[Babe] Dia

Dia yang mengajariku mengenal huruf dan merangkainya membentuk kalimat dan tulisan.
aku bangga sekali pas masuk TK hanya aku sendiri yang sudah bisa baca, padahal teman-teman yang lain kenal huruf ABC pun tidak.

Dia yang mencontohkan kepadaku untuk mencintai tulisan
karnanya aku jadi gila baca buku. bahkan sobekan koran di jalan pun suka aku ambil kalau iseng gak ada bahan bacaan

Dia yang berlangganan 3 macam koran setiap hari.
Awalnya aku pikir buat apa sih banyak-banyak langganan koran banyak-banyak, eh ternyata lama-lama aku malah rebutan baca koran dengan dia. Baca koran itu asik banget yaah. Aku biasanya baca korannya terbalik, dari belakang ke depan. Tapi sekarang aku dah jarang nih baca koran

Dia yang mengajariku berbagi dan bersedekah dengan orang lain.
Wuih dia tuh paling top deh kalau soal sedekah, tanpa banyak tanya kalau ada orang yang butuh bantuan langsung dia bantu. Terkadang dia lebih mentingin orang lain daripada anaknya sendiri. Pernah aku minta dibeliin tas,tapi dia bilang gak ada uang. Terus besoknya ada saudara butuh uang, eh langsung dia kasih uang

Dia yang semua orang mengenalnya dan menaruh hormat padanya
Dia terkenal banget sekampung. Kalau naek ojek, tinggal sebut aja namanya, pasti langsung dianter ke depan rumah, padahal dia gak pernah naek ojek dan pangkalan ojek nya itu sekitar 1,5 km dari rumah. kalau aku jalan juga pasti banyak yang senyum sama aku dan bilang saya putrinya dia yaah..

Dia yang mengajari ku menghargai uang dan tidak menghambur-hamburkannya.
Katanya uang itu susah dicari tapi paling gampang ngabisinnya. Makanya dulu aku kalo minta sesuatu tuh susaaah banget.
Dia yang suka mengajak ku ke museum
Waktu kecil aku dan saudara-saudara di ajak jalan-jalannya bukan ke ancol, dufan atau taman mini tapi ke museum. Seneng banget diajak menjelajah dari museum ke museum. Seringnya sih ke museum Fatahillah dan museum Bahari.
Dia Ayahku…

Ayahku yang selalu kuberdoa untuknya

Ayahku yang sekarang sudah damai di sisi-Nya
———————————–
*diikutsertakan untuk lomba Babe di tempat mbak Tintin*

84 thoughts on “[Babe] Dia

  1. kalu yang ngajarin membaca & mengaji malah mama.. babe ngajarin yang praktikal..pasti ga rebutan kalu ada banyak koran di rumah ya.. kog sama bacanya dari belakang ke depan hihihi..

  2. tintin1868 said: kalu yang ngajarin membaca & mengaji malah mama.. babe ngajarin yang praktikal..pasti ga rebutan kalu ada banyak koran di rumah ya.. kog sama bacanya dari belakang ke depan hihihi..

    ayah ku gak bisa lancar baca huruf Arab..jadi ngajinya baca huruf latin mba! whuaaa …berati banyak yah yang baca dari belakang ke depan..mba evi juga kaya gitu

  3. tintin1868 said: kalu yang ngajarin membaca & mengaji malah mama.. babe ngajarin yang praktikal..pasti ga rebutan kalu ada banyak koran di rumah ya.. kog sama bacanya dari belakang ke depan hihihi..

    beliau pasti terang kuburnya punya anak sholihah…

  4. tintin1868 said: btw, kalu sekarang ayah tiada, tukang ojek masih nganterin sampe depan rumah ga, kalu tinggal nyebut nama ayah?

    masih mbaa kalau tukang ojeknya dah senior..kalau tukang ojek junior mah ada beberapa yang gak tau

  5. aghnellia said: ayah ku gak bisa lancar baca huruf Arab..jadi ngajinya baca huruf latin mba! whuaaa …berati banyak yah yang baca dari belakang ke depan..mba evi juga kaya gitu

    hahaha tooossss, sensasinya beda kalu baca dari depan kan.. langsung tahu endingnya..

  6. aghnellia said: ayah ku gak bisa lancar baca huruf Arab..jadi ngajinya baca huruf latin mba! whuaaa …berati banyak yah yang baca dari belakang ke depan..mba evi juga kaya gitu

    e,….busyet smp 3 koran gt. sempat yak bacanya…

  7. aghnellia said: ayah ku gak bisa lancar baca huruf Arab..jadi ngajinya baca huruf latin mba!

    ku suka lupa mengaji pake arab.. jadi baca latin juga sih.. tapi kalu sama mama di rumah semarang ku baca pake arab, kalu salah dikoreksi.. mamaku kan anak kyai di pekalongan dulu..

  8. debapirez said: e,….busyet smp 3 koran gt. sempat yak bacanya…

    sempet lah.. ada 2 koran yang langganan di kereta, jadi dibaca sambil naek kereta.kalau koran sabtu-minggu langganannya di rumah..nah ini yang kadang suka rebutan..kadang aku suka ngambil tengahnya dulu, buat dibca duluan sama aku sambil nungguin ayah baca depannya! 🙂

  9. tintin1868 said: ehiya yang ini mirip ibu.. tapi sekilas kog m.amel mirip ibu juga ya?

    Iya sih sebagian besar mirip sama mamah. Ini foto pas nikahnya adek ku yang paling bungsu di rumah sakit.. Adikku nikah mendadak di rumah sakit, karna ayah meminta adikku untuk majuin tanggal nikahnya . Adikku nikah hari minggu malam, dan hari rabu dini hari, ayahku meninggal!

  10. aghnellia said: Iya sih sebagian besar mirip sama mamah. Ini foto pas nikahnya adek ku yang paling bungsu di rumah sakit.. Adikku nikah mendadak di rumah sakit, karna ayah meminta adikku untuk majuin tanggal nikahnya . Adikku nikah hari minggu malam, dan hari rabu dini hari, ayahku meninggal! 

    sedih jadi nya *mendadak mewek*

  11. aghnellia said: Iya sih sebagian besar mirip sama mamah. Ini foto pas nikahnya adek ku yang paling bungsu di rumah sakit.. Adikku nikah mendadak di rumah sakit, karna ayah meminta adikku untuk majuin tanggal nikahnya . Adikku nikah hari minggu malam, dan hari rabu dini hari, ayahku meninggal! 

    jadi kangen ayah……….. semoga ayahnya mba amel sudah damai di sana ya.. amien

  12. tintin1868 said: nih di rumah ada 2 koran.. di kantor ada 3 koran.. ku sempet baca loh, baca judulnya.. 😀

    hihih baca judulnya doang yaah?? sekarang kan informasi dah banyak seliweran di internet yaah.. jadi cukup baca kompas.com aja

  13. tintin1868 said: ku suka lupa mengaji pake arab.. jadi baca latin juga sih.. tapi kalu sama mama di rumah semarang ku baca pake arab, kalu salah dikoreksi.. mamaku kan anak kyai di pekalongan dulu..

    mamah ku juga gak bisa bca huruf arab, jadi baca latin nya ajaaaku dulu bandel, suka bolos ngaji

  14. aghnellia said: hihih baca judulnya doang yaah?? sekarang kan informasi dah banyak seliweran di internet yaah.. jadi cukup baca kompas.com aja

    baca kumplit sih satu koran.. baca koran lain ya judulnya saja.. toh isinya sama ya? intisarinya gitu..

  15. nitafebri said: Banyak bangeet baca korannya..Satu aja sehari belom tentu abis..

    kadang kalau iseng gak ada bacaan di rumah aku malah suka baca iklan barisnya!! hihihitapi yang pasti aku skip bacanya itu, kolom olahraga..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s