Gak ada uang, marah kudapat

Tadi siang, saya pulang naek angkot dari depan masjid raya bogor mau ke botani square.. di angkot saya sibuk ketakketik promosiin bujang buat ikutan kuis ‘mana bujang mu’ di tempat kaklist http://multiply.com/m/item/aghnellia:links:10?replies_read=11 . .

Tautau dah nyampe tugu kujang ajah gitu angkotnya..dan sibuklah saya nyarinyari dompet buat bayar angkot. Pas ketemu dompetnya, twetteww..ternyata saya gak uang receh buat bayar angkot. Di dompet merah saya cuman ada si biru I gusti ngurah rai sama uang merah gedung DPR.. Panik dong, gimana nih bayar angkotnya.. akhirnya dengan nebelin muka ma siapsiapin mental bakal kena semprot sopir angkot, turunlah saya dari angkot.. Sambil bilang ‘Maap banget gak punya uang receh’, saya kasih deh si biru.. Trus sopir angkotnya cuma bilang Astaghfirullah alziim, sambil trus ngegas angkotnya..

Duh saya ngrasa sangat bersalah banget gak nyiapin uang receh buat bayar angkot. Padahal hari seblumnya saya dah wanti2 diri saya untuk nukerin duit ke temen, buat besok pulang naek angkot. Trus malemnya juga saya sempet buka dompet buat itung2 duit gegara di ceritain sama emaknya fadhlan, kalau dia , beserta para tetangga keilangan duit lagi secara gaib! Dulu dia pernah keilangan duit 500rb, kali ini 300rb.. Trus duit tetangganya pemegang uang arisan juga bisa ilang begitu aja didepan mata.. Hiiyy.

Parahnya, sama skali gak nyadar kalo saya tuh gak punya uang receh! Huh.. Dasar nini nini pikun

Akhirnya nyebranglah saya menuju mal paling keren di bogor itu, tapi singkatan mal itu gak keren banget deh.. Masa Botani Square disingkat jadi Boker.. *mendadak mules* ..

Pas jalan di trotoar ada seoarng ibu2 kira umur 30 an akhir, nanya bis ke ciputat. Trus saya bilang aja, ibu jalan aja ke terminal baranangsiang, disitu ada bis yang ke arah ciputat.. Lalu curhatlah dia, bahwa dia kecopetan dan gak punya ongkos pulang. Trus dia minta uang serelanya ke saya, buat ongkos.
trus saya bilang aja, saya gak punya uang kecil dan barusan saya naek angkot aja diomelin karna gak punya uang kecil.. Ehh ibu itu langsung nyolot.. Teriak teriak bilang.. Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

Saya langsung aja kabur deh.. duh untung saya gak punya uang kecil, jadinya gak ngasih uang ke ibu itu.. Ntah bohong atau tidak dia benar2 kecopetan..walupun ternyata benar,rasanya saya koq gak rela kalo ngasih uang koq orang seperti itu..

dan pas pulang ke rumah, saya lebihkan ongkos angkot, sbagai pengganti tadi saya gak bayar..

—- sekian cerita nya.. Smoga sopir angkot tadi di beri keikhlasan dan ditambah rejekinya..amiin

Eh jangan lupa yah pilih saya di award mpid akrab seakrabnya ! Hihiihihiihihi

88 thoughts on “Gak ada uang, marah kudapat

  1. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @kang tian: ikut mengaminkan..ALLAHUMMA AAMIIN

  2. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @rumahaku: iyaaa.. Aku ngincer kategori bujang tertuaa..hihihihiihMakasih dah mampir

  3. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    Ha..ha..beruntunglah sopir angkot ya belakangan, dapat rejeki nomplok…

  4. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @mba arni: tampang orang kaya itu seperi aku ini looh mbaaa! ;D Aku juga mikir kaya gitu mba..

  5. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @sari: betooool…sehari gak ngempi kayaknya bikin sakaw deh

  6. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @wewet: hihihiih.. Semuga dia gak nemu penumpang manis imut canting dan bertampang kaya spt aku lagi yaa wet

  7. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @mba ida : hahaha iya mba itu beberan official acronim Botani Square! Keren banget yah org bogor bikin singkatannya?

  8. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @pak iwan: hihihihi..makasih atas sarannya.. laen kali akan saya praktekkan! ;D

  9. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @mba mia: iya mba Mia..aamiin.. Mudah2an bukan tampangnya aja tapi emang kenyataannya! Hehhehe

  10. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    astagaaa..sempet2nya kampanye pulak. :)))kalau sistem angkot disini, bayarnya di mesin yang ada di sebelah supir dan supirnya gak bawa uang. Kalau penumpangnya gak bawa uang receh, ya deritamu. heheheheh.sering liat kejadian, penumpang gak ada uang pas, penumpangnya sharing biaya dengan lainnya. Jadi ya musti nanya2. Selain menggunakan uang pas, bisa pake kartu yang bisa diisi ulang. Tinggal masukin ke mesin sebelah supir itu, buat dijeglegin.

  11. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    skrg kudu ati2. Penipuan makin marak. Pernah juga diangkot arah pondok gede tiba2 nanya kalo mau ke bandung bagaimana? lha bingung kitanya… Mau ke bandung kok naik arah pasar, minta turun di pinggir toll dan minta maaf ke abang supir kalo gak punya ongkos makanya mau nebeng truk di pinggir toll. stlh ibu-anak itu turun, supir angkot malah cerita kalo mereka sering terlihat di rute kp. Melayu – pd. Gede dgn alasan yg sama.

  12. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    kalo gw nyingkat Botani Square pake sebutan Bosqu, lebih asoy kan? ^^

  13. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @bunda julie: ooh jadi bunda julie pencetus singkatan boker itu?! HiihhiihAamiin..semoga rejekiku tambah banya! ;))Kemaren bukan naek 03 tapi 09.. Sbenernya kmrn tuh radang bingung juga mikir naek angkot apa aja yang ngelewatin botani square..

  14. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @dani: kalo diomelin banci di busway pasti sering yaah Dan! ;D

  15. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @dani: kalo diomelin banci di busway pasti sering yaah Dan! ;D

  16. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @Mas widodo: eh ngomong jimpitan..jadi inget dulu pas ngekost di jogja, sering iseng nukerin uang di toples jimpitan..Kalo di depok gaj ada jimpitan mas.. Cuma ada uang iuran RT aja..itu dah include ronda

  17. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @dian: aku juga pernah gitu kalau aku ngeh gak punya receh.. Tapi kan kemaren kasusnya aku gak ngeh sama skali, paru nyadar pas mau turun, baru deh grabakgrubuk nyari receh.. Tapi gak ketemu, akhirnya pasrah deh turun

  18. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @fati: wuih hebat banget bisa nemu lagi sopirnya.. Duh mudah2an bisa ketemu lagi deh sama sopirnya.. Tapi maslahnya aku lupa tampang sopirnya dan gak apal ciri2 angkotnya apalagi nommer polisinya! ;(

  19. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @emil: hihihihi.. Abisnya mo gimana lagi..anggap aja nebus kesalahan.. Btw emil apa kabar?

  20. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @mba evi: hahahha..namanya kamcol mba..kampanye colongan..iyaa sering liat tuh di pelem holiwud.. btw itu harus pake uang pas yaah??

  21. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    hahaha cerita bermodus kampanye.. :Psemoga sopir angkotnya iklas ya.. ku juga suka rasa salah kalu ga bisa bayar karena ga punya uang kecil..

  22. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    emang di Bogor pada gak tahu yaks boker apa. LOLEniwei, itu lagu lama deh bagi recehan gak punya ongkos.

  23. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    sory yah temans balesinn komennya sepotong-sepotong, coz rada2 ribet kalo lagi pake hape! :D*terusin lagi balesin komennya*

  24. lugusekali said: skrg kudu ati2. Penipuan makin marak. Pernah juga diangkot arah pondok gede tiba2 nanya kalo mau ke bandung bagaimana? lha bingung kitanya… Mau ke bandung kok naik arah pasar, minta turun di pinggir toll dan minta maaf ke abang supir kalo gak punya ongkos makanya mau nebeng truk di pinggir toll. stlh ibu-anak itu turun, supir angkot malah cerita kalo mereka sering terlihat di rute kp. Melayu – pd. Gede dgn alasan yg sama.

    eh berarti sopirnya dah tau kalo ibu-anak itu suka nipu, tapi knpa masih mau ngangkut yaah? sopir yang baiikmakasih yang dah mampir

  25. tintin1868 said: hahaha cerita bermodus kampanye.. :Psemoga sopir angkotnya iklas ya.. ku juga suka rasa salah kalu ga bisa bayar karena ga punya uang kecil..

    asoy kaan (ngikut istilah kang aldi)iya mba smoga dia iklhas.. aku takut ntar “ditagih”

  26. ailtje said: emang di Bogor pada gak tahu yaks boker apa. LOLEniwei, itu lagu lama deh bagi recehan gak punya ongkos.

    tauuu laah.. itu kan dah bahasa gaul yang diresmikaniya mba, makanya mesti ekstra hati-hati

  27. aghnellia said: @mba evi: hahahha..namanya kamcol mba..kampanye colongan..iyaa sering liat tuh di pelem holiwud.. btw itu harus pake uang pas yaah??

    singkatan baru. kampanye cocolan sambel. kwkwkwkwkwk…iya harus pake uang pas. kalau gak ada uang pas, ya deritamu nak. hehehehe..jadi gini, kalau ongkosnya 75 sen, trus kita punya 1 dolar, ya gak ada kembalian. 1 dolar nyemplung aja di mesin dan gak kasih kembalian. Masih mending kalau duitnya 1 dolar. Kalau 20 dolar gimana? Selain bayar pake duit, bisa pake kartu. Ada slotnya di mesin bayar itu. Seperti kartu buat bayar busway.

  28. aghnellia said: @mba evi: hahahha..namanya kamcol mba..kampanye colongan..iyaa sering liat tuh di pelem holiwud.. btw itu harus pake uang pas yaah??

    baru baca neh…kk juga pernah say, kayak gitu tuh ada emak2 ngaku kecopetan minta duit, tapi sambil ngomong dia terus2 an nepok2 pundak kk, bahu kk, tangan kk… ya kk nya mundur2 sambil istigfar dalam hati..abis si ibu itu pergi kk di samperin tk asongan yg nanya, tadi ngasih berapa.. kk bilang 5rb, trus tk asongan itu nyuruh kk cek dompet, apa bener cuma ngasih segitu.. kk cek dan bener..trus tk asongan itu bilang klo ibu itu sebenarnya penipu dan penghipnotis juga, jadi banyak korban yg ngerasa cuma ngasih sedikit ternyata duitnya semuanya di serahin dan dia heran juga kenapa kk ga kena :)oh iya lokasi di depan stasiun kota, ini kk share aja .. supaya ga ada korban2 lainnya🙂

  29. aghnellia said: @mba evi: hahahha..namanya kamcol mba..kampanye colongan..iyaa sering liat tuh di pelem holiwud.. btw itu harus pake uang pas yaah??

    Maaaak. Emang harus waspada selalu ya kalo dijalanan. Si ibu itu emang niat gak bener Mak Amel.

Leave a Reply

