[Narsisku Bahagiamu] Serah Terima Hadiah

Hari Jumat 2 minggu lalu (tanggal berapa yaah itu, duuh lupa deh! hihihihi) , hadiah uang sebesar Rp. 335 ribu rupiah dari lomba Narsisku Bahagiamu yang keren banget ituuu, sudah saya serahkan tunai ke Bu Siti..

Beliau mengucapkan banyak terima kasih buat teman-teman dan donatur yang sudah berbaik hati memberinya hadiah.. dan hadiahnya mau dia gunakan untuk ditabung dan sebagian untuk menambah modal berdagang..

Bagaimana kabarnya Bu Siti sekarang?

Sekarang selain jualan tissue, dari hasil menyisihkan rupiah demi rupiah, beliau mempunyai modal untuk bejualan stiker dan tas kain.. ALhamdullilah, keuntungan dari berjualan stiker dan tas jauh lebih besar dibandingkan jualan tissue. Dan skrg beliau juga sudah bisa menabung untuk modal pulang kampung. Yup, beliau mau pulang kampung nanti bulan Mei atau Jun, sebelum mulai tahun ajaran baru. Tapi bukan ke kampung halamnnya di Ciamis, melainkan ke kampung suami Uwak nya (Bude) di Yogyakarta. Kenapa pulang kampungnya ke Yogyakarta, karna lingkungan kampung uwaknya itu lebih kondusif (ceile bahasanya) untuk membesarkan dan mendidik anaknya.

Di kampungnya di Ciamis, banyak anak putus sekolah, cuma sampai SD atau SMP. Bu Siti gak mau anaknya terbawa lingkungan seperti itu, dia mau anaknya kuliah tinggi dan jadi orang besar.
Padahal awalnya bu Siti mau pulang kampung ke Ciamis aja (dia sudah berniat mau membeli tanah &membangun rumah. Sampai sekarang dia mencicil membeli punya pasir , batako dan genyeng, walaupun tanahnya belum dibeli!). Beliau mau pulang ke kampung ke uwaknya karna tergugah dengan perjuangan uwaknya. Uwaknya itu berhasil mendidik 2 orang anaknya sampai kuliah dan lulus dan sekarang bekerja sebagai guru dan perawat, walaupun cuma sebagai pedagang kerupuk kulit keliling! Hebat yaah… Bu siti ingin seperti itu, karna katanya pendidikan adalah harta yang tak ternilai.. Mudah-mudahan dengan tinggal di lingkungan yang baik, anaknya akan ketularan menjadi anak yang baik dan giat sekolah. Aamin

Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin




25 thoughts on “[Narsisku Bahagiamu] Serah Terima Hadiah

  1. Semogaa Bu Siti diberi kesehatannn, sehingga keinginanya terkabul…makaasih ya mba Amel.. byw yogyanya dimana mba? Jadi nanti Bu Siti juga ikuan pulang ke kampung meninggalkan Jakarta atau hanya anak2nya saja?

  2. rengganiez said: Semogaa Bu Siti diberi kesehatannn, sehingga keinginanya terkabul…makaasih ya mba Amel.. byw yogyanya dimana mba? Jadi nanti Bu Siti juga ikuan pulang ke kampung meninggalkan Jakarta atau hanya anak2nya saja?

    waduh lupa jogjanya dimana! huhuhuhuhuNanti Bu Siti pulang sama anak-anaknya, nanti anaknya mau disekolahin di sekolah keponakannya yang jadi guru

  3. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    Amiiin. Ke Jogjanya anak2nya saja atau bu Sitinya juga ikut?

  4. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    @bunda julie: aamiin..makasih yah bund doanyaaa..

  5. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    @dian: aamin.. makasih …dia perjuangan banget buat sekolahin anaknya.. ternyata kemaren pas pindahin sekolah Raisya (anaknya yang pertama) kan diminta akte kelahiran, akhirnya dia bikin akte kelahiran buat anaknya sampe abis 500 rb! bikinnya nembak coz akte aslinya ilang.. mahal banget yaah..

  6. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    @ mba dewi: aaminn.. makasih doanya… smoga bu siti bisa sekolahin anaknya sampe berhasil jadi “orang”

  7. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    @ mbak tintin: iya bu siti manis.. aamin..makasih mbak tintin

  8. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    @bupink: makasih yah bupink

  9. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    @ mboksumn: sama sama mbak..makasih yah buat hadiahnyaaa.. moga diganti berkalikali lipat!bu siti emang pantang menyerah.. yang penting anaknya bisa sekolah dan blajar agama.. dulu bu siti di sekolahin sama salah seorang orang di kampungnya tp cuma sampe SMP doang.. makanya skrg dia pengen anaknya sekolah tinggi biar gak hidup susah

  10. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    @mbak evia: mbak eviiii makasih yaaah.. bu siti mau ajak anak2nya ikut ke jogja buat skolah disana.. dia juga mau blajar sama uwaknya biar bisa mendidik anak sampe berhasil jadi “orang”

  11. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    semoga bu sıttı terus dılapangkan rezekınya ya

  12. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    Selalu salut n haru ketika melihat “wong cilik” yang punya cita-cita besar seperti Bu Siti ini… #teringatSimbok Sayangnya orang-orang besar negeri ini justru berpikiran kecil dan cengeng..! #jengkel *pingin nendang SBY*

  13. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    mantap amel!mantap bu siti!

  14. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    Tetep semangat ya bu siti

  15. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    wah bu siti keren…udah nambah jenis dagangannyaselamat yaaaaaaaaaa

  16. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    tukang dagang saya ga tahu pd kemana neh. ganti shift kali ya hyehe….

  17. aghnellia said: Sekarang Bu siti sedang giat menabung dan berdagang untuk modal nanti di kampung uwaknya. Minta do’nya semoga Bu Siti dan anak-anaknya mendapat kehidupan yang lebih baik..Aamin

    berdoa buat bu siti semoga tambah berlimpah rejekinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s