Story Telling

Tadi saya story telling di sekolah Aghnat, gegara kesalahan jadwal stroy telling yang saya buat sebagai Penanggung Jawab Story Telling di kelas TK A Potato nya Aghnat, jadinya saya mesti bertanggung atas kesalahan saya sendiri (sebenernya setelah grasakgrusuk nyari ortu yang bisa disuruh story telling secara mendadak, eh gak ada yang bisa, jadinya saya deh yang maju! ).

Tema story telling kali ini adalah I Love Family.. Wuaah untung aja hari senin kemarin saya dah pesen paket Kumpulan Cerita Balita (KCB) yang lagi didiskon 50%, di ambunya Bintang, nah diantara kumpulan buku itu ada yang judulnya Aku Sayang Keluarga..pas banget sama tema story telling kali ini.. tadinya saya mau nyari lagi buku di Eureka karna buku itu kan gak pake bahasa Inggris sedangkan mestinya strory telling nya pake bahasa Inggris.
Tapi pas saya ke ATM mo ngambil duit buat beli buku di Eureka, eh baru nyadar ternyata kartu ATM Niaga si abi ilanggg (for the second time, thankyouverymuch! :p) ..huwaaa . Mana duit di dompet tinggal recehan doang, jadinya gak jadi deh beli bukunya..
Oke deh kalo begitu ntar aja saya transletin sendiri ke bahasa Inggris pas waktu strory telling nanti….cincay itu mah, tibang transletin buku anak-anak ini!! *belagukayatoeflnyabagusaja*
Trus malemnya saya sempet sebentar latihan sambil bacain cerita ke Aghnat. Judul cerita yang mau saya bacain adalah Aku Sayang Ibu. Saya hapalin jalan ceritanya, sambil sekalian transletin pake bahasa Inggris, biar nanti pas waktu story telling saya bisa lancar ceritanya, gak usah liat teks nya lagi.
Ternyata walaupun ini story telling saya yang ketiga, tapi tetep aja degdeg-an..Mudah-mudahan ntar gak malu-maluin deh, kaya kejadian pas story telling pertama saya!
Saya dah sampai sekolah Aghnat jam 7.45. Sambil nungguin Aghnat masuk kelas, saya duduk di saung sambil baca-baca lagi tuh bukunya, sambil sekali-sekali ngelirik ke kelasnya AGhnat. Jam 08.10 saya datang ke kelasnya Agnat, ternyata kata gurunya, story telling dimulainya nanti jam 08.30.. ya udah daripada balik lagi ke saung, saya berdiri disamping kelasnya Aghnat, sambil merhatiin Aghnat dikelas ngapain aja.. Aghnat tau saya nungguin disamping kelasnya, jadi kadang-kadang di nengok ke saya dengan mata berbinar-binar, seperti bangga bahwa sebentar lagi bundanya mau bacain cerita buat temen-temennya!! huwaah gemes liatnyaaa..
Pas jam 08.30, saya masuk deh kelasnya Aghnat. Aghnat langsung meluk saya dan teriak bundaaaa!! Sebelum mulai cerita saya kenalan dulu sama teman-teman Aghnat, karena ada beberapa temannya yang gak saya kenal wajahnya, cuma dengar dari cerita aghnat saja.
Acara kenalan selesei. Saya keluarkan bukunya. Eh pas saya bilang mau bacain cerita di dalam buku itu yang judulnya Aku Sayang Ibu, teman-teman Aghnat bilang kalau judul itu sudah pernah diceritain sama bundanya Ameera, minggu lalu. Huwaaah Aghnat kenapa gak bilang sama sayaaa!! Duh masa sih saya bacain cerita yang sama, gak asik doong!
Untung aja di buku itu banyak judul-judul yang laen, jadi nya sambil lalu saya bukabuka deh bukunya nyari judul cerita yang laen. Nah pas pertama yang terbuka judul Aku Sayang Kakek.. Ya udah deh saya bacain aja cerita itu.. Awalnya lancar saya bacain pake bahasa Inggris..eh lama-lama koq kata-katanya ada yang gak saya ngerti bahasa Inggrisnya..ya udah deh daripada ngaco, mending saya lanjut ceritanya pake bahasa Indonesia ajah ! hihihihi
Wah seru banget deh, anak-anak pada merhatiin saya crita. dan setelah akhir cerita, saya review lagi sambil ngasih pertanyaan ke anak-anak, semuanya antusias jawab! Malah ada temennya Aghnat yang ikutan dipangku sama saya! Kemudian mereka semua bilang terima kasih dan salim (cium tangan) sama saya! :)) Seneng banget ngeliatnya.. Apalagi sepanjang cerita mata Aghnat berbinar-binar menatap saya!! *I Love you nak*

32 thoughts on “Story Telling

  1. aha ternyata sudah diceritain sama ibu yang lain.. asik dong banyak cerita di buku itu ya..sebener english biasa saja kalu anak2 mah.. ngerti ga ngerti tetep didengerin kan? yang penting interaksinya..

  2. @mba tintin: iya mba, untung aja dibuku itu banya cerita yang laen.. Iya sih mba, itu juga aku gak full baca teksnya, ada yang aku karang2 dikit ceritanya, sambil interaksi ke anak2, nanyain siapa yang punya kakek, rumah kakeknya dimana, manggil apa ke kakeknya..gitu deh

  3. @mba eva: ya mba eva.. Makanya jadi kurang persiapan.. Tapi untungnya anak2 semuanya antusias ngedengerin, gak ada yang lari2an! ;)) duh masih kebayang deh binar2matanya aghnat! Jadi pengen cepet pulang! ;))

  4. miapiyik said: senengnyaaa Amel, aku tau rasa itu, bahagia ya, both mom n son aku pernah dongeng juga di kelas pas Iqi TK A

    iya mbaa..bahagia banget.. nanti bulan desember aku story telling lagi.. emang yah kalo anaknya masih TK pasti emak bapaknya pasti kebagian harus story telling

  5. bundel said: I love you bunda! Peluk-peluk-cium-cium.Bunda hebat euy nggak groggy!

    iya bund.. awalnya rada bingung sih..tapi lama-lama dah nyantei aja coz anak-anaknya juga manis-manis& antusia semua ngedengerin aku cerita

Leave a Reply

