48

[PK 29] Dunia Binatang: Frame Gantung

Ngeliat temen-temen pada bikin prakarya buat ikut lomba Prakarya Kertas-29: Dunia Binatang, ditempat mba tintin, saya koq jadi tertarik!

Awalnya bingung mo bikin apa… eh tadi malem tiba-muncul ide!!! *tring, lampu bersinar*
Kenapa gak bikin frame aja yahh!! Ok, langsung deh siapin bahan-bahannya.. Eh pas saya nilik2 lagi contoh framenya, kayaknya saya butuh cutter deh buat bolongin kardusnya. Hmm masa saya harus beli cutter dulu!! males banget… yo wes daripada gagal gak jadi bikin, saya ganti haluan, fotonya gak usah di insert aja, tapi langsung aja ditempel di kardusnya! Lebih simpel gak usah repot-repot bolongin. Tapi jadi bikin foto nya gak bisa dilepas! Ah gpp deh, foto mah ntar tinggal cetak lagi aja ! soal uang buat nyetak mah gampang, kan tinggal metik di puun jambu ! *gayaa dehh*

Ini dia bahan-bahan:
1. Kardus bekas (gunting sesuai ukuran foto, tapi dilebihkan sedikit pinggirnya kira 5 cm buat nempelin hiasan)
2. Gunting (buat ngegunting yah, jangan dipake buat bunuh diri! :p)
3.Lem (lem kertas yah, jangan lem aibon ntar bahaya takut disalahgunain buat “ngelem”)
4.Tali rapia ( buat ngegantungin frame-nya, bukan buat gantung jemuran)
5.Selotip (buat nempel tali rapia, Warning : jangan dijilat-jilat)
6. Gambar aneka binatang (kalo yang gak bisa gambar, jangan maksa gambar yah daripada niat mo gambar jerapah tapi jadinya kaya cacing! :p Mending gunting aja dari majalah bekas.. *saran dari orang pemales*)
7. Guntingan aneka qambar huruf (huruf sesuai tulisan yang ma di tempel yah)
7.Foto ( Pilih foto yang paling baguus yah, lumayan buat numpang nampang! 🙂
8. Selotip (buat nempelin tali rapia)

Ini penampakan bahan-bahan yang diperlukan

Ini loh bahan-bahan yang dibutuhkan.. Kalo foto sih terserah deh mo pake foto apa aja.. Karena foto aghnat lebih lucu dari emaknya, maka saya pake aghnat aja!

Cara Bikinnya:
Gampang banget deh, tinggal gunting aja kardus bekas, gambar binatang, tali rapia sesuai ukuran yang dibutuhkan. Trus sebelum di lem ke kardus, coba di tata letak gambar binatang serta foto di kardus, biar tahu ntar jadinya kaya gimana. Biar nanti pas dah dilem gak usah di lepas-lepas lagi karena salah letak

Ini foto frame yang dah di tata letaknya tapi belum di lem

Setelah itu baru deh di lem. Pertama fotonya, terus gambar binatang-binatangnya, terakhir baru gambar huruf-huruf nya..

Terakhir, pasang tali rapia dibagian belakang kardus. Ngelem talinya pake selotip yah coz kalo pake lem kertas gak bakal nempel.

Aghnat bantuin megangin tali rapia yang mau saya lem pake selotip

Trusss ini foto tali yang sudah di lem

Naaaah dah gitu selesai dehhhh…. and ….This is it Frame Gantung (*ngoceh alah Farah Quinn*)

Frame gantung yang ngegantung di mulut Aghnat! hihihihi
Frame Gantung yang ngegantung di tembok
Aghnat dan Frame Gantung yang ngegantung di tembok

Buat yang mo ikutan, buruan bikin sebelum 5 Februari (whuaa itu kan ulang tahun saya *ngaku biar banyak yang lempar kado! ;)))). Trus jangan lupa yah baca Aturan Umumnya..

note: Aghnat seneng banget ma Frame Gantung ini, dia bilang “Bagusss bundaaa, ade mo bawa ke sekolah ahh”!! Ihiiyy.. makasih ma tintin buat lombanya.. moga-moga saya menang! semangaaatt