Bye Bye Sitra

Malem malem mau ngomel aah…

 
Jadi gini permasalahannya… Tanggal 7 Oktober lalu kan saya beli modem Sitra.. dah tau belum Sitra? Sitra itu salah satu internet provider (anak perusahaan First Media), yang menjanjikan jaringan internet 4G dgn kecepatan (up to) 3 Mbps. Saya tau Sitra  ketika mereka buka booth di UI (kira-kira pada awal tahun), dengan memajang X-Banner gede gede dengan tag line “Bye Bye 3G “.. Widih sapa yang gak tertarik tuuh internet 4 G dengan kecepatan segitu! Saya jadi ngiler.. Sayang waktu itu kan saya blum butuh modem karna… bagaimana mungkin, laptop saja saya tidak punya! 
 
Jadi pas awal bulan lalu, saya nyari nyari info ISP yang kenceng untuk daerah rumah saya di depok.Seblumnya saya pake Sm*rt, ternyata cuma kenceng kalo dipake di kantor, ketika dibawa ke rumah langsung melempem gitu larinya!😦 .. Pas nyari nyari gitu saya teringat Sitra yang seblumnya saya rekam promosi kehebatannya di sel sel kelabu otak saya.. tagline BYE BYE 3G bener bener nancep di otak saya
 
Akhirnya saya nyari modem itu di toko komputer yang berserakan di seputaran Pondok Cina. Saya nemu di toko UHUI, dan saya tambah tertarik karena  Sitra sedang ada promosi gratis biaya bulanan selama 1 bulan dan diskon 20% biaya langganan selama 12 bulan. Akhirnya tanggal 7 Oktober sekitar jam 1 siang, Sitra modem sudah saya adopsi dengan biaya adopsi 199 rb (kaya Ols lagi jualan ajah ceu, ngemeng adopsi!  )
 
Oke singkat cerita (eperasaan barusan cerita prolognya panjang bener ceu!🙂 , saya langsung tujes modem sitra ke laptop kesayangan.. Saya buka Youtube, dan Aghnat mau nonton video Boboiboy.. Ternyata kenceng banget, video 20 menitan jalan mulus tanpa buffering! Saya seneng doong, ternyata  Sitra itu beneran kenceng. Beneran Bye Bye 3 G..Padahal sebelum beli itu saya kebat kebit takut kenyataan gak sehebat iklannya..
 
Trus pas jam 3 sore saya ditelpon sama sales Sitra, katanya modem yang barusan saya beli itu ternyata sudah terpakai oleh toko Uhui, jadi saya harus kembaliin ke toko nya, kalau gak dikembaliin saya gak bakal dapet promosi gratis berlangganan 1 bulan.. Wedew daripada rugi eyke, akhirnya  terpaksa deh momotoran lagi ke toko Uhui.. *Uhuuuuy…btw toko uhui itu punya nya si komeng bukan yaah?  *penting gak sih?*
 
Sejak ganti modem itu, masalah demi masalah datang silih berganti menimpa hidu saya (kaya cerita Oh Mama oh Papa yaah,..para mahmud (mamah muda) generasi 80-90an pasti pada tau dan ngefans deh cerita Oh Mama oh Papa yang ada di Majalah Kartini…. kalau gak tau? berarti kamu kemudaan!🙂
 
 
KONEKSI LELET? iya bangeeet
 
masa kecepatan download cuma 0,08 Mbps,Upload 0,06 Mbps, ping 673 ms! Apa kabar tuh kecepatan (up to) 3 Mbps. Padahal semestinya saya bisa dapet maksimal tuuh karna BTS sitra deket rumah saya (cuma 700 m) dan indikator sinyal dapet 3 bar (dari max 5 bar).
 
 
PELAYANAN CUSTOMER SERVICE YANG MEMUASKAN? dooooooh … ngimpi banget deh
 
Bolak balik nelpon CS Sitra cuma didapet janji palsu.. 
  • nelpon pertama kali tanggal 9 Oktober katanya dalam jangka 1 x 24 bakal di follow up, dan nyatanya dah 8 x24 jam belum ada follow up! dan akhiranya saya buang buang pulsa deh buat ngomelin CS Sitra si penebar janji palsu. Akhirnya dijanjiin bakal dikirim teknisi buat ngecek jaringan sama modem.
  • Setelah teknisi dateng, ternyata masalahnya either di densitas jaringan atau pada modem. Teknisi bilang nanti CS sitra bakal nelpon untuk kepastiannya dalam jangka waktu 3 hari, dan apabila masalah pada modem,penggantian modem bisa diantar oleh pihak Sitra
  • setelah 3 hari apa yang terjadi? apakah CS Sitra nelpon saya? yup anda benar..CS Sitra TIDAK MENELPON SAYA!! Idih nih Sitra minta ditujes tujes kali yaah, masa mesti saya mulu lagi yang nelpon sitra setelah 3 hari galau tanpa kepastian.. duuh sitra kalo lo lagi PDKT sama cewe, trus gak pernah lo inisiatif buat telpon, bisa kabur dah tuh cewe!
  • dan apa yang CS nya bilang? ternyata mereka sudah terima laporan dari teknisi dan masalah ada pada modem dan saya diminta buat nuker modem sendiri karena pihak sitra tidak bisa melayani pengantaran modem pengganti? Whaaat?! Koq jadi gw yang repot yaah, situ yang bikin masalah kenapa mesti sini yang repot repot gituuh!! mana kantor sitra terdekat adanya di Fatmawati pulaa
  • Akhirnya karna saya butuh modem buat dipake ujian dan ngerjain tugas kuliah yang bejibun, akhirnya saya seret vario merah saya buat ke kantor sitra di fatmawati. Kantornya ada di Perkantoran Duta Mas, dan saya liat Google Maps, terlihat ada di sebelah rumah sakit fatmawati.. Tapiii kenyataannya, masih jauuuh banget dari RS Fatmawati,.. nun jauh disana disebrang  ITC Fatmawati!! huaaa… Google Maps Durjanaaaah .. Itu sapa  HAH yang nempelin plang balon merah perkantoran duta mas ada disebelah RS Fatmawati?? *laporin kang mas Larry Page*.. Bikin saya keder aja sampe bolak balik berenti nanyain satpam, mana puanas pulaa dan tau sendiri jalan Fatmawati di jam sibuk muaceeet nya kaya gimana
  • Apakah yang terjadi setelah saya sampe sana? apakah saya berubah jadi Dian Sastro  mendapat modem pengganti?  ternyata stok modem lagi KOSONG!!! Twetwweew..Aduuuh Gustii *ngurut dada ayam goreng KFC*.. Setelah gw ngomel, akhirnya dia nelpon Manager sitra, dan ternyata katanya penggantian modem bisa DIANTERIN KE RUMAH dan bakal dianter dalam waktu 1-2 hari?  Hiyaah dasar CS sitra tukang tepu 
  •  Akhirnya saya pulang lagi kerumah, dan dengan sukses NYASAR.. saya pusing dah muter muter di daerah pondok labu.. si Google Maps gak bisa diandelin.. Huh (etapi kali ini bukan karna salah Google Maps tapi karna saya nya aja yang oon gak tau arah mata angin dan lier sama belok kiri atau kanan…. jadi gini yaah itu hape si Mini sampe saya bolak balik buat ngurutin jalan, takut kebalik arahnya! )
 
MODEM PENGGANTI BIKIN KONEKSI LANCAR JAYA? Idiiiih ngimpi kali yee
 
Akhirnya tanggal 30 November sore saya mendapatkan modem pengganti, itu juga setelah saya pastikan sendiri ke sales yang waktu itu nuker modem saya, dia bersedia nganterin modem pegganti! Kali ini saya gak mau terlalu percaya ah sama janji manis CS sitra! 
 
1-2 hari bakal dianterin modemnya ? are sure? yakin? pasti? enelan? miapah? e sumpe loo???!!!
 
Tatap mata saya Lihatlah berapa kecepatan sitra setelah modem diganti!! Apakah jadi lebih cepat dan kencang?

Even worse!!!  siput aja lebih cepet kalii
download 0,06 Mbps, upload 0,05 Mbps dan Ping 826 ms, 
taken at November 1st 9.50 pm
 
Oke deh Sitra, cukup sudah kesabaran saya.. You fixed this or give my money back! 
 
Bye Bye 3G Sitra
 
 
——————————————————
saya sudah mengirim email pengaduan saya ke sitracare@firstmedia.com
 
Nanti kita tunggu aja tanggapannya kaya gimana.. Insya Allah saya update 
lagi disini
 
 
 

18 thoughts on “Bye Bye Sitra

  1. wes wes.. ga ada provider yg becus mbak. dulu aku sampe kuat2an protes ke SMART. yah dicuek bebeki gtu.
    tapi yah tetep aja pke tuh smart, ga ada pilihan. beli lagi ga da modal. promosi mash kenceng, dikasih paket premium… abis gtu? tau dewe deh.

    • iya mbak..ini aja aku dah gonta ganti provider..di rumahku gak ada yang beres sinyalnya.. Sebenernya bingung juga sih, kalo dah lepas dr Sitra mesti pusing lagi nyari provider laen

  2. Hohoho…
    BARU dengeR ada provider itu..
    aku pakai fleksi aja walaupun kecepatanya kecil tapi stabil..
    plus ada sinyal di ndesone aku..

    hahay kunjuungan malam nunggu kopine…
    😀

    • emang Sitra itu provider baru mas-e.. baru 2 tahunan deh..tapi di depok baru tahun ini deh kayaknya ada … daerah cakupannya juga kecil sih cuman bisa Jabodetabek aja..
      emang lokasi dimana? emamg yah kecepatan koneksi itu tergantung lokasi.. Bingung deh milihnya

      makasih yah dah berkunjung ..maaf baru dibales komennya

    • Iya emang baru Be..baru 2 tahunan lah, baru tahun 2010 mulai beroperasi di Indonesia.. Bebe dah gak di Indo yah, jadi blom pernah denger,, dia tuh anak perusahaanya First Media.. Pernah denger First Media?

    • jaah banyak yah korban sitra.. skrg gw juga dah stop sitra ganti sama XL..
      dulu masih ditahan-tahanin dan tergoda bujug rayu buat ganti modem USB jadi pake router wifi.. Mayan kenceng sih pas diganti jadi router eeh tapi baru dipake 2 bulan, sitrra ada maintenance jaringanndan mati total .. katanya sih cuman 3 hari, etapi sampe 2 minggu lebih gak bisa nyambung juga..gw telponin ada kali 7 kali minta teknisi dateng, eh gak dateng dateng juga.. Murka lah gw..langsung deh minta berenti aja! eh pas gw dah berenti langganan baru tuh teknisi nelp mau dateng ke rumah.lah .kemana aja bang dari 2 minggu lalu gw telpon gak dateng dateng! yoweslah bye bye sitra

Leave a Reply

