebuah blender yang diceritakan seperti manusia, membuat saya tertawa terpingkal-pingkal.. Begitu asyiknya. Andrea menuliskan, jika ia berdekatan dengan Yamuna, rasanya seperti dia berselingkuh dari A Ling.

Day 06 – A book that makes you sad

Hafalan Sholat Delisa —— Tere Liye

Saya suka baca karya Tere Liye, dan semuanya bikin saya menangis… tapi buku inilah yang paling membuat saya bersedih sekaligus termenung…

Kisah ini tentang seorang anak bernama Delisa yang mendapat tugas menghafal bacaan shalat. Ibunya berjanji akan memberinya kalung huruf ‘D’ jika ia berhasil hafal. Delisa pun senang dan ingin cepat-cepat menghafal bacaannya. Tapi masalah tak berhenti sampai situ. Bencana yang melanda Aceh beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 26 Desember 2004 menggulung-gulung, menyapu bersih Banda Aceh, juga keluarga Delisa

Day 07 – Most underrated book

Skip..

Day 08 – Most overrated book

Skip jugaa aah

Day 09 – A book you thought you wouldn’t like but ended up loving

Twilight Saga —- Stephenie Meyer



Awalnya bukan baca Twilight, tapi New Moon.. Ugh pertama baca New Moon pegel banget coz dah terjemahannya agak-gak bikin dahi berkerut trus ceritanya lambaat banget.. Tapi karena serial buku ini bertebaran dimana-mana jadi deh saya tertarik buat baca lanjutannya..dan akhirnya jatuh cinta sama buku ini.. Saya paling suka yang terakhir —- Breaking Down—– Tapi saya agak-agak ilfil juga sama filmnya, untung aja ada the hot and sexy Taylor Lautner yang bikin saya semangat sambil ngeces nonton filmnya! hahahaha


Day 10 – Favorite classic book

Trio Detektif —- Alfred Hitchcock

Eeh itu masuk buku klasik gak yah? Pokoknya saya pertama kali baca b
uku ini waktu SD dan terus berlanjut sampe jaman SMA, pas kuliah juga kadang masih suka baca.. Kisah tiga orang detektif remaja yaitu:

  1. Jupiter “Jupe” Jones, Penyelidik Pertama – Seorang mantan aktor cilik, Jupiter adalah seorang yang pintar dan memiliki ingatan kuat serta kemampuan deduktif Jupiter adalah anak yatim piatu yang tinggal bersama pamannya Titus Jones dan bibi Matilda.
  2. Peter “Pete” Crenshaw, Penyelidik Kedua – Pete adalah seorang atlet atletik yang tidak menyukai situasi berbahaya tetapi sering menjadi andalan dalam beberapa situasi yang memerlukan aksi. Ayahnya adalah seorang ahli efek khusus di Hollywood
  3. Robert “Bob” Andrews, Dokumentasi dan Penelitian – Bob digambarkan sebagai seorang yang suka belajar dan memakai kaca mata. Bob bekerja sebagai pegawai paruh waktu di perpustakaan sehingga cocok dengan perannya sebagai pengumpul data. (nyomot dari wikipedia)

Suka banget baca buku Trio Detektif dibandingin sama Lima Sekawan atau STOP.. karena ceritanya lebih seru dan gak berbeli-belit. Dari awal yang sederhana aja bisa berujung pada kejadian yang sangat luar biasa

————————————-
gambar nyomot dari google sama goodreads

56 thoughts on “Meme Buku.. Day 01 sampai day 10

  1. aghnellia said: harusnya buku dwilogi ini judulnya Maryamah Karpov yaa..soalnya di buku ini kan ngejelasin detailnya si enong itu a.k.a Maryamah Karpov

    waktu si agus datang ke indo lagi promosi buku pertamanya ku diajak kumpul2 sambil makan2.. tapi ga sempet ketemuan ma agus itu.. nah dia bilang ke temen, kalu buku keduanya terbit mo dikasih ke aku.. jadi ku baca duluan seblom diedarkan tuh.. asik juga loh bukunya.. dan sekarang jatah temen deh..wah banyak yang baik hati ya sama m.amel sampe kelungsuran buku2..

Leave a Reply

