Pesan dari Mexico

Tadi pagi saya update status di FB hasil copas dari notesnya mba niez. Maksud saya untuk memberitahu para teman-teman saya di Jogja untuk memberikan bantuan kepada korban merapi. Isi pesannya seperti ini

Mohon bantuan dari sanak saudara yang berada di Kodya Yogya, Solo, Bantul, Kulon Progo, Wonosari, Klaten, Magelang, Salatiga untuk menyediakan nasi bungkus bagi lokasi-

lokasi bencana MERAPI terdekat. **silahkan sebarluaskan.

Terus tadi siang ada message masuk ke inbox FB, ternyata salah satu tetangga Farmville saya dari Mexico, jeung Elvira Hernandez yang mengirimkan pesan. Pesan-nya seperti….

Amelia. memiliki makanan cukup? sepeser pun. bagaimana yang ada? adalah bahwa situasinya sangat sulit. Butuh bantuan atau mereka datang?
Beritahu saya bagaimana situasi dan menulis kepada Presiden Meksiko yang membantu. atau melihat apa yang bisa dilakukan. Setiap negara bekerja?

sepertinya dia pake mbah google untuk menterjemahkan, seperti mantan pacar saya Tom Cruise yang nulis dalam bahasa Indonesia di twitter-nya untuk menyampaikan rasa dukanya terhadap bencana merapi …
awalnya agak aneh bacanya, jadi saya pake jasa si mbah lagi buat nerjemahin ke bahasa inggris, hasil pesannya jadi seperti ini

Amelia. have enough food? dime. how are there? is that the situation is very difficult. Need help or they come?
Tell me how the situation and wrote to the President of Mexico that helps. or see what can be done.
Every country works?

Wuahh saya sangat terharu baca pesan dari dia. Ternyata dia peduli pada bencana yang menimpa negara salah satu “tetangga” FV-nya ini! huhuhu.. sebelumnya ketika saya pasang link tentang berita merapi meletus dia juga mengomentarinya dan menanyakan keadaan saya, apakah saya baik2 saja dan dia sedih mendengar berita itu..

Kemudian dengan bahasa Inggris ala kadarnya *sigh*.. saya balas pesan dia dan menjelaskan tentang keadaan bencana di Indonesia serta mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya, tak lupa saya menyertakan link tentang berita bencana merapi yang dimuat di bloomberg.

Lalu dia membalas pesan saya seperti ini..

I pray Amelia. and keep praying. How I feel great pity that such suffering. I promise you I will do everything possible to help you reach your people. Believe me. You are not alone. We are all one. All my blessings and a big hug. A prayer for you..

Wuahh hatiku meleleh..

update:
eh iya kelupaan, saya juga ngasih link punya mba http://srisariningdiyah.multiply.com/journal/item/693, kalau dia niat mo nyumbang!🙂
Ayo teman2 ikutan nyumbang jugaa doong! ;)))

*** semoga semua bencana ini segera reda dan semoga kita semua dapat mengambil hikmah dibalik semua bencana yang menimpa negara tercinta ini.. amiin****

*gambar dari vivanews

39 thoughts on “Pesan dari Mexico

  1. ya ampuuunnn…terharuuuuu banget Mbak Amel…dia orang asing yang mungkin belum pernah ke Indonesia, tapi dia peduli *seandainya si bapak2 yang tidak saya hormati memiliki setengah saja rasa prihatin-nya Jeung Elvira*

  2. haduuuuh, Mbak…makasih ya share yang kayak ginikalo di kantorku (karena emang bulenya sliweran) di wilayah kerja masing2 menggalang dana buat bencana di Indonesia.Terharu juga, meski embel2nya ngemeng kerjaan lagihuhuhhuhuh…kalo kayak gini, jadi inget bahwa Indonesia ini masih dianggap dan diterima di bumi🙂

  3. mayamulyadi said: Jadi… Kita yang saudara sebangsa dan senegara plus setanah air, jangan kalah dengan dia yaaaa…*semangaaatttt🙂

    aiih kagum ma jeng elvira ^^*masih main FV mba? aku udah bosan banget mau kujual tuh, mau beli ngga ladangku?

  4. mayamulyadi said: Jadi… Kita yang saudara sebangsa dan senegara plus setanah air, jangan kalah dengan dia yaaaa…*semangaaatttt🙂

    Orang2 bule yg selama ini aku kenal bukan hanya perduli,mereka sangat ramah pada siapapun…Mungkin karena budayanya saja jd kelihatan cuek🙂

  5. mayamulyadi said: Jadi… Kita yang saudara sebangsa dan senegara plus setanah air, jangan kalah dengan dia yaaaa…*semangaaatttt🙂

    Itulah kehebatan media sosial :)btw invite FB dunk n tetanggaan d FV :Dcari Yusnita Febri

  6. fendikristin said: ya ampuuunnn…terharuuuuu banget Mbak Amel…dia orang asing yang mungkin belum pernah ke Indonesia, tapi dia peduli *seandainya si bapak2 yang tidak saya hormati memiliki setengah saja rasa prihatin-nya Jeung Elvira*

    iyaaa.. aku juga terharu mba kristin

  7. darnia said: haduuuuh, Mbak…makasih ya share yang kayak ginikalo di kantorku (karena emang bulenya sliweran) di wilayah kerja masing2 menggalang dana buat bencana di Indonesia.Terharu juga, meski embel2nya ngemeng kerjaan lagihuhuhhuhuh…kalo kayak gini, jadi inget bahwa Indonesia ini masih dianggap dan diterima di bumi🙂

    waktu jakarta gempa juga banyak temen2 FV dari luar yang nanyain kabar dan keadaan saya disini

  8. binarlangitbiru said: aiih kagum ma jeng elvira ^^*masih main FV mba? aku udah bosan banget mau kujual tuh, mau beli ngga ladangku?

    iya aku juga.. dulu sempet ceting2an, dia nanya tentang Islam.. masihhh maen, tapi sekarang adah agak bosen, jadi cuman nanem-panen doang, gak sempet ngumpulin macem2 atau ngedekor kebon

  9. putrilan9it said: Orang2 bule yg selama ini aku kenal bukan hanya perduli,mereka sangat ramah pada siapapun…Mungkin karena budayanya saja jd kelihatan cuek🙂

    iya keliatan dari luarnya aja cuek, padahal mereka lebih peduli

  10. grasakgrusuk said: terharu..

    nah-nah-nah sering maen farmville mbak yg satu ini.. :Dhebat tuh jeung elvira.. saking simpatinya dia bela2in translate ke bahasa indonesia.. bilangin ke dia ya.. “muchas gracias a usted, rezo para usted tambien.” *spanyol ngaco*

  11. tintin1868 said: hohoho gara2 farmville jadi nambah sodara dari mexico.. semoga lancar jaya semua ya di merapi.. tabah2..hayoo ketahuan suka main game.. selalu berdoa..

    hihihi..udah lama banget maen FV, sekarang dah rada bosen sih! amiiin mba Tin.. mba tin hebat bisa terjun langsung

  12. enydaybyday said: Wuih, terharu juga ya Mba Amel..mereka ikut peduli dengan kejadian di negara kita…Berarti, kalau ada yg bersiteru satu dengan yg lain..itu hanya oknum..bukan keseluruhan…Saluuuttt…

    iya mba aku juga terharu banget..gak nyang mereka juga peduli sama kita

Leave a Reply

