57 thoughts on “[QN ala tobie/ dilarang pertamax!!!] Tjampolay itu ternyata buah yahh!!

  1. Wuihh akhirnya saya nemu buah Tjampolay!! takjub banget.. kirain Tjampolay itu cuma merek sirop doang (si abi seneeng banget sirup tjampolay yang rasa pisang susu)! ternyata tjampolay itu nama buah yahh!! hihihihiSaya liat penampakan buah ini di kebun binatang ragunan, lagi pas tahun baru kemaren, waktu ngajakin aghnat maen2 kesana! Sebenernya males sih kesana, mana pas disana penuuuuhhh banget kaya pasar malem, terus dengkul masih cenut2 gegera tabrakan motor, tapi demi aghnat gpp deh jalan2 kesana!yuuk nat liat monyet dan teman2nya! :))Eh pas di deket kandang buaya ngeliat ada bapak-bapak separuh kakek -kakek (hihihi!!!) ngegelar buah yang penampakannya gak familiar gitu. Pas disamperin trus nanya, ternyata itu buah tjampolay!! Saya dan suami takjub deh liat buah itu. Trus nanya berapa harganya. Mereka bilang 10 biji, Rp25 ribu!! trus kita minat nyobain dulu boleh gak? ternyata sama si bapaknya dikasih deh satu biji buah tjampolay itu, buat kita cicipin rasanya.. Hmm setelah kita cicipin ternyata rasanya perpaduan antara ubi rebus sama labu kuning.. trus daging buahnya nempel2 gitu di gigi.. makanya ada yang bilang buah ini disebut buah jigong!! hihihiKata si bapak penjual itu, ternyata buah ini dia ngambilnya dari departemen pertanian di Pasar Minggu.ini dia penampakan buah tjampolay, bentuknya mirip buah alpukat tapi warnanya kuning (iih ada kaki saya ikutan ngintip)ini penampakan bagian dalam buah tjampolay, mirip sama labu kuning yang buat Halooween itu loh, tapi lebih lembut

  2. tintin1868 said: baru mau tanya, gimana pasang foto gitu pake hape.. eh tadi pake komputer toh.. 😀

    tadi pas posting pake kompie, abis gitu mati lagi koneksinya!! huh dasar XL dudul.. ganti ke hape juga cuma bertahan sebentar, pas gitu mati lagi,, yo wes aku tinggal tidur!

  3. nonragil said: Baru tahu nama buah ini, Mel. Kira’in tadi mau nyerita’in tentang tjempol tangan, hehehehehehehehehe

    jiaaaah tjampolay jadi tjempol tangan?!!! tapi ada hubungannya mba, makan buah tjampolay juga mesti pake jempol tangan buat bersihin jigong! hahahahhaa

  4. ceuosi said: ooo…gitu penampakannya? kujuga baru liat ni (lewat poto pula).apa rasanya kaya sawo gitu? enak ga sih?

    rasanya kaya perpaduan ubi rebus sama buah labu.. tapi gak begitu mirip juga sih.. mesti makan sendiri.. ntar aku kirim pake merpati pos! :))

  5. zaffara said: Eh sama dengan Sawo Belanda juga nggak t.Amel ?

    gak tau deh..belum pernah liat sawao belanda..tapi saya nanya si kang mas google, koq gambarnya ada yang mirip sama buah tjampolaykaya gini nih Ada juga yang gambarnya kaya gini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s