Gak ada uang, marah kudapat

Tadi siang, saya pulang naek angkot dari depan masjid raya bogor mau ke botani square.. di angkot saya sibuk ketakketik promosiin bujang buat ikutan kuis ‘mana bujang mu’ di tempat kaklist http://multiply.com/m/item/aghnellia:links:10?replies_read=11 . .

Tautau dah nyampe tugu kujang ajah gitu angkotnya..dan sibuklah saya nyarinyari dompet buat bayar angkot. Pas ketemu dompetnya, twetteww..ternyata saya gak uang receh buat bayar angkot. Di dompet merah saya cuman ada si biru I gusti ngurah rai sama uang merah gedung DPR.. Panik dong, gimana nih bayar angkotnya.. akhirnya dengan nebelin muka ma siapsiapin mental bakal kena semprot sopir angkot, turunlah saya dari angkot.. Sambil bilang ‘Maap banget gak punya uang receh’, saya kasih deh si biru.. Trus sopir angkotnya cuma bilang Astaghfirullah alziim, sambil trus ngegas angkotnya..

Duh saya ngrasa sangat bersalah banget gak nyiapin uang receh buat bayar angkot. Padahal hari seblumnya saya dah wanti2 diri saya untuk nukerin duit ke temen, buat besok pulang naek angkot. Trus malemnya juga saya sempet buka dompet buat itung2 duit gegara di ceritain sama emaknya fadhlan, kalau dia , beserta para tetangga keilangan duit lagi secara gaib! Dulu dia pernah keilangan duit 500rb, kali ini 300rb.. Trus duit tetangganya pemegang uang arisan juga bisa ilang begitu aja didepan mata.. Hiiyy.

Parahnya, sama skali gak nyadar kalo saya tuh gak punya uang receh! Huh.. Dasar nini nini pikun

Akhirnya nyebranglah saya menuju mal paling keren di bogor itu, tapi singkatan mal itu gak keren banget deh.. Masa Botani Square disingkat jadi Boker.. *mendadak mules* ..

Pas jalan di trotoar ada seoarng ibu2 kira umur 30 an akhir, nanya bis ke ciputat. Trus saya bilang aja, ibu jalan aja ke terminal baranangsiang, disitu ada bis yang ke arah ciputat.. Lalu curhatlah dia, bahwa dia kecopetan dan gak punya ongkos pulang. Trus dia minta uang serelanya ke saya, buat ongkos.
trus saya bilang aja, saya gak punya uang kecil dan barusan saya naek angkot aja diomelin karna gak punya uang kecil.. Ehh ibu itu langsung nyolot.. Teriak teriak bilang.. Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

Saya langsung aja kabur deh.. duh untung saya gak punya uang kecil, jadinya gak ngasih uang ke ibu itu.. Ntah bohong atau tidak dia benar2 kecopetan..walupun ternyata benar,rasanya saya koq gak rela kalo ngasih uang koq orang seperti itu..

dan pas pulang ke rumah, saya lebihkan ongkos angkot, sbagai pengganti tadi saya gak bayar..

—- sekian cerita nya.. Smoga sopir angkot tadi di beri keikhlasan dan ditambah rejekinya..amiin

Eh jangan lupa yah pilih saya di award mpid akrab seakrabnya ! Hihiihihiihihi

88 thoughts on “Gak ada uang, marah kudapat

  1. aghnellia said: Smoga sopir angkot tadi di beri keikhlasan dan ditambah rejekinya..amiin

    modus seperti itu sering mbak…kdang ada yang nyodori kuitansi rumah sakit yang tahunnya aja tahun 2000, padahal sekrang udah tahun 2011. Katanya gak sanggup nebus obatnya bla bla bla…Ada2 saja…

  2. aghnellia said: Smoga sopir angkot tadi di beri keikhlasan dan ditambah rejekinya..amiin

    Sama Mel, aku pernah loh ngga ngasih uang ke pengemis ibu2 gitu udah tua, karena ngga ada uang kecil dan uangku tinggal selembar2nya (katanya kalo sedekah makin banyak makin baik, tapi ya piye tinggal selembar jeh). Eh tau2 ibu itu teriak2 di depan aku: Pelit! Pake jilbab tapi pelit! Awas kamu!Asli kaget, sampe pucet aku…

  3. aghnellia said: Smoga sopir angkot tadi di beri keikhlasan dan ditambah rejekinya..amiin

    positif dan negatif nga punya uang kecilnegatif-nya kasian tuh supir angkot nga dapet uang dari Mbak Mel..semoga laris manis angkot-nya hari inipositif-nya untung nga punya uang kecil buat ngasi ke ibu2 kurang ajar itu ya iiiihh sebel deh sama orang kayak gitu

  4. aghnellia said: Smoga sopir angkot tadi di beri keikhlasan dan ditambah rejekinya..amiin

    aduh sing suabar mak..~~~~~~~~~~~~~~~~~”MAKANYA KALO MAU JALAN2 BAWA UANG RECEH YANG BANYAK MEL!!!!”omelin maknya Aghnat sekali lagi

  5. aghnellia said: Smoga sopir angkot tadi di beri keikhlasan dan ditambah rejekinya..amiin

    Iya, serba salah gak punya uang kecil, tp kalau orang2 mah buang2 recehan, nana mah demen ngumpulin recehan, lumayan buat naik angkot.

  6. aghnellia said: Smoga sopir angkot tadi di beri keikhlasan dan ditambah rejekinya..amiin

    aku bbrp kali ketemu ama ibu2 tua minta uang buat ongkos..katanya gak punya uang kecopetan..emang modus kali ye….

  7. aghnellia said: Smoga sopir angkot tadi di beri keikhlasan dan ditambah rejekinya..amiin

    jiaahhhh…orang Bogor juga..btw, saya sih kadang sengaja bayar pake duit gede,,,biar kalo ga ada kembalinya, gratis deh..hehehe

  8. aghnellia said: Smoga sopir angkot tadi di beri keikhlasan dan ditambah rejekinya..amiin

    @buping: sepertinya menjatuhkan mba.. Tampang kucel ini.. Kalo orang kaya mah, saya gak papanasan jalan kaki sambil nenteng kresek kali..tapi ngadem pake alphard sambil nenteng kantong blanjaan keren

  9. aghnellia said: Akhirnya nyebranglah saya menuju mal paling keren di bogor itu, tapi singkatan mal itu gak keren banget deh.. Masa Botani Square disingkat jadi Boker.. *mendadak mules* ..

    Iya emang tuh, sumprit neng, masa’ duluuuuu banget waktu baru-barunya dia berdiri, dikira anak-anak tante, singkatan itu tante yang bikin. Wew. Pusiiing! Fitnah banget itu mah! 😀

  10. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    *bengong*gak pernah mbayangin diomelin kayak gitu….

  11. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    Semoga rizkimiu selalu datang, dan lain kali nggak lupa lagi nyiapin receh. Ternyata nggak semua sopir angkot pengertian ya, terutama mungkin angkot 03 yang jarang-jarang kita naikin?!

  12. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    model pengemis kayak gitu mah cuekin aja, sopir angkotnya untung orang beriman yak, hehe….klo terbiasa ngasih jimpitan buat ronda, biasanya punya persediaan receh cukup banyak, saya ada banya nih, mau ga? hehe…

  13. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @mba niez: iya mba niez..aku juga pernah denger yang kaya gitu.. Makanya tadi aku hati2 banget.. Untunglah dia marah, jadi kedoknya kebongkar

  14. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @uwi: sebel banget yah kalo ada yang minta2 kaya gitu trus gak dikasih malah marah2! Gimana mau ikhlas yaa

  15. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @momy anna: weih hebat nih momy analisisnya.. Tapi aku sih lebih mending punya uang gede deh daripada punya uang kecil.. Suamiku sering marah2 tuh kalo aku blanja gak skalian nuker duit gede.. Aku kadang males kalo dompetku ketebelan uang receh.. Berat2in dompet aja..jadinya kalo blanja kalo uang kecil masih banyak suka aku hambur2in aja biar cepet abis

  16. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @burani: wkwkkwwk…waduh maak, eike tuh paling males dompet tebel gegara uang2 receh.. Jadi gak bisa rapet nutup dompetnya.. Kalo punya uang receh langsung kasih aghnat buat di celengin

  17. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @nana: aku juga ngumpulin uang receh na, tapi bukan buat naek angkot tp buat dikasih ke aghnat masukin ke celengannya..

  18. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @mas rifki: jamaah oh jamaah.. bagi recehan dong

  19. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    aku ngomentarin yang kecopetan itu aahh… inii nihh yang bikin bingung, minta tolong kok pake acara marah2 gituu… oknum bener deh orang2 yang kayak gini… bikin kita jadi tebak2 buah manggis, bener apa nggak kecopetaann apa cuman modus.. kalo udah kayak gini, kan kasian kalo yang beneran kecopetan atau nggak punya uang 😦

  20. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @bupeb: ketawa aja bupeb..tapi ketawa narsis yaa!

  21. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @mba suci: sepertinya emang modus mba coz aku sering banget denger kaya gini..

  22. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @dian: daripada bengong.. Mending ngempi! ;D *padahal buku bacaan gak kelarkelar*

  23. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    Wahh, aku pernah punyanya si biru aja, mau nukerpun susah, akhirnya pas mau naek angkot, nanya sama sopirnya, pak, kalo saya naik ada kembaliannya ga, saya ga punya uang kecil cuma si biru ini aja.. Dan kalo ada, baru deh naek.. Hehe

  24. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @cik novi: becul.. Diriku juga lebih suka dompetku keisi uang gede daripada uang receh! 😉

  25. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @fnr: lah bukannya aku pernah bilang kalo diriku org bogor! ;)) Waspadalah wahai para sopir angkot..jangan mau ngngkut penumpang spt dirimu!

  26. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @mba A: ho oh mbaa.. Aku suka pusing kalo dompet ketebelan uang receh..

  27. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    [OOT] hehe…. baru tau Botani Square dua hari lalu. belum masuk sih. cuman sepintas aja liat tulisannya pas mau naik damri ke SoeTa ;)hehe…. saya pernah juga gak bawa uang receh untuk angkot. besoknya nyari si sopir kemarin dan bayar uang yang kemarin 🙂

  28. aghnellia said: Masa Tampang Orang Kaya Gak Punya Uang!! (eh emang saya punya tampang orang kaya gitu *ambil kaca* ).. Terus dia pergi sambil terus ngomel ngomel..

    @burani: laporin si bos..ngempi sambil miting eh meeting sambil ngempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s