72

Chicken Wings Ala Pizza Hut (*eh ini mah ala amel ajah deh! :p*)

Description:
Minggu kemarin beli sayap ayam di hyperm*rt..Dah seminggu belum dimasak-masak juga.. Kebetulan senin kemaren beli panci presto Maxim, boleh kredit di kantor, tiap bulan langsung potong gaji 34,500! Hihihiihi..

Tadinya mau dibikin ayam tulang lunak, tapi berhubung gak punya air kelapa, jadi deh diganti bikin chicken wings ala pizza hut aja deh! Pasti enak deh..Resep chicken wings ala pizza ini banyak betebaran di internet, dengan berbagai variasi. Saya jadi pusing mau nyontek yang mana. Akhirnya saya gabungin deh resep-resep itu semua jadinya chicken wings ala Amel! hahhahaaa..

Dan hasilnya eunaaak bangeeet.. Rasanya lebih enak daripada chicken wings ala Pizza Hut! Huaaaa pede sejuta rebu! Sok teu banget deh akyu, padahal belum pernah tuh nyobain makan chicken wings di Pizza Hut!

Chicken wings ala Amel ini, bumbunya meresep dan nembus sampe tulang coz aku rebusnya pake panci presto baru hasil kreditan! Gak sia-sia deh bela-belain masak jam sepuluh malem.

*eh foto boleh nyolong dari detik food yaah, gak sempet moto sendiri*

Ingredients:
Bahan
1. Sayap ayam 7 potong
2. Air jeruk nipis 1 sdm
3. Madu 2 sdm
4. Kecap inggris 2 sdm
5. Saus tomat 2 sdm
6. Saos sambel (1/2 sdm, kalo mau pedes boleh ditambah)
7. Kecap asin 1 sdm
8.Saos tiram 1 sdm
9. Minyak wijen 1 sdm
10. Jahe 3 cm, parut
11. Bawang Bombay 1/2 siung, iris
12. Bawang putih, 3 siung, geprek, iris halus
13. Gula, garam secukupnya

Directions:
Cara :
1. Rendam sayap ayam dengan air jeruk nipis
2. Tumis jahe,bawang bombay dan bawang putih sampai harum
3. Masukan ayam, tumisan bumbu serta semua saos, kecap, dan madu kedalam panci presto. Tambahkan air
4. Rebus dalam panci presto selama 20 menit

(Nah berhubung saya baru nyobain pake panci presto, jadi saya ketakutan deh pas ngerebusnya, baru 5 menit dah bunyi mendesis desis tuh panci..Ngeri meledak deh! wkwkwkwk..katro deh.. Akhirnya baru sebentar dah saya buka tuh panci nya, eh ternyata air nya masih sisa banyak. Akhirnya saya rebus lagi slama 15 menit. Itu juga sambil ketakutan airnya habis dan gosong. Eh ternyata pas saya buka airnya masih mayan banyak… Duh dah males deh ngerebus pake panci presto lagi. Akhirnya ayamnya aku pindahin pake panci biasa aja, trus saya rebus lagi sampe airnya surut dan kental)

5. Sayap ayam dah matang dan empuk. Terserah deh mau digoreng, dipanggang atau dibakar. Kemaren sih penggenya dibakar, tapi berhubung bos kecil maunya digoreng, yoweslah, sayap ayam nya digoreng aja