Apakah arti puasa???

Kemaren pas saya nyampe rumah, Aghnat lari2an sambil teriak-teriak..

Aghnat: “Bunda..Bunda..telponin bu cayyahh doong (fyi, bu cayyah = bu sarah, guru di sekolah aghnat), ade nyanyi lagu puasa tapi gak tau nadanya
Saya: ohh, emang lagunya kaya gimana de?
Aghnat : * Sambil lari2an + muter2 + joget2 + nyanyi gak jelas nadanya gitu*
Apa arti puasaaa… puasa tidak makannnnn.. puasa tidak minummmm..dari subuh hingga magrib”
Saya: hahhahahaa… wahhh ade pinter banget deh
Aghnat: telponin bu cayyah doong bundaa
Saya: Iya nanti yah, kita sholat magrib duluuuu
Aghnat: Telpon duluu aja deh bundaa
Saya : Engga ah, kita sholat maghrib dulu
Aghnat: Telpon dulu dehhh
Saya : Sholat dulu ah, kan bu sarah-nya juga pasti lagi sholat!
Aghnat: Coba telp dulu aja dehhh bunda!

*ok stop..stop.. kalau engga ntar isi jurnal ini cuma eyel2an antara saya sama aghnat doang!tapi hasil akhirnya, saya yang menang dooongg!*

Akhirnya habis sholat maghrib saya telp Bu sarah. Untung aja Bu sarah pake XL, jadi kan saya ngirit nelp-nya, sesama XL gituuu *emak-emak gak mau rugi*

*mencet nomer telp Bu Sarah, terus di loudspeaker*

Saya: Assalamualaikum Bu Sarah, aghnat katanya mau tau lagu puasa.
Bu Sarah: Waalaikum salam.. Ya Allah pintar sekali aghnat, padahal tadi nyanyi2 cuma sebentar loh bu, pas salam2an mau pulang aja.. Tapi itu langsung diinget sama aghnat yah..
Itu lagunya Tasya yang judulnya Apakah Arti Puasa. Emang itu lagu lama banget sih. Ibu tau gak?
Saya: Gak tau. Bu Sarah tolong nyanyiin doong
Bu Sarah: *langsung nyanyiin lagu itu*
Saya: oh begitu yah bu.. Ibu tolong nyanyiin lagi dong, saya masih belum hapal
Bu Sarah: * nyanyiin lagu itu lagi*
Saya: Aduh makasih banyak yah Bu Sarah, saya sudah hapal sekarang. * padahal masih belum hapal, mau bilang minta dinyanyiin lagi tapi saya takut Bu Sarah nya garuk2 aspal! hehehhe*.

Untunglah si abi segera nyari2 lagu itu di internet.. akhirnya lagu itu berhasil di download ke hape dan aghnat dengan syenang mendengarkan berulang2 lagu itu.. *Untung deh jadi kan bunda gak usah nyanyi berulang2 kaya kaset rusak*

Jadi inilah syair lagu Apakah Arti Puasa, yang dinyanyiin sama Tasya. Maaf gak bisa ngasih link-nya! ;(

Apakah arti puasa
Puasa tidak makan
Puasa tidak minum
Sejak shubuh sampai maghrib

Apakah arti puasa
Puasa menahan lapar
Puasa menahan haus
SejaK subuh sampai magrib

Allah sangat suka
Allah sangat senang
Bagi anak puasa diberi pahala
Masuk kedalam syu
rga

Selamat puasa teman2.. dan apakah arti puasa buat kalian??

22 thoughts on “Apakah arti puasa???

  1. debapirez said: Mm…menjadikan diri saya menjadi lbh baik.wah,ibunuya kudu hapal lagunya jg tuh…

    pinter ya aghnat.. padahal ini lagunya ponakan juga.. coba aghnat nanya ke tantetintin deh.. *bangga sudah hafal lagunya tasya..

  2. tintin1868 said: aghnat udah puasa pool sampe magrib blom nih

    udahhh pol sampe magrib, malah sampe malem..tapi puasanya selang seling… kalau habis makan, trus puasa lagi.. trus selang berapa jam makan lagi, trus puasa lagi.. begitu deh berulang2 terus sampe malem!;))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s