62

[RANDOM SNIPPETS-AIR] DUUUH MALU DEHH

Aduh sebenernya saya malu buat nyeritain aib ini! huhuhuu..tapi demi dapet Dicapac dari mba vina, saya rela deh bongkar-bongkar aib sendiri.. *duuh semoga si abi gak baca postingan ini*

Kejadian ini pas saya masih kuliah di Jogja, waktu di kost-an pertama sebelum kejadian kost-an itu rubuh. Jadi waktu itu ujan gede banget di jogja. Padahal saya butuh beli sabun, sampo, susu serta barang kebutuhan lain. Saya tunggu tunggu koq ujan gak berenti-berenti. Terus sambil nunggu ujan berenti, saya tidur-tiduran. Eh pas saya bangun tidur, ternyata dah hampir jam 5 sore, trus kebetulan ujan dah mulai reda. Ya udah saya buru-buru cabut keluar pergi ke supermaket Mirota Kampus, sambil bawa payung cantik. Jarak dari tempat kos ke Mirota Kampus kira-kira 400 meteran lah.
Eh pas di tengah jalan, saya kebelet pipis. Sangat kebelet! Tapi mau balik lagi ke kost-an juga tanggung banget coz dah mau nyampe. Pikir saya, ah masih bisa ditahan lah, ntar cepet cepet aja belanja-nya. Jadi saya buru-buru lari ke Mirota Kampus. Pas nyampe sana, ternyata kebeletnya semakin menjadi. Tapi dengan sekuat tenaga saya tahan, sambil buru-buru ambil belanjaan. Akhirnya selesei juga belanjanya.. Tapiii ternyata antrian di kasirnya panjanngg banget!! Huaaaa…. saya dah gak tahan lagi. Untung saya berhasil menahannya tapi sambil meringis2..
Pas giliran saya bayar dikasir, tiba-tiba ….serrrrrr…air itu mengucur begitu saja dan merembes sampe ke kaki! Huaaaa … i’m dead… panik banget saya! Ditambah malu-nya itu loooh!! Si kasir mungkin juga bingung kenapa ada air tiba2 mengucur di kaki saya! hihihi.. Untuk menutupi malu, saya kibas-kibasin aja payung yang saya bawa ke bawah kaki saya, sambil bilang duuh masih basah nih payung, jadi becek deh lantainya!” hiihihi.. tapi saya ngomong itu sambil nahan malu dan mungkin muka saya waktu itu berwarna merah kuning ijo!! Huaaa… Untung aja si kasir bukan cowok ganteng dan disekitar saya juga gak ada cowok ganteng! Kalau sampe ada cowok ganteng (apalagi kalau ada Nicholas Saputra disana!), bisa jatoh deh pasaran saya! Hahahahaha..
Setelah urusan dikasir selesei.. saya langsung ngacir, gak pake acara tengak-tengok lagi, dan lari sekenceng-kencengnya. Pas nyampe kost, langsung deh mandi sebersih-bersihnya, digosok bersih pake lulur, kalau ada kembang tujuh rupa, mungkin saya juga mandi deh sama kembang tujuh rupa! hihihihii
Sampe sekarang, kalau inget kejadian itu saya masih suka senyum2 najong! hehehhehehe

————————————————————————————————————————
* ditulis buat ikutan LOMBA AIR nya mba dokter Vina
*Aghnat jangan tiru kelakuan emakmu ini yahhh! ;)))
* gambar ngambil tanpa ijin dari sini

59

[Random Snippets-Air] Ketemu Kembaran

Cerita ini berawal dari hari kamis lalu, ketika pagi2 saya mulai bersin bersin dan hidung mulai berAIR dan mampet.. Wah pertanda mau flu niy! Duh bener aja kaan.. Makin siang koq AIRnya mengucur semakin menggila, bersin2 makin parah dan kepala mulai pusing. Waduh gawat niy,nanti malem kan saya harus begadang buat bikin pesanan kue..

Akhirnya, malemnya saya minta bantuan si bibi buat bantuin bikin kue.. Sementara si bibi bikin cake-nya, saya tidur2an dulu sebentar, kali aja bisa sedikit mendingan. Setelah cake-nya jadi, tetap saja untuk urusan mendekor saya yg harus turun tangan (bukan turun kaki.. Duh apa sih koq garing yah). dan oh ternyata idung masih sedikit meler! huhuhu.. Kemudian dengan hidung di sumpal tisu segulung plus masker, saya jadi mirip ninja! Lalu saya pun mulai menghias kue dgn kostum ala ninja itu! Hihihi.. Waduh karena gak biasa pake kostum ninja saya jd susah nafas (heran deh, knapa ninja bs anteng2 aja yah nafasnya?!).. Duh kepala semakin pusing dan cenut2 karena kekurangan oksigen gara-gara susah nafas.. Pengen lepas topeng ninja-nya, koq yah gak mungkin banget, takut ntar kuenya ketetesan air dr hidung! Aihhh.. Ya udah deh saya tahan2in demi kue! Huhuhu.. Mana pas bikin butter cream koq mentega putihnya asiin! (ini bukan krn ketetesan ingus loh! Harap dicatet yah).. Duh apa krn saya saya salah beli mentega putih-nya yaah.. Akhirnya tuh buter cream gak jd saya pake. Untung aja ada sedikit sisa butter cream di kulkas, smoga cukup deh.
Dengan sisa napas dan nyawa, akhrnya selesei juga kuenya.. Nih dia kuenya..

Cake Black Forrest buat rafif…Bagus gakk?

Besoknya, kepala makin tambah parah pusingnya, trus badan mulai hangat, dan AIR semakin deras mengucur. Tadinya gak mau masuk kantor, tapi saya kan harus nganterin kue, mana ada upacara pula.. Hwuaah
Sebagai pegawai teladan, saya paksain buat dtg pagi2 jam 5.30 dari rumah, naek bis jemputan. Lumayan deh di bis bisa tidur. Di kantor, saya pusing luar biasa, dan kepala tambah cenut2. Saya berhalusinasi bisa pulang cepet tp apa daya ada deadline kerjaan yg harus diselesain..
Pas nyampe rumah, niat tidur harus ditunda dulu krn baterenya Aghnat msh full..jd dia msh lincah lari2an dan minta diajak maen ma bacain crita.. Tp jam 8 malem saya dah gak kuat lg..akhirnya tewaslah saya.. Daan ternyata malem itu saya mimpi buruk… Buruk banget! (buat para bumil, di skip aja bacanya, saya gak bertanggung jawab kalau mimpi saya menghantui anda dan berefek buruk pada sang bayi!)
MasyaALLAH, knapa malem itu saya bisa mimpiin (yang katanya) Eks Playboy Insyaf alias si dedy, a.k.a debapirez! Hwuaa toloong! Mana mimpinya engga banget deh! Huhuhu.. Mungkin ini efek semalem saya minum obat flu dicampur Merit jd timbul halusinasi dan mimpi burukk itu!

Trus mana pas paginya, saya dah digeret sama suami buat nganterin Aghnat berenang! Duuh toloong..
Dengan nyawa separo, saya seret badan ini buat ngikut ke kolam renang.. Kata suami, mumpung Aghnat lagi seneng berenang, biar ntar skalian aghnat mandi. Aghnat kan susah banget mandi.
Tumben deh aghnat mau berenang di kolam, biasanya dia cuma mau berenang di ember, kayak gini nih..

Mungkin karna minggu kmrn dia asik berenang sama temen2 skolahnya kali yah, jd skrg dia mau berenang
Disana walaupun cuma jd tukang jepret tp tetep aja nih pala msh cenut2 dan idung meler..
Nih hasil jepretan saya..

Eh pas lg bengong, lah koq kayaknya si suami senyum2 sama saya. Ya udah saya senyumin lagi.. Pas saya lagi senyum2 sama dia, loh koq ada suami saya di ujung kolam sblah sana.. Trus saya ucek2 mata, dan mulai mikir apakah saya berhalusinasi atau suami saya seperti amuba yg bisa membelah diri jadi dua?
Setelah saya sadar, ternyata orang awalnya senyum2 itu, bukan suami saya.. Tapi ternyata dia mirip banget sama suami saya.. Hore ternyata suami saya punya kembaran..
Nih liat potonya..

Lihat…itu kembaran suami yang pake kaos putih.. keliatan gaak?

Awalnya saya diem2 moto mereka dari jauuh…


Tapi terus saya ngomong sama suami, kalau dia punya kembaran, trus saya suruh dia deket2 kembarannya biar saya gampang dan lebih jelas motonya.. Awalnya suami gak terima dibilang kembaran, krn katanya gantengan dia kemana2 dan gak mirip samaskali! Eh stlah dirayu2, akhrnya suami mau aja gitu disuruh2 ngedeketin kembarannya.. Nah ini dia fotonya.. Mirip gak sih?

Tuuhh mirip gaak?

Ah kata saya mah mirip, cuma si kembaran pake kaos dalem putih tp lebih hitam, lebih kurus, ada janggotnya kayak pak Tif sama ada kumis! Hihihi.. Loh, jd kesimpulannya mirip atau engga?! Ternyata stelah diliat dgn seksama, kesimpulannya ENGGA MIRIP TUH! Hahahaha.. Tapi gak penting deh mirip atau engga, yang penting saya bisa posting buat ikutan lomba Temenan sama Air di tempatnya mba vina buat dapetin DICAPACS! Hihiihi..

—————————————————————-
* cerita ini adalah kisah nyata dan ditulis buat ikutin LOMBA AIR nya mba dokter Vina
* moral of the story: jangan minum obat flu sekaligus sama Merit! Qiqiqik