[Resep] Puding Roti caramel

Saya bikin puding ini gara2 ada sisa roti di meja.. mo dimakan begitu aja males coz gak ada seleinya.. jd deh dibikin puding aja.. sebenernya isian puding roti itu bisa apa aja sih tergantung isi kulkas.. kebetulan di kulkas cm ada keju jadi deh isinya cm keju aja.. bisa juga kalo ada meises, coklat chip, kacang almond atau kacang almond bisa juga tuh dimasukin..Trus resep aslinya, gulanya gak dibikin caramel tapi dikocok sama telur sampe mengembang.. tapi gw pgn ada rasa caramelnya, jadilah gulanya dibikin caramel..

Inilah resep puding hasil karangan qu…hehehe..

Bahan:
Roti tawar 7 lembar (sisa roti yang ada di meja, kalo pgn lebih tambahin boleh aja)
Susu cair 500 ml
Margarin 75 gram, dilelehkan
Telur 2 butir (dikocok lepas)
gula 100 gr (dibikin caramel, caranya gula disangrai sampai coklat-jgn sampe gosong- trus dikasih 50 ml air panas)
vanili 1/4 sdt
keju parut 150 gr (dibagi 2, 100 gram untuk dimasukin kdlm puding, sisanya buat jadi toping)
kalo ada kismis atau chocochip bisa aja dimasukin)

Cara:
Sobek2 roti, tru di wadah trus direndem ma susu sampe lembek
Masukin telur, margarin cair, gula cair, vanili ma keju parut, aduk2 rata..kalao ada kismis boleh ditambahin
Masukin kedalam loyang, trus di oven suhu 180 c, sampe setengah matang, keluarin dr oven trus taburkan keju parut untuk topingnya..
Masukin ke oven lagi sampe matang..(cara tau sudah mateng apa blum, tusukin lidi kdlm adonan, kalo dah gak ada yg nempel berarti pudingnya dah mateng)
Voila..jd deh puding roti enak
Gampang kaan..

Ayo-ayo bikin

2 thoughts on “[Resep] Puding Roti caramel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s