Hantu Belek(an)

Ok ceritanya gini, waktu di Turki sono kan diriku nginep di Hotel Belconti, di daerah Belekan Belek, Antalya. Nah Belconti itu katanya sih hotel bintang 5 , tapiii gak kayak hotel bintang 5 deh, kayaknya bagusan hotel melati disini..Masa hotel bintang 5 gak dapet toiletries (kaya pasta gigi, sikat gigi, sabun, shampo gitu..trus cuma dapet 1 haircap, padahal kan seharusnya dapet 4 coz aku pesen sekamar ber-4) sama sendal hotel…Trus manajemen nya amburadul, masa seenaknya aja dia masukin orang-orang yang seharusnya gak sekamar sama aku, padahal sebelumnya dah di-email orang yang sekamar sama aku (seharusnya aku sekamar sama orang Malaysia), trus mana ada yang beberapa front office nya gak bisa bahasa Inggris! Jadi tuh tengah malem ada cewe Jepang or Korea gedor-gedor kamar bilang dia sekamar sama aku..lah akunya kan ngeri coz dia bukan orang yang ada di list yang seharusnya sekamar sama aku.Trus aku telp front office, nanyain bener atau engga mereka kirim dia ke kamarku..eh bolak-bolak aku telp jelasin blalablabla pake bhasa Inggris, masa langsung ditutup aja gitu telponnya sambil bilang I don’t understand English!!!! capee deeeh..
Dah gitu kamarnya sempit banget, 4 malem nginep disana sepreinya gak pernah diganti, petugas hotelnya gak ramah (eh ada satu orang yang ramah, si Memet! hehehehe) masa aku geret2 koper gak ada satupun bellboy nya yang ngebantuin, gak dapet air minum (eh dapet deng tapi cuma dikasih 1 botol isi 1,5 liter buat 5 hari), tapi makanannya lumayan berlimpah siih, cuman karna aku gak doyan jadinya disana cuma makan kentang goreng sama telur rebus, eh sama Pide juga! Pide itu pizza Turki, lumayan enak, tapi kalo mau enak banget, makannya mesti dicocolin sambel! Untung si amal nitip dibawain sambel, jadi sambel ABC nya dia aku jarah dulu! hihihihi…
Tapi..senengnya nginep disini karna banyak cowok2 ganteng bersliweran cuman pake clana renang doaaang! hahhahaha.. coz dibelakang hotel ada pantai sama kolam renang jadi banyak deh tuh yang ganteng-ganteng abis berjemur atau maen-air keleleran di area hotel!! hihihihiih Eh tapi bagusnya walaupun semua cewe-cewe nya berbikini, tapi gak ada tuh yang topless, gak kaya di Bali! Sesuatu banget yaa!
Sebenernya bukan gaya-gayaan aku nginep di hotel bintang 5, tapi karna terpaksa, coz kalo nginep di hotel yang lain yang lebih murah, sama EO nya aku bakal di charge 50 euro/hari, selama kongres dan gak dapet airport transfer sama hotel transfer. Kalo nginep di hotel kongres itu, untuk kamar isi 4 orang, bayarnya 65 euro/hari.. mahaal yee
Dah cukup deh pembukaannya.. Sekarang langsung menuju partus (emangnya lagi ngomongin apaan sih? )
Ok, pas malem kedua atau ketiga, setelah makan malem, aku sama temenku langsung masuk kamar..Waktu itu dah jam sepuluh malem waktu sono. Pas nyampe kamar diriku langsung terbang ke kamar mandi. Gak perlu dijelasin lah aku ngapain aja di kamar mandi.. Eh iya skalian mau komplain juga sama kamar mandinya..masa sih kamar mandinya gak ada saluran pembuangan airnya..Ok lah disana kan mandinya pake bak mandi..tapi kan diatas bak mandi itu ada shower, trus kalo kita buka keran showernya, airnya muncrat kemana-kemana karna tirai kamar mandi nya tertalu tipis untuk bisa menahan air supaya gak nyiprat. Jadinya tuh lantai kamar mandi beceeek bahkan sampe airnya menggenang coz gak ada saluran pembuangan air.Hadeeeuuuh
Doohh kebanyakan komplain yah diriku..kapan cerita hantunya niih!!
Setelah puas di kamar mandi, aku liat temenku dah tidur sambil selimutan.. Karna aku belum ngantuk, aku buka laptop buat iseng-iseng ngenet. Aku buka laptopnya dilantai, sambil ngebelakangin tempat tidur. Di depanku ada pintu ke arah balkon..Nah di pintu itu ada cerminya jadi aku bisa ngeliat ke arah tempat tidur dari cermin itu. Kira-kira tengah malem, dari cermin aku ngeliat temenku bangun dari tidurnya, tus dia duduk ditempat tidur, kemudian dia langsung berdiri trus berjalan kearah tempat tidurku, setelah itu menghilang. Aku kaget, kenapa tiba-tiba dia bisa menghilang. Eh ya aku liat dari cermin, temenku pake celana pendek sama kaos gitu. Trus aku langsung nengok kebelakang, ternyata temenku masih tidur selimutan!! Lah aku tambah kaget, yang tadi aku liat di cermin siapa?? Hiiiy.. Trus temenku bangun, nanyain kenapa muka ku kaya orang bingung. Awalnya aku gak mau cerita, takut dia ketakutan gitu..tapi akhirnya setelah didesak2 akhirnya aku ceritain aja.. Katanya, mungkin aku berhalusinasi kali karna dah ngantuk..tapi kalou aku benar berhalusinasi kenapa baju yang dia pakai sama persis seperti yang tadi aku liat di cermin. Padahal aku kan gak ngeliat dia ganti baju itu, karna aku kan tadi di kamar mandi, dan setelah dari kamar mandi aku ngeliat dia dah tidur selimutan dan gak keliatan dia pake baju apa!! Hiiiyyyyy Tanya kenapa!!
Bukan penampakan hantu Belek(an)

98 thoughts on “Hantu Belek(an)

  1. aghnellia said: senengnya nginep disini karna banyak cowok2 ganteng bersliweran cuman pake clana renang doaaang!

    Amel, lah aku kok ketinggalan ya yg jalan2 ke Turki ini. Tulis aja review tentang hotel ini berdasarkan pengalaman Amel selama nginep di sana, bisa di Tripadvisor atau situs2 lainnya supaya mereka tahu bahwa konsumen pantas dapat pelayanan yg bagus apalagi udah klaim hotel bintang 5.

  2. jampang said: fokus sama komplainnya…. jadi cerita hantunya gak serem😛

    Heu-euh neng, kurang merinding. Mesatinya ceritanya jadi dua bagian. Part pertama acara perjalanan dan hotelnya. Part kedua nginep di hotel yang termasuk lihat makhluk halus itu.

  3. jampang said: fokus sama komplainnya…. jadi cerita hantunya gak serem😛

    Nih hotel nggak pantes dibilang hotel deh. Pelayanan buruk begitu, mestinya disebut “penginapan kelas melati” kalau di negeri kita mah. Pantas untuk diceritain ke mana-mana supaya mereka mengoreksi diri.

  4. jampang said: fokus sama komplainnya…. jadi cerita hantunya gak serem😛

    berhubung yang komen banyak kaum hawanyahh.. ehmmm, ehmmmm… nunggu ada yang pingsan setelah ngebayangin hantu belekan aja dehh…*siap2 jadi volunteer kasih nafas bantuan*:))

  5. enkoos said: Hotel murah yang gak murahan. Sebetulnya berapapun harga kamarnya, mereka harus tetep melayani dengan baik karena mereka jualan service. Hotel murah juga banyak yang servicenya dodol tapi sebaliknya hotel mahal gak selamanya servicenya bagus.

    sepakat sama ini

  6. enkoos said: Pengalamanku selama nginep di hostel murah, selain hommy kita juga bisa berinteraksi dengan tamu yang lain. Makan bareng, jalan bareng, ngobrol bareng. Bahkan beberapa dari mereka keep contact sampe sekarang. Kalau hotel berbintang, wow jarang jarang kayak gitu. Lo lo gue gue.

    kemaren tuh aku cuma sebentar di hostel itu..check in jam setengah enam sore, trus jam setengah empat subuh dah check out.. jad gak sempet berinteraksi sam tamu yang laen.. tapi orang-orang di Kaleici lebih ramah dibanding di Belek

  7. bundel said: Heu-euh neng, kurang merinding. Mesatinya ceritanya jadi dua bagian. Part pertama acara perjalanan dan hotelnya. Part kedua nginep di hotel yang termasuk lihat makhluk halus itu.

    nah itu dia bund..saya kan rada males gitu nulis, jadi skalian aja deh ceritanya..daripada sepotong-sepotong tapi trusnya gak pernah diterusin lagi ceritanya! hehhehe

  8. bundel said: Nih hotel nggak pantes dibilang hotel deh. Pelayanan buruk begitu, mestinya disebut “penginapan kelas melati” kalau di negeri kita mah. Pantas untuk diceritain ke mana-mana supaya mereka mengoreksi diri.

    kalo diliat dari jumlah kamar sih emang masuknya katagori bintang 5.. Eh disini juga ada bund, hotel bintang 5 tapi pelayanan kelas melati, contohnya hotel safari garden

  9. penuhcinta said: Amel, lah aku kok ketinggalan ya yg jalan2 ke Turki ini. Tulis aja review tentang hotel ini berdasarkan pengalaman Amel selama nginep di sana, bisa di Tripadvisor atau situs2 lainnya supaya mereka tahu bahwa konsumen pantas dapat pelayanan yg bagus apalagi udah klaim hotel bintang 5.

    jiaaah kemana aja sih mbok sum.. nangkring di pohon pete??siyaap mba..aku mau nulis aaah

  10. ophoeng said: Seyem, hiiiiyyyy….. temennya orang mana? masih ada gak? Jangan-jangan dah menghilang lagi tuh, euy! ;D)

    temenya orang pasar baru, gang kelinci.. paling-paling mengilang di Bakmie gang kelinci! hehhe

  11. ophoeng said: Seyem, hiiiiyyyy….. temennya orang mana? masih ada gak? Jangan-jangan dah menghilang lagi tuh, euy! ;D)

    janganjangan cerminnya yang ada apaapanya nih.. :Dbetul tuh kata m.evia.. hotel murah tapi ga murahan.. namanya pelayanan kudu diservis dimana juga.. mau bintang 7 apa bintang melati..

  12. tintin1868 said: janganjangan cerminnya yang ada apaapanya nih.. :Dbetul tuh kata m.evia.. hotel murah tapi ga murahan.. namanya pelayanan kudu diservis dimana juga.. mau bintang 7 apa bintang melati..

    iya ..mba. Usaha bidang jasa itu, service harus nomer satu

  13. tintin1868 said: janganjangan cerminnya yang ada apaapanya nih.. :Dbetul tuh kata m.evia.. hotel murah tapi ga murahan.. namanya pelayanan kudu diservis dimana juga.. mau bintang 7 apa bintang melati..

    kaloo saat melancong pernah juga saya ngalamin yang serem2sampe ke bawa kerumah malah..nanti deh aku post di blog..soalnya ada temennya sih (jurnal ini)hehehe

  14. fnrturislokal said: kaloo saat melancong pernah juga saya ngalamin yang serem2sampe ke bawa kerumah malah..nanti deh aku post di blog..soalnya ada temennya sih (jurnal ini)hehehe

    Itu satu orang lagi, temen kita suhu sastra di Batam. Waktu nginep di Hotel Ririn (Jalan Pajajaran Pulo Armen) ditemenin makhluk halus juga deh. Dia tulis dulu di jurnalnya.

  15. bundel said: ditemenin makhluk halus juga deh

    wadoowwww..tidur ditemenin makhluk halus?bussett dah..ceritanya temen saya lebih serem Bun,.dia sampe ditampar makhluk halus..percaya ga tuh? *lho, kok jadi lomba cerita yang paling serem;-)

  16. fnrturislokal said: wadoowwww..tidur ditemenin makhluk halus?bussett dah..ceritanya temen saya lebih serem Bun,.dia sampe ditampar makhluk halus..percaya ga tuh? *lho, kok jadi lomba cerita yang paling serem;-)

    Hihihihihi……. iya percaya karena ada kenalan saya yang dijenggut, dijambak rambutnya oleh yang halus-halus itu di rumah mertua saya.

  17. fnrturislokal said: wadoowwww..tidur ditemenin makhluk halus?bussett dah..ceritanya temen saya lebih serem Bun,.dia sampe ditampar makhluk halus..percaya ga tuh? *lho, kok jadi lomba cerita yang paling serem;-)

    waduhh…*mikir cerita mana yang lebih seremHaalllaahhh…pokoknya lebih baik ga ketemu yang serem2 pas lagi melanconghehe

  18. fnrturislokal said: wadoowwww..tidur ditemenin makhluk halus?bussett dah..ceritanya temen saya lebih serem Bun,.dia sampe ditampar makhluk halus..percaya ga tuh? *lho, kok jadi lomba cerita yang paling serem;-)

    saya peracaya kalo dah diceritain detil ceritanyaaa

  19. aghnellia said: saya peracaya kalo dah diceritain detil ceritanyaaa

    ehm,…baiklah kalau dipaksa *gubrakjadi temen saya ini pengen tidur. bolak-balik-bolak-balik badan, tetep aja ga bisa sono (baca: lelap). Nah, (dia kan punya bakat liat hantu) pas dia balik ngadep dinding, dia liat ada hantu bapak2 lagi nyengir-nyegir liat dia. Eh, trus dinyolotin sama temen saya, suruh tuh hantu pergi. Emang sih, tuh hantu nurut, langsung cling aja. tapi beberapa detik kemudian, temen saya langsung digampar! cedak! *bunyi tamparangitu ceritanya.

  20. fnrturislokal said: ehm,…baiklah kalau dipaksa *gubrakjadi temen saya ini pengen tidur. bolak-balik-bolak-balik badan, tetep aja ga bisa sono (baca: lelap). Nah, (dia kan punya bakat liat hantu) pas dia balik ngadep dinding, dia liat ada hantu bapak2 lagi nyengir-nyegir liat dia. Eh, trus dinyolotin sama temen saya, suruh tuh hantu pergi. Emang sih, tuh hantu nurut, langsung cling aja. tapi beberapa detik kemudian, temen saya langsung digampar! cedak! *bunyi tamparangitu ceritanya.

    hahhahahah (loh koq malah ketawa?) ..temennya songong sih bentak-bentak hantu!!eh tapi katanya emang mesti dibentak yaah.. kalau kita nya gak takut malah hantunya yang nakut-nakutin..kalau kitanya berani, hantunya malah takut!!btw kejadiannya dimana tuh?

  21. aghnellia said: btw kejadiannya dimana tuh?

    di kost-annya dia sis.dia mah udah biasa ngeliat hantu,jadi nyolot-nyolotan mah udah biasa *gubrakkadang, kalo jalan sama dia, suka dibilangin “disana ada kuntilanak lho, taringnya panjang” Shit! siapa yang ga deg-degan coba diomongin gitu. trus kalo nonton film hantu, eh dianya malah liat yang beneran dalam film.kalo teori bentak-membentak hantu, saya belum yakin sis. Entas sis coba aja. *Hihihihihi

  22. fnrturislokal said: di kost-annya dia sis.dia mah udah biasa ngeliat hantu,jadi nyolot-nyolotan mah udah biasa *gubrakkadang, kalo jalan sama dia, suka dibilangin “disana ada kuntilanak lho, taringnya panjang” Shit! siapa yang ga deg-degan coba diomongin gitu. trus kalo nonton film hantu, eh dianya malah liat yang beneran dalam film.kalo teori bentak-membentak hantu, saya belum yakin sis. Entas sis coba aja. *Hihihihihi

    hiyyy nyeremin banget deket-deket diaa.. bekep aja mulutnya kalau ngomongin yang serem-serem..coba tanyain aja sama temennya, bener gak teori bentak2 hantu ituu

Leave a Reply

